Sponsors Link

7 Tips Memilih Hp Android untuk Game yang Berkualitas Bagus

Sponsors Link

Bermain game memiliki keasyikan tersediri, bisa lupa makan dan lupa waktu. Bermain game di Hp android akan menjadi lebih asyik jika spesifikasi handphone memenuhi syarat untuk bermain game. Jika tidak Hp akan sering lag dan lemot, kalau sudah begini nge-game bisa menjadi hal yang menjemukan. Anda perlu tau cara mempercepat kinerja Hp android untuk solusinya.

ads

Untuk mendukung agar permainan game anda lebih asyik diperlukan handphone android yang dengan spec yang mempuni. Spesifikasi yang dibutuhkan agar bermain game di smartphone lancar tanpa hambatan—selain masalah kuota tentunya.

Berikut ini 7 Tips memilih Hp android untuk game yang perlu anda perhatikan agar main game makin asyik.

1. Daya Baterai Tidak Kurang 3.000 mAH

Baterai menjadi bagian vital dari dari perangkat hp android yang anda gunakan untuk bermain game. Kebutuhan baterai dari aplikasi game yang mengandung unsure grafis, video dan audio tentunya membutuhkan daya yang lumayan tinggi dibanding dengan aplikasi lainnya yang lebih sederhana. Untuk memenuhi kebutuhan itu setidaknya handphone android yang akan anda gunakan untuk bermain game memiliki kapasitas minimal 3.000 mAH dan semakin besar semakin baik karena anda dapat bermain game lebih lama.

Handphone yang menggunakan teknologi baterai tanam juga bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih HP android untuk game anda. Kelebihan baterai tanam, memiliki kapasitas daya yang lebih besar sehingga bisa awet digunakan.

2. Pilih Kapasitas Memori yang Besar, Semakin Besar Semakin Baik

Pastikan handphone android yang akan anda gunakan untuk keperluan bermain game memiliki kapasitas memori internal setidaknya 32 GB, dan pastikan support dengan eksternal memori. Dengan memori yang besar, maka kebutuhan untuk penyimpanan aplikasi game terpenuhi. Sehingga anda bisa memasang lebih banyak aplikasi game kesukaan anda. Anda tak perlu lagi khawatir memori penuh.

3. Minimal 2 GB Kapasitas RAM

Dengan memiliki kapasitas RAM 2 GB atau lebih memungkinkan permainan game anda akan berjalan mulus, apalagi jika game yang anda mainkan berkualitas HD kapasitas RAM 2GB itu masih minim, sehingga anda perlu memilih handphone dengan RAM yang lebih besar lagi. Beberapa handphone android dengan kapasitas RAM 2 GB bisa anda temukan di 20 daftar Hp android tahan banting di web ini.

4. Gunakan UI Standar Saja

Hal yang perlu anda perhatian adalah masalah UI, jika anda benar-benar menggunakan handphone android anda untuk keperluan game, maka UI standart itu lebih baik. Jika UI banyak fitur yang anda gunakan ini akan mempengaruhi kinerja smartphone anda. Karena semakin banyak fitur akan semakin memperberat kerja smartphone dan membebani RAM.

UI sendiri merupakan singkatan dari user interface, yaitu desain yang menghubungkan pengguna dengan software untuk mengoperasikan perangkat android. Lebih gampangnya UI merupakan tampilan layar smartphone yang terdiri dari icon menu-menu yang bisa dioperasikan oleh pengguna. Beberapa brand smartphone memiliki UI sendiri yang membedakan tampilan home smartphone tersebut berbeda dengan merek smartphone lainnya. Sedangkan smartphone yang tidak memiliki UI sendiri ia menggunakan UI standart bawaan android yang tentunya lebih senderhana. Hal ini merupakan bagian dari cara agar game android tidak lag saat anda sedang beraksi.

5. Resolusi 720 Sudah Cukup

Menggunakan layar dengan resoluli yang tinggi akan memperberat kinerja pengelola gambar serta pengelola grafis chipnya.  Untuk keperluan game, ponsel android untuk game pilih reosolusi 720p 1.280x 720 piksel. Karena resolusi dengan ukuran tersebut akan berjalan optimal untuk kebutuhan games anda.

Sponsors Link

6. Pilih Layar Super Amoled

Jangan hanya puas menggunakan layar handphone biasa. Jika anda memang maniak game ada baiknya anda mempertimbangkan untuk memilih handphone dengan teknologi layar super amoled. Dengan layar super amoled ini anda akan memperoleh gambar yang jernih dan berkualitas.

Super Amoled sendiri merupakan teknologi screen yang dikembangkan oleh Samsung. Super Amoled merupakan singkatan dari Super Active Matrix Organic Light Emitting Diode. Teknologi layar yang menghadirkan gambar lebih sempurna. Jika dipakai di luar ruangan handphone dengan layar super amoled ini masih tetap terlihat, tidak kalah dengan sinar matahari.

Anda gamers aktif dengan mobilitas yang tinggi. Pilih handphone dengan layar Super AMOLED, anda bisa main game kapan saja dan dimana saja dengan kualitas gambar yang bagus dan stabil. Tentunya akan memberikan pengalaman baru bagi anda pecinta game sejati.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Layar Super Amoled

7. Menggunakan Prosesor Snapdragon

Dengan memunggunakan proses snapdragon jika RAM yang anda pilih 2 GB. Namun jika RAM yang anda gunakan di atas 2 GB anda bisa menggunakan jenis prosesor lain yang lebih bagus dari prosesor snapdragon.

Demikian tips memilih Hp android untuk game yang bagus serta berkulitas namun jika anda bingung memilih sendiri spec Hp android untuk keperluan game, anda bisa cari referensi di daftar HP android khusus game. untuk memilih Hp yang cocok dengan keinginan dan anggaran anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi