Sponsors Link

6 Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android Paling Jitu

Sponsors Link

Pernahkah sobat semua saat sedang asyik bermain game atau pada saat sedang membuka sebuah aplikasi dalam android anda tetapi tiba –  tiba saja muncul iklan yang membuat kita merasa tidak nyaman atau bahkan cenderung dongkol ya sobat, apalagi pada saat kita klik tanda “ X “ yang menurut kita tanda tersebut adalah tanda untuk menutup iklan tersebut tetapi malah justru sebaliknya ya sobat. Baca juga mengenai cara menyambungkan hp android ke dvd.

ads

Iklan tersebut bukannya tertutup atau hilang malah nge link dan terbuka dengan sendirinya sehingga aplikasi yang awalnya kita buka justru malah tertinggal. Hal seperti ini tentunya sangat sering kita alami ketika sedang menggunakan android kesayangan kita ya sobat.

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Adapun iklan yang muncul dengan sendirinya atau yang biasa disebut dengan iklan Pop Up di android anda memanglah sebuah fasilitas yang diberikan oleh pengguna wed tersebut untuk mempromosikan iklan Pop U tersebut. Sebenarnya hal ini sah –  sah saja ya sobat asalkan porsi iklan nya pas dan tidak terlalu sering muncul di android yang sedang kita gunakan. Baca juga mengenai cara ngeflash hp android sendiri.

Selain itu tentunya sobat juga akan mendapatkan beberapa informasi yang memnag kebetukan anda perlukan lewat iklan Pop Up ini, masalahnya adalah sering kali iklan tersebut muncul berulang –  ulang dan tiada hentinya, sekalipun sudah di close tetapi tidak mau tutup.

Nah sobat terkasih semua, pada kesempatan kali ini penulis akan meberikan beberapa tips bagi sobat semua bagaimana cara menghilangkan Pop Up iklan di android anda. Bagi sobat semua yang memang sering mengalami kendala seperti ini, yuk sobat mari kita simak ulasan berikut ini. Baca juga mengenai fungsi mode pengembang.

Sebelum kita mengkaji lebih jauh bagaimana cara menghilangkan iklan Pop Up di android anda, sebaiknya kita pelajari terlebh dahulu apa itu iklan Pop Up ya sobat. Adapun iklan Pop UP sebenarnya adalah iklan yang biasa yang menampilkan beberapa produk atau pun aplikasi, namun yang tidak membuat tidak nyaman adalah biasanya iklan ini mampu menutup semua aplikasi yang sedang anda buka dan kemungkinan besar tidak akan mau hiking dari HP android anda dengan sendirinya.

Iklan Pop Up ini jika tidak segera diatasi akan menyebabkan baterai HP android anda akan cepat habis dan biasanya suhu nya kaan cepat naik sehingga mengakibatkan HP anda cepat panas. Sebenarnya sobat, iklan Pop Up ini awalnya berasal dari alikasi yang anda instal di HP android anda sendiri.

Misalnya saja anda mendowload aplikasi yang memang berada diluar play store atau apps store, biasanya aplikasi tersebut pasti berisi virus atau yang disebut dengan malware, atau bisa juga HP android anda terlalu banyak mendowloan aplikasi, hal seperti inilah yang biasanya mengakibatkan HP android kamu akan rentan dengan iklan Pop Up yang sangat mengganggu ini.

Nah sobat untuk menghindari hal itu terjadi, berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan iklan Pop Up di android anda. Jika anda ingin mengetahuinya lebih jelas lagi, maka anda bisa simak penjelasan sebagai berikut.

  • Langkah pertama, anda silahkan mendowload dan menginstal terlebih dahulu sebuah aplikasi yang bernama malwarebytes Anti-malware. Dan pastikan anda mendowload aplikasi ini lewat play store atau app store ya sobat.
  • Setalah aplikasi malware sudah teristal di HP android anda, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi malwarebyets Anti-malware. Setelah aplikasi terbuka, dan apabila android anda terkena malware atau yang bisa juga disebut virus ini, maka pada tampilan dashboard anda aka nada tulisan “ your device has issues “ .
  • Jika memang pada dashboard anda tertuli seperti tulisan diatas, maka pilih menu “ Fix Now “.
  • Setelah itu pilihlah menu “ Run full scan “.
  • Selanjutnya silahkan anda menunggu terlebh dahulu, karena aplikasi tersebut akan secara otomatis men scan semua file dan aplikasi yang ada di HP android anda. Pada saat proses scanning ini, apabila terdapat banyak file dan aplikasi di HP android kamu, maka anda harus bersabar menunggu agak lama ya sobat karena semakin banyak file atau aplikasi yang di scanning oleh malwarebytes  Anti-malware ini maka proses scanningnya juga tentu lebih lama ya sobat, untuk itu jika memang ada aplikasi yang teristal namun sudah tidak anda pakai, sebainya di uninstall saja.
  • Setelah running scan telah selesai, maka akan muncul tulisan “ Fix All “. Klik di kotak fix All tersebut, lalu secara otomatis tidak akan ada lagi iklan Pop Up yang muncul di HP android anda yang mengusik kenyamanan anda ya sobat.
Sponsors Link

Selain cara tersebut diatas ada lagi langkah yang bisa anda coba nih sobat yaitu dengan menggunakan aplikasi Adblok plus ( ABP ). Metode adblok Plus ini merupakan sebah metode yang akan menghilangkan semua iklan ynag ada di android anda, termasuk di dalamnya iklan aplikasi dan game. Adapun Adblok plus ini merupakan proyek open source dan memiliki pilihan untuk mengijinkan atau tidak iklan yang non –  intrusive.

Langkah pengaturan dan penggunaannya adalah sebagi berikut.

  • Langkah pertama, silahkan masuk ke setting atau pengaturan, buka aplikasi dan navigasikan ke opsi unknown sources.
  • Jika dalam posisi dicentang, ketuk kotak dalog centang kemudian tekan OK untuk konfirmasi Pop UP.
  • Pasanglah aplikasi Adblok Plus tersebut di android anda. Pastikan anda mendownload aplikasi tersebut dari play store atau apps store ya sobat bar tidak membuka peluang virus masuk ke android anda.
  • Setelah adblok plus terinstal, maka jalankan aplikasi tersebut agar aplikasi melakukan scanning secara otomatis semua file atau aplikasi yang ada pada HP android anda.
  • HP android anda akan terbebas dari malware karena sudah di blok otomatis oleh aplikasi Adblok Plus ini bersamaan apda saat melakukan scanning yang tadi.

Oke sobat semua, itulah beberapa informasi yang boleh penulis bagikan pada kesempatan kali ini mengenai cara menghilangkan pop up iklan di android. semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda semua ya sobat. Sampai ketemu diartikel selanjutnya tentunya dengan tema yang tidak kalah menarik. Salam hangat, salam berbagi informasi.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi