Sponsors Link

3 Cara Merekam Layar Hp Xiaomi Menggunakan Screen Recorder

Sponsors Link

Siapa yang tidak mengenal Hp Xiaomi? Ya, salah satu merk yang berasal dari China tersebut saat ini memang tengah digandrungi oleh para anak muda karena memiliki spesifikasi yang luar biasa, terutama dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu, Hp Xiaomi juga terbukti mampu menghasilkan hasil kamera dan video yang tidak kalah jika dibandingkan dengan produk Hp lainnya.

ads

Bagi anda yang sudah menginstall atau menggunakan MIUI 8 ke atas, tentu Hp anda bisa merekam tampilan layar di smartphone anda tanpa harus mendownload aplikasi melalui Google Play Store karena pihak Xiaomi sudah menyediakan aplikasi bawaan yang bernama screen recorder.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai bagaimana cara merekam layar Hp Xiaomi menggunakan aplikasi screen recorder yang bisa anda coba sendiri nanti. Namun sebelum itu, kami sarankan anda untuk membaca informasi lainnya seperti cara mengatasi touchscreen Xiaomi tidak berfungsi atau juga kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Max 2.

1. Jalankan aplikasi screen recorder

Langkah atau cara pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menjalankan aplikasi screen recorder. Untuk menemukannya sangat mudah karena aplikasi ini sudah diletakkan pada folder atau menu tools. Setelah itu anda hanya perlu membuka dan menunggu sampai anda masuk ke tampilan utama dari aplikasi tersebut.

2. Lakukan pengaturan

Cara merekam layar Hp Xiaomi yang kedua adalah dengan melakukan pengaturan. Ketika anda sudah memasuki tampilan awal dari aplikasi screen recorder, kami sarankan agar anda tidak langsung melakukan perekaman. Namun anda harus masuk ke pengaturan aplikasi tersebut dengan menekan menu pengaturan yang terdapat di pojok kanan atas.

Anda bisa menyesuaikan kebutuhan video yang anda inginkan, mulai dari melakukan pengaturan terhadap resolusi, kualitas video, frame rate, sound source, dan lain sebagainya. Tentu dengan adanya pengaturan ini maka akan semakin memudahkan para pengguna Hp Xiaomi karena mereka bisa menyesuaikan kebutuhan merekam layar Hp mereka sesuai dengan kualitas video yang diharapkan.

Jika anda sudah selesai melakukan pengaturan, maka anda harus kembali ke tampilan awal aplikasi tersebut untuk kemudian masuk ke langkah selanjutnya.

3. Tap tombol rekam

Cara merekam layar Hp Xiaomi menggunakan screen recorder yang ketiga adalah dengan melakukan tap pada tombol rekam yang berada di sudut kanan bawah. Ketika anda sudah menekan atau mengkliknya, maka secara otomatis anda akan melihat sebuah tombol melayang dengan bertuliskan start yang didampingi dengan ikon berbentuk bundar berwarna merah.

Setelah itu, anda hanya perlu menekan tombol start tersebut dan mulailah melakukan perekaman terhadap apapun yang anda inginkan, seperti misalnya tutorial. Setelah anda selesai melakukan perekaman, maka jangan lupa untuk kembali menekan tombol stop yang lokasinya atau posisinya berada di pojok kanan atas.

Setelah anda selesai melakukan perekaman, maka anda akan menemukan hasil dari rekaman video tersebut dengan melihatnya di sudut kanan pada layar Hp Xiaomi anda. Dan anda hanya perlu mengklik video tersebut untuk kemudian melihat hasil dari rekaman video yang anda lakukan tadi.

Sponsors Link

Cara lain yang juga bisa anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi screen recorder tadi dan di sanalah anda bisa menjumpai video hasil rekaman anda barusan. Namun, bagi anda yang merasa bahwa hasil dari video yang anda rekam masih kurang baik, maka anda masih bisa memperbaikinya dengan cara menekan tombol edit. Tombol ini akan secara otomatis muncul ketika anda memutar video bersamaan dengan tombol-tombol lainnya seperti share, delete, dan ikon tombol untuk more.

Tentu sebuah aplikasi yang cukup mudah untuk anda gunakan karena tidak memerlukan keahlian khusus serta akan mampu menghasilkan video sesuai dengan keinginan anda. Bagi anda pengguna Xiaomi dengan MIUI di bawah versi 8, kami sarankan untuk mempelajari cara merekam layar iPhone tanpa aplikasi dan juga cara merekam layar hp Android.

Namun anda harus memperhatikan beberapa hal yang akan kami jelaskan di bawah ini, antara lain:

  • Aplikasi ini hanya tersedia untuk Hp Xiaomi yang sudah menggunakan MIUI 8.0 atau versi yang lebih tinggi
  • Jika anda ingin menghasilka video yang benar-benar real time voice over, maka kami sarankan agar anda mengaktifkan mikrofon yang sudah disediakan pada pengaturan aplikasi tersebut.
  • Jangan lupa untuk menyesuaikan frame rate dengan video yang ingin anda rekam. Kami sarankan untuk mencoba merekam dengan melakukan pengaturan yang berbeda untuk nantinya anda bisa melihat mana hasil yang terbaik dari video rekaman anda.
  • Dan yang tidak kalah penting, anda harus memastikan bahwa Hp Xiaomi anda memiliki kapasitas memori internal yang cukup, terlebih jika anda mengatur resolusi video anda dengan kualitas high atau tinggi maka tentu saja akan membutuhkan ruang penyimpanan yang besar.
  • Untuk mendapatkan tips yang lebih lengkap, anda bisa mendapatkan di tips merekam Video dengan HP

Demikian. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi