Sponsors Link

11 Penyebab Hp Xiaomi Cepat Panas yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Sobat semua tentunya sudah memiliki smartphone atau gadget ya sobat. Karena memang benda elektronik ini sangatlah multi fungsi dalam menunjang aktvitas kita sehari – harinya. Dewasa ini, aktivitas apapun sering melibatkan atau sangat sering menggunkan smartphone atau gadget demi kelancaran dan kemudahan aktivitas kita.

ads

Selain fungsi utamanya sebagai alat komunikasi, tentu masih sangat banyak lagi hal yang bisa anda lalukan dengan menggunakan gadget kesayangan anda, misalnya pesan makanan pake gadget, pesan kendaraan pake gadget, bayar listrik pake gadget, kirim email, kirim uang non tunai, selfie pake gadget dan masih banyak lagi fungsi yang dapat dilakukan oleh benda elektronik yang satu ini untuk menunjang kenyamanan anda ya sobat.

Tetapi, walaupun gadget mempunyai fungsi yang sangat banyak dan kompleks bagi keseharian kita, tentu saja benda kesayangan yang satu ini tidak terlepas dari kekurangan loh sobat. Karena memang sudah kodratnya sekuat dan sehebat apapun sesuatu pasti ada titik lemahnya ya sobat. Seperti benda yang lain pada umumnya yang juga memiliki kekurangan, begitu pun dengan benda elektronik yang satu ini.

Salah satu kekurangan yang dimaksud adalah HP tersebut cepat panas.  Tentunya sobat semua pernah atau bahkan sering mengalami hal seperti ini ya sobat. Adapun tingkat keseringan panas nya sebuah HP tentunya tergantung dari merk pabrikan yang memproduksinya, karena setiap komponen dala HP tersebut bisa dibilang mempunyai sistem yang berbeda pada setiap jenis atau mereknya.

Dalam pembahasan kali ini, penulis akan memberikan informasi mengenai penyebab HP cepat panas pada jenis atau merk HP Xiaomi. Nah, sobat semua yang memang kebetulan memikili HP Xiaomi yang merupakan salah satu hp terlaris di indonesia dan juga merasa HP anda sering panas, sebaiknya sobat membaca ulasan berikut ini dengan seksama.

Agar anda bisa mengetahui penyebab HP Xiaomi cepat panas, karena apabila anda sudah mengetahui penyebabnya paling tidak anda bisa mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Yuk kita bahas dengan seksama.

1. Pemasangan Widget yang Terlalu Banyak

Penyebab hp xiaomi cepat panas yang pertama ialah karena pemasangan widget terlalu banyak. Widget atau aplikasi yang terpasang dalam HP anda biasanya dalam keadaan aktif dan akan selalu meng update dan memberikan informasi terkini atau terbaru kepada penggunanya, oleh karena itu widget yang terpasang akan banyak menguras sumber daya prosesor dan memori, sehingga gadget anda cepat panas. cara mengatasi hp xiaomi cepat panas salah satunya ialah jangan terlalu banyak widget.

2. Menggunakan HP Dalam Kondisi Masih di Charger

Penyebab hp xiaomi cepat panas yang kedua ialah penggunaan saat sedang di charger. Ketika HP anda sedang dalam pengisian daya, sebaiknya jangan menggunakan HP anda. Karena hal ini akan menaikkan temperature HP anda dengan cepat sehingga HP terasa panas. Baca juga mengenai penyebab iphone panas.

Sponsors Link

3. Tidak Mengatur Kecerahan Layar

Apabila layar HP anda terlalu terang, maka secara otomatis daya yang dikeluarkan oleh HP juga akan semakin banyak, dan membuat konsumsi atau pemakaian baterai cepat boros. Selain itu akan membuat HP anda akan cepat panas. Baca juga mengenai fitur terbaru android.

ads

4. Penggunaan Data Seluler Pada Saat Kondisi Sinyal Lemah

Pada saat sinyal di sekitar anda lemah, maka sebaiknya anda mematika data seluler anda, aga baterai tidak boros. Pasalnya pada saat data seluler di aktifkan, secara otomatis perangkat akan terus mencari sinyal. Dan hal ini akan membuat HP anda cepat panas karena penggunaan baterai anda sangatlah boros. Baca juga mengenai cara agar hp android tidak lemot saat internetan.

5. Menjalankan Aplikasi Berat

Jangan paksakan HP Xiaomi anda untuk menjalankan aplikasi yang berat padahal jumlah Ram pada HP anda kecil atau tidak support untuk menjalankan aplikasi tersebut. Hal ini akan memperpendek usia HP anda karena perangkatanya bekerja keras dalam menjalankan aplikasi tersebut. Hal ini juga tentunya akan berpengaruh pada suhu HP anda yang akan meningkat tajam.

6. Wifi dan Paket Data Aktif Secara Bersamaan

Apabila anda menghidupja wifi, maka sebaiknya matikanlah data selular anda, ataupun sebaliknya. Karena apabila anda menggunakan keduanya, ponsel anda akan bekerja lebih keras sehingga mengakibatkan HP anda akan cepat panas temperaturnya.

7. Bermain Game Dengan Spek yang Tinggi

Apabila anda adalah seorang gamers online dan sering kali memainkannya di ponsel anda, hal tersebut sah – sah saja sobat, tetapi pastikan kapasitas RAM pada ponsel Xiaomi anda mencukupi RAM nya sesuai dengan jenis game yang akan anda instal. Selain itu jangan bermain game terlalu alma dan terlalu sering pada ponsel anda yang sobat karena akan membuat temperature ponsel anda cepat naik, sehingga HP anda terasa sangat panas.

8. Banyak Aplikasi yang Anda Jalankan Pada Background

Apabila anda menjalanka banyak aplikasi di background, maka secara otomatis ram yang anda gunakan juga pasti akan banyak juga sobat. Hal ini dapat membebani perangkat  ponsel pintar anda setiap saat, yang mengakibatkan suhunya akan cepat panas. Sebaiknya apabila aplikasi dalam ponsel anda sudah tidak dipakai ada bainya di uninstal saja ya sobat agar perangkat ponsel anda kembali normal.

9. Tidak Menyalakan Mode Power Saving

Pada sebagian besar ponsel pintar atau gadget dewasa ini sudah dilengkapi dengan fitur penghemat daya. Apabila fitur power saving ini anda nyalakan, maka perangkat pada ponsel pintar Xiaomi anda akan bekerja secara maksimal untuk melakukan penghematan daya secara otomatis. Tetapi tidak sedikit juga diantara pengguna gadget yang tidak terlalu menghiraukan hal ini, sehingga membuat pemakaian daya pada ponsel pintar anda akan boros dan tentunya suhunya akan cepat naik dan panas.

10. Tidak Melakukan Pembaharuan MUI Version

Sebainya anda selalu memeriksa pembaharuan di HP Xiaomi anda ya sobat, jika ada pembaharuan sebaiknya anda perbaharui saja . Pasalnya apabila anda menunda update aplikasi pada ponsel anda, maka perangkat dalam ponsel anda akan lebih susah untuk membuka aplikasi tersbeut. Selain itu, HP anda akan lebih boros daya yang mengakibatkan panas.

Sponsors Link

11. Tidak Mematikan Fitur yang Tidak Dibutuhkan

Sering kali ketika setelah memakai Bluetooth, GPS atau wifi anda lupa mematikannya kembali, hal ini merupakan salah satu penyebab HP Xiaomi anda cepat panas, karena pasti akan memakai daya yang lebih banyak. Sebaiknya ketika sudah selesai dipakai dimatikan kembali ya sobat.

Dapat diambil kesimpulan bahwa artikel mengenai penyebab hp xiaomi cepat panas yang sudah diulas di atas secara detail dan dikemas dengan baik diharapkan bisa membantu memudahkan anda dalam mempelajari serta memahaminya lebih dalam lagi sehingga layak dijadikan sebagai sumber referensi.

Sampai disini dulu ya artikel kali ini yang membahas mengenai penyebab hp xiaomi cepat panas. Semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian dan terima kasih sudah meluangkan sedikit waktunya untuk membaca artikel saya ini. Sampai jumpa di artikel lainnya.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi