Sponsors Link

15 Daftar Hp Tercanggih di Dunia dan Murah Harganya (No.1 Keren Banget)

Sponsors Link

Smartphone memang saat ini tidak dapat dilepaskan dari gaya hidup sehari-hari. Hampir semua orang memiliki pilihan smartphonenya sendiri dengan fitur-fitur yang tidak bisa dibilang rendahan. Kebanyakan orang akan mulai berburu merk hp tercanggih di dunia yang tentu saja wajib memiliki fitur yang terbaik juga. Selain itu beberapa merk hp kini sudah dilengkapi dengan fitur yang tentu saja tidak bisa dianggap remeh. Persaingan masing-masing merk hp untuk bisa menyuguhkan kepada para penggunanya fitur-fitur yang cukup mumpuni tentu saja akan dilakukan untuk semakin menarik minat pembeli untuk memiliki merk ponsel tersebut. Masalah harga biasanya beberapa ponsel tersebut memiliki harga yang cukup bervariasi. Ada yang memiliki harga mahal namun ada juga yang memiliki harga yang cukup terjangkau.

ads

Perbedaan Android dan iOS

Anda pasti mengenal sistem operasi ponsel yang saat ini dikenal oleh masyarakat umum. Operasi Android saat ini sudah memiliki penggemar yang cukup banyak. Namun sistem iOS juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan dengan jumlah pengguna yang cukup banyak juga. Berikut ini perbedaan antara kedua sistem operasi tersebut:

Baca juga: Jenis Jenis Smartphone.

  • Koleksi Game

iOS memiliki koleksi game yang cukup banyak di dalam App Store. Hal ini tentu saja akan sangat disukai para gamers yang ingin memiliki ponsel yang berisi penuh dengan permainan. Jumlah dan ragam aplikasi permainan yang ada di dalam iOS ini lebih banyak jika dibandingkan dengan sistem Android. Hal ini yang menyebabkan sistem iOS sangat disukai oleh para pecinta game. Koleksi game yang cukup banyak ini membuat sistem operasi iOS banyak disukai oleh para gamer sejati. Selain itu untuk sistem iOS, para pemain bisa mengunduh beberapa aplikasi game yang berkapasitas cukup tinggi. Daya tahan yang cukup tinggi membuat iOS jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Android dalam hal untuk memainkan sebuah permainan.

  • Bluetooth

Android memiliki kemudahan untuk berbagi data dengan bluetooth. Sementara untuk iOS, tidak terdapat fitur bluetooth dan hanya bisa berbagi data kepada sesama iOS. Hal ini membuat pengguna iOS merasa jauh lebih istimewa jika dibandingkan dengan pengguna Android. Selain itu banyaknya jenis ponsel yang menggunakan aplikasi Android, membuat Andorid menjadi sistem operasi yang terbaik untuk berbagi data melalui bluetooth. Hal inilah yang membedakan antara pengguna iOS dengan sistem operasi Android. Sistem Android ini bisa memungkinkan Anda untuk berbagi data melalui bluetooth ke sistem operasi selain Android.

Baca juga: Kelebihan Hp Android Setelah di Root.

  • Memori

Sistem iOS tidak memungkinkan Anda untuk menambahkan memori eksternal. Sehingga ketika akan melakukan pembelian perangkat dengan sistem operasi iOS, Anda wajib berpikir manakah yang cocok untuk Anda. Sedangkan untuk sistem operasi Android, biasanya kapasitas memori internalnya cukup sedikit. Namun pengguna bisa menambahkan kapasitas melalui memori eksternal. Hal ini berbeda dengan operasi iOS. Sistem iOS memang kapasitas memori internalnya cukup besar, namun tidak akan bisa ditambah memori eksternal. Sehingga sistem Android bisa dikatakan terbaik dalam hal kapasitas memori penyimpanan untuk ponsel.

Merk Hp Tercanggih

Nah, setelah Anda mengetahui perbedaan antara sistem operasi Android dengan sistem operasi iOS, berikut ini adalah daftar merk hp tercanggih di dunia yang paling direkomendasikan untuk Anda:

Baca juga: Hp Termahal di Indonesia.

15. LG V20

lg v20

Merk hp tercanggih di dunia yang berada pada posisi ke 15 adalah LG V20. Ponsel ini memiliki spesifikasi berikut ini. Ponsel ini memiliki sistem Android paling baru yaitu Android Nougat. LG yang setia dengan sistem operasi Android ini, kini menggunakan sistem operasi Android terbaru dan tercanggih.

Ponsel ini memiliki ukuran layar sebesar 5,7 inchi. Sehingga ponsel ini memiliki ukuran layar yang cukup besar. Layar ponsel ini dilindungi oleh corning gorilla glass. Sehingga dengan adanya perlindungan ini, layar ponsel Anda akan terlindungi dari goresan-goresan ringan.

Urusan memori internal, ponsel ini dibekali memori sebesar 32 GB atau 64 GB yang bisa Anda pilih. Tentu saja ponsel ini memorinya bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 128 GB. Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 9,2 juta rupiah. Namun jangan khawatir tentang fitur kameranya, ponsel ini juga cukup mumpuni. Dibekali dengan resolusi 20 MP untuk kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan. Jaringan internet juga sudah mendukung 4G LTE.

Sponsors Link

14. Huawei Ascend G330

Huawei Ascend G330

Daftar merk hp tercanggih berikutnya adalah Huawei Ascend G330. Ponsel ini bisa dikatakan sangat lembut. Ukuran layarnya hanya sekitar 4 inchi. Namun performa dari ponsel ini bisa dikatakan cukup memadai. Meskipun demikian, ponsel ini tetap bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin memiliki ponsel dengan fitur yang cukup lumayan.

Huawei Ascend G330 menggunakan chipshet yang berasal dari Snapdragon. Prosesor ini memiliki kecepatan akses data yang cukup mumpuni. Sehingga bagi Anda yang ingin menggunakan ponsel ini untuk berselancar internet, akan sangat ampuh dan sangat aman. Sehingga Anda bisa mengakses semua fitur-fitur terbaiknya di dalam ponsel ini. Ponsel ini dibanderol dengan harga 1,500.000 rupiah saja.

13. Samsung Galaxy S2

Samsung Galaxy S2

Ponsel berikutnya yang masuk daftar merk hp tercanggih adalah Samsung Galaxy S2. Meskipun ponsel ini dibanderol dengan harga hanya sekitar 1 jutaan namun fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini merupakan fitur premium. Galaxy S2 ketika diluncurkan pertama kali, sudah menjadi pesaing yang cukup ampuh untuk iPhone.

Ponsel ini dibekali dengan layar sebesar 4 inchi. Meskipun hanya 4 inchi, namun ponsel ini memiliki design layar AMOLED yang mempuat tampilannya jernih. Meskipun berharga super terjangkau, namun ponsel ini sudah dibekali juga dengan pelindung layar corning gorilla glass yang cukup ampuh melindungi layar ponsel dari goresan-goresan ringan. Sistem operasinya masih menggunakan Android Jelly Bean. Meskipun demikian ponsel ini cukup direkomendasikan untuk dipilih, sebab kecepatan akses ke menu-menunya masih bisa diandalkan. Kapasitas memori internalnya 16 GB, namun masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga 32 GB. Spesifikasi yang cukup menggiurkan untuk ponsel dengan harga hanya sekitar 1 jutaan.

Baca juga: Hp Terlaris di IndonesiaCara Mengecek Keaslian Hp Samsung.

12. Sony Xperia T

sony xperia t

Sony Xperia T termasuk ponsel yang cukup canggih. Semenjak diluncurkan ponsel ini termasuk ponsel yang banyak diminati oleh para penggemar smartphone. Ponsel ini memiliki ukuran sebesar 4,6 inchi. Ponsel ini memiliki external connector berupa HDMI dan juga USB. Ketebalannya hanya sekitar 10,1 mm saja. Sehingga ketika Anda ingin menyimpannya, maka Anda bisa menyimpan ponsel ini dengan mudah.

Prosesor yang digunakan oleh ponsel ini adalah prosesor Snapdragon. Sehingga dengan menggunakan prosessor ini, maka proses transfer data akan menjadi cukup cepat. Akses ke menu-menu yang ada di dalam ponsel juga cukup cepat. Sehingga Sony Xperia T cukup recomended untuk Anda yang butuh ponsel super cepat.

Dibekali juga dengan kamera utama resolusi 13 MP, sedangkan untuk kamera depannya hanya sekitar 1,3 MP. Anda dapat menangkap momen-momen istimewa dengan kamera belakang yang menghasilkan foto jernih dan tajam. Memori internalnya dibekali dengan memori sebesar 16 GB, dengan peningkatan menggunakan memori card sebesar 32 GB. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean. Urusan harga, ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 3,6 jutaan saja. Rasanya cukup murah untuk ponsel dengan kapasitas sebagus ini. Jadi Anda bisa menyimpan semua file penting Anda dalam ponsel ini.

11. HTC One X Plus

HTC One X Plus

Merk ponsel tercangggih di dunia berikutnya adalah HTC One X Plus. Meskipun dibanderol dengan harga hanya sekitar 2 jutaan, namun fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini cukup menarik. Ponsel ini menggunakan layar sebesar 4 inchi. Meskipun demikian layar dari ponsel ini dilindungi oleh corning gorilla glass yang akan memproteksi layar ponsel Anda dari goresan akibat pemakaian.

Kamera dibekali dengan kamera belakang sebesar 8 MP sedangkan untuk kamera depan hanya sekitar 1,5 MP. Meskipun demikian, untuk fitur kamera belakang disertai dengan lampu flash LED dan juga autofocus. Sehingga meskipun Anda mengambil gambar objek bergerak, Anda masih bisa mengambil gambar yang cukup jernih. Meskipun demikian ponsel ini tidak cukup cocok jika digunakan untuk selfie. Sebab kamera depannya hanya memiliki resolusi yang cukup kecil.

HTC One X Plus sudah menggunakan jaringan 4G LTE. Sehingga untuk kecepatan akses internetnya tidak perlu diragukan lagi. Ponsel ini memiliki pilihan memori internal antara 16 GB dan 32 GB, sehingga Anda dapat menyimpan semua dokumen penting Anda pada ponsel ini. Ponsel ini beroperasi menggunakan sistem Android Jelly Bean. Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 1300 mAh sehingga mampu bertahan stand by selama 360 jam dan waktu bicara selama 12 jam.

Baca juga: Tips Membeli Hp Android.

10. BlackBerry Z10

BlackBerry Z10

Merk ponsel tercanggih di dunia berikutnya adalah BlackBerry Z10. Model BlackBerry yang diluncurkan sekitar 3 tahun lalu ini mampu menembus pasaran dengan harga sekitar 5 jutaan. Meskipun menembus angka 5 jutaan, namun ponsel ini tetap laku di pasaran sebab fitur yang ditawarkan juga cukup mumpuni.

BlackBerry Z10 memiliki ukuran layar sekitar 4,2 inchi. Meskipun ukuran ponselnya cukup mungil, namun ponsel ini masih sangat nyaman untuk digenggam. Sehingga ketika Anda berkomunikasi menggunakan ponsel ini juga cukup nyaman dan tangguh. Meskipun OS BlackBerry saat ini hampir jarang peminatnya, namun ponsel ini masih bertahan di pasaran.

Meskipun harga ponsel ini dibanderol cukup jauh dari harga asalnya yaitu sekitar 1,3 jutaan saja, jaringan internetnya cukup tangguh. Mengusung jaringan 4G LTE yang super mantap sehingga cukup lancar jika digunakan untuk berselancar di dunia maya. Selain itu fitur kameranya dibekali dengan kamera utama sebesar 8 MP, sementara kamera depannya dibekali dengan resolusi sekitar 2 MP. Cukup lumayan untuk ponsel berharga murah. Meskipun harganya murah, namun kameranya cukup oke untuk selfie dan mengabadikan momen istimewa Anda. Berminat untuk memiliki ponsel yang menawan ini?

Baca juga: Hp Terlaris di Dunia.

9. LG Optimus 4X HD

LG Optimus 4X HD

Kehadiran LG optimus 4X HD sebenarnya kurang menggebrak. Sebab kehadirannya didahului dengan kehadiran Samsung Galaxy Note yang lebih banyak menyita perhatian masyarakat. Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 4,7 jutaan saja. Ukuran layar ponsel hanya sekitar 4,7 inchi, menjadikan ponsel nyaman untuk digenggam. Berat ponsel hanya sekitar 140 gram saja. Sehingga bagi Anda yang ingin menggenggam dan menyimpan ponsel ini, Anda tidak akan kesulitan. Sebab design ponselnya cukup slim dan juga ringan.

Selain itu sistem operasi dari ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Meskipun demikian ponsel ini dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB. Namun jika Anda merasa kurang penyimpanannya, dapat ditambahkan hingga 32 GB untuk memori eksternalnya. Kemunculan LG Optimus 4X HD hingga saat ini memang belum berhasil membuat kejutan untuk para penggemar smartphone. Meskipun demikian, setelah diluncurkan ponsel ini ternyata memiliki penggemar yang cukup lumayan. Ponsel ini ternyata berhasil bersaing sebagai merk ponsel tercanggih di dunia yang pantas dipertimbangkan keberadaannya. LG Optimus 4X HD akan menjadi pilihan ponsel yang tentu saja sangat sesuai untuk Anda yang sangat membutuhkan ponsel dengan fitur memori yang cukup luas dan cukup besar untuk menyimpan berkas-berkas penting Anda.

8. Nokia Lumia 920

Nokia Lumia 920

Satu lagi dari ponsel seri Nokia Lumia yang patut dipertimbangkan. Nokia lumia seri terbaru ini tentu saja memiliki fitur khas Nokia Lumia yang tidak dapat dianggap remeh. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Windows 8 khas Nokia Lumia. Sistem operasi ini memungkinkan para pengguna ponsel untuk bisa mengintegrasikan dengan menggunakan laptop dengan seri Windows.

Satu hal yang istimewa dari Nokia Lumia 920 adalah ponsel ini memiliki layar dengan resolusi HD. Ponsel ini memiliki layar dengan dimensi sekitar 4,5 inchi. Ponsel juga dilindungi dengan menggunakan corning gorilla glass yang kebanyakan ponsel seri Nokia Lumia tidak memilikinya. Kelebihan yang tidak dimiliki oleh ponsel Nokia lainnya inilah yang membuat ponsel ini layak untuk dipertimbangkan.

Selain itu, fitur kamera ini dibekali dengan teknologi Optic Carl Zeis yang terhubung pada kameranya. Sehingga ketika Anda mengambil gambar, gambar yang dihasilkan lebih jernih dari yang biasanya. Anda akan menjumpai resolusi kamera belakang dan depan sebesar 8 MP. Kapasitas penyimpanannya dibekali dengan memori internal 32 GB. Namun ponsel ini tidak disertai slot memori eksternal, seperti halnya iPhone yang memiliki ciri khas tidak memiliki slot memori eksternal. Nokia Lumia 920 dibanderol dengan harga 2 juta rupiah.

Baca juga: Hp Kamera Terbaik.

ads

7. HTC One S

HTC One S

HTC One S termasuk ponsel yang memiliki kelebihan lebih banyak dari saudaranya yaitu HTC One X Plus. Meskipun diluncurkan dengan pabrikan yang sama, namun ponsel ini memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan saudaranya.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android Jelly Bean, desainnya jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan saudaranya. Design layarnya Super AMOLED yang membuat layar ponsel menjadi jernih dan sangat cantik. Kemudian ponsel ini juga dilindungi dengan corning gorilla glass yang membuat layar ponsel lebih aman dari goresan.

Memori internal dari HTC One adalah 16 GB dengan RAM sebesar 1 GB. Namun tidak tersedia slot memory card. Kelebihannya terletak pada baterai yang menggunakan jenis Lithium Polymer (Li-Po) dengan daya 1650 mAh. Baterai Li-Po memiliki kualitas yang lebih awet dibandingkan dengan jenis Li-Ion dan juga lebih ramah lingkungan. HTC One dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan.

6. Nokia Lumia 520

Nokia Lumia 520Ponsel Nokia selanjutnya yang masih bisa dikategorikan cukup canggih adalah Nokia Lumia 520. Ponsel ini bisa dikatakan sebagai ponsel yang berasal dari Nokia, yang memiliki penjualan cukup tinggi. Sistem operasi yang diusung oleh ponsel ini adalah sistem operasi Windows Phone 8.

Layar ponsel memiliki sensitifitas cukup tinggi. Sehingga bagi Anda yang suka dengan ponsel yang memiliki sensitifitas tinggi, maka Anda wajib memilih ponsel ini sebagai andalan Anda. Harga barunya untuk saat ini memang sudah tidak tersedia lagi, namun untuk harga bekasnya ponsel ini masih masuk pada kategori murah yaitu 550 ribu rupiah.

Namun kekurangannya adalah Nokia Lumia 520 hanya dilengkapi dengan kamera utama 5 MP, tanpa kamera depan. Sehingga tidak mendukung untuk melakukan foto selfie. Kapasitas memorinya sudah cukup mumpuni, yaitu 8 GB untuk memori internal dan up to 64 GB untuk memori eksternal.

5. Samsung Galaxy S3

Samsung Galaxy S3

Ponsel berikutnya yang cukup direkomendasikan adalah Samsung Galaxy S3. Seri Samsung Galaxy S3 sepintas bentuknya sangat mirip dengan pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S2. Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 4 jutaan. Sehingga bagi Anda yang sedang mencari ponsel premium, maka Anda bisa mencoba melirik ponsel ini.

Design layar menggunakan teknologi Super AMOLED, sehingga membuat ponsel ini sangat cantik untuk digenggam. Urusan memori, ponsel ini memiliki pilihan memori internal 16, 32 dan 64 GB dengan tambahan memori eksternal sebesar 32 GB.

Daya baterainya 2100 mAh yang dapat bertahan lebih lama sehingga Anda bisa menjalankan ponsel tanpa takut kehabisan daya. Kamera utamanya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto jernih dan tajam. Dilengkapi juga dengan fitur autofocus dan LED flash. Namun untuk kamera depannya masih belum mendukung foto selfie terbaik karena masih menggunakan resolusi 1.9 MP.

4. Samsung Galaxy Note 2

Samsung Galaxy Note 2

Samsung Galaxy Note 2 merupakan besutan Samsung yang bisa dikatakan spektakuler. Ponsel ini memiliki ukuran layar sekitar 5,5 inchi. Layarnya memiliki design Super AMOLED HD yang membuat penampilan gambar di layar menjadi sangat jernih.

Kamera sudah dilengkapi dengan fitur LED flash yang membuat ponsel ini menjadi sebuah ponsel yang memiliki kemampuan menangkap gambar super jernih. Ditambah lagi dengan fitur autofocusnya yang sangat keren, meskipun mengambil gambar objek bergerak namun tingkat fokus dari ponsel ini tetap terjaga. Ditambah lagi dengan resolusi 8 MP yang cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar berkualitas.

Fitur terbaik dari ponsel ini adalah kemampuan hand writingnya dengan menggunakan S Pen. Bahkan Anda juga bisa membuat gambar dan grafik pada Notepadnya. Samsung Galaxy Note 2 sangat cocok bagi Anda yang memiliki jadwal padat, sehingga bisa mencatat semua jadwal Anda pada note ponsel yang disediakan khusus oleh Samsung Galaxy Note 2. Harga ponsel ini kondisi second sekitar 1,5 juta.

3. Apple iPhone 5

Apple iphone 5

Apple selalu ditunggu kehadirannya oleh para pencinta gadget. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Apple memiliki kecanggihan super dan berkelas tinggi. Salah satu hp tercanggih di dunia besutan Apple adalah iPhone 5.

Ponsel ini memiliki ukuran layar 4 inchi yang cukup mungil dan pas untuk digenggam. Tipe layar menggunakan teknologi LED Backlit yang cukup jernih dan terang. SIM card yang digunakan adalah tipe nano SIM yang memiliki ukuran super kecil. Sistem operasi yang dijalankan adalah iOS 6 yang sudah cukup mumpuni dalam menjalankan ponsel serta kinerjanya cukup tangguh.

Pilihan memori yang disediakan 16/32 dan 64 GB yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kamera utama sudah dibekali dengan resolusi 8 MP serta ditambah fitur autofocus dan LED Flash. Apple iPhone 5 dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan. Ponsel ini juga sangat cocok untuk gamers sejati.

Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone.

2. Sony Xperia Z

Sony Xperia Z

Sony Xperia Z merupakan seri Sony Xperia yang berkelas premium. Ponsel ini juga tergolong sebagai hp tahan air yang dibuktikan dengan sertifikat IP 57, yaitu dapat bertahan dalam kedalaman air 1 meter selama 30 menit. Sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika tidak sengaja terjatuh ke air atau kena tumpahan kopi, Sony Xperia Z tidak akan mati.

Kamera utama yang diusung memiliki resolusi 13.1 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 2.2 MP. Kapasitas RAM 2 GB yang cukup mumpuni untuk menjalankan ponsel secara multiplikasi atau menjalankan aplikasi secara bersamaan. Untuk kapasitas memorinya juga cukup besar, yaitu 16 GB untuk memori internal dan up to 64 GB untuk memori eksternal.

Dengan kualitas layar HD dan ukuran 5 inchi, maka Anda bisa bermain game ataupun menonton video dengan tampilan layar yang jernih dan tajam. Sony Xperia Z dibanderol dengan harga sekitar 5,3 juta.

1. Apple iPhone 7 Plus

Apple iPhone 7 Plus 256 GB Smartphone

Posisi pertama sebagai hp tercanggih di dunia diduduki oleh Apple iPhone 7. Ponsel karya Steve Jobs ini tentu sudah tidak diragukan lagi kecanggihannya. Walaupun dibanderol dengan harga cukup tinggi, yaitu mencapai 10 juta ke atas, namun peminat iPhone tidak pernah berkurang.

Apple iPhone 7 Plus didesain dengan begitu apik, sehingga membuatnya terlihat elegan dan ekslusif. Sistem operasi yang digunakan sudah berbasis iOS 10, dimana sudah cukup tangguh dalam menjalankan ponsel.

Kamera utama dibekali dengan resolusi dual 12 MP dan fitur OIS yang berfungsi untuk mengoptimalkan gambar ketika terjadi gerakan saat mengambil objek, sehingga gambar yang dihasilkan kualitasnya sangat jernih dan tidak buram. Kamera depannya pun juga dibekali dengan resolusi cukup besar, yaitu 7 MP yang mampu menghasilkan foto selfie terbaik Anda.

Demikian daftar hp tercanggih di dunia yang direkomendasikan untuk Anda sebagai hp andalah setiap harinya.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi