Sponsors Link

9 Cara Biar Follower Instagram Banyak

Sponsors Link

Instagram merupakan sosial media yang menyediakan media gambar sebagai object utama sharing mereka, sana kamu bisa mengupload foto yang bisa difilter agar semakin menarik tampilannya, dan di sharing di media sosial lainnya. Kamu juga bisa menggunakan has tag atau tanda pagar, untuk mengelompokkan foto kamu.

ads

Didalam instagram suka atau tidak, orang lain melihat kesuksesanmu berdasarkan jumlah followermu. Malahan follower juga menjadi salah satu parameter, dari follower yg lain apakah akan ikut mengfollow atau tidak. Dikarenakan banyaknya followers jadi parameter untuk menandakan bahwa instagram tersebut layak atau tidak, untuk diikuti. Walaupun terkadang instagram tersebut belum memiliki brand, atau merek yang terkenal. Jumlah follower bisa mempengaruhi banyak dari calon follower untuk mengikuti.

Sebenarnya apa sih manfaat bila follower instagram kita banyak ? Manfaatnya ialah bila kita ingin berjualan atau memiliki toko online, maka banyaknya follower akan mempermudah kita menyebarkan produk yang kita jual. Selain itu juga bisa undang pengiklan untuk memasang iklan atau disebut Endorse, agar kita bisa mendapat pemasukan. Selain itu juga manfaat lain ialah bisa meningkatkan branding atau merek dari basis yang kita lakukan.

Jadi bagaimana cara untuk meningkatan folower instagram kita ? Hal tersebut merupakan ribuan pertanyaan yang berharga yang ditanyakan orang, pertanyaan tersebut, akan kita bahas satu persatu di dalam artikel ini.

Sembilan Strategi Agar follower Instagrammu Semakin Banyak :

1. Buat Instagram yang layak untuk diikuti follower

Kebanyakan orang saat ini, ingin mendapatkan manfaat dari Instagram yang mereka ikuti. Jadi, tidak efektif juga bila kita sudah banyak mengisi konten Instagram, akan tetapi tidak memperhatikan dari kualitas kontennya. Bila kamu melakukan itu, hasilnya nggak akan bakal memuaskan rencana untuk mendapatkan follower seperti yang kamu inginkan. Jadi strategi kan Instagram mu sesuai dengan tujuan dari pengiklanan yang bakal muncul di sana, seperti contohnya, apakah Instagram yang di buat ini untuk anak muda, atau orang dewasa.

2. Follow Instagram lain yang berupa brand/user terkenal

Sebaiknya hindari permainan follow & unfollow, contohnya bila kamu menfollow seseorang yang berharap bahwa mereka akan memfollow kamu, lalu setelah itu kamu unfollow mereka. Terlebih lagi kamu lihat di Instagram kamu, statusnya lebih banyak yang kamu follow di bandingkan yang follow instagrammu. Karena dalam sosial media,kita berhubungan dengan orang yang benar-benar ada dan nyata, sehingga faktor hubungan atau empati bisa menimbulkan emosi yang kuat untuk memfollow instagram tersebut.

Kembali ke topik, cobalah follow orang yang terkenal atau influencer, lalu kirim satu atau dua orang tersebut pesan pribadi untuk menfollow kembali dan bangun hubungan dengan mereka, karena dengan mengikuti merk lain yang terkenal juga orang terkenal, dapat meningkatkan kepercayaan dari orang yang melihat instagram kita.

3. Like post Instagram lainnya yang sesuai dengan Instagram mu

Untuk berbagi dengan followermu, lakukan like pada instagram lain yang sesuai dengan instagram kita, hal ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas dari instagram mu tanpa perlu membuat konten berkualitas lagi dengan bersusah-payah.

Sponsors Link

4. Sharing gambar Instagram dari internet, Facebook atau Twitter

Jangan lupa untuk menuliskan siapa pemilik konten tersebut, ini juga berfungsi untuk memperkaya dan menambah value atau kualitas dari Instagram tanpa perlu membuat konten berkualitas dengan susah payah. Selain itu juga berfungsi untuk membangun hubungan atau relasi, dengan orang yang memiliki konten tersebut. Mereka bisa saja melihat sharing tersebut di instagram kita, dan mempromosikan instagram kita. Memang ini adalah langkah yang panjang, akan tetapi dengan meningkatnya jumlah post dengan sharing juga membuat sendiri, akan meningkatkan pula orang yang menfollow Instagram kita.

5. Gunakan sosial media lain untuk sharing postingan Instagram 

Media sosial lain seperti Facebook juga twitter, memiliki fan base yang banyak followernya. Dengan sharing instagram kita di media sosial tersebut, bisa meningkatkan kemungkinan instagram kita dikenal oleh banyak orang, terlebih lagi apabila post Instagram tersebut menjadi viral di sosial media lain.

6. Ikuti forum di internet

Di internet banyak tersebar forum forum yang bisa kita ikuti, seperti di Kaskus contohnya. Bila instagram kita memiliki niche atau target tertentu, kita bisa mengikuti forum yang berkaitan dengan target tersebut, alu aktif didalamnya. Jangan lupa untuk selipkan beberapa kali post instagram kita, agar memancing orang melihat dan memfollow instagram kita.

Sponsors Link

7. Gunakan iklan berbayar

Instagram memiliki iklan berbayar, yang dapat digunakan untuk, menampilkan Instagram kita sesuai dengan target yang kita inginkan. Dengan resource yang mereka punyai, mereka akan mampu menampilkan Instagram kita ke orang yang tepat memberikan kemungkinan yang tinggi untuk menfollow Instagram.

8. Lakukan hal yang menarik di luar dari sosial media

Kita lihat orang orang terkenal seperti penyanyi misalnya, mereka melakukan hal hal yang unique yang menarik perhatian banyak orang, sehingga orang cenderung untuk menfollow Instagram mereka, dan mengetahui kegiatan mereka di sana.

9. Gunakan hastag yang bersesuaian

Manfaat memakai hastag atau tanda pagar, memungkinkan orang lain untuk bisa menemukan posting instagram mu, bilang menggunakan hastag yang sama, itu juga bisa meningkatkan kemungkinan untuk menfollow instagram mu.

Demikian sembilan cara agar follower instagram mu menjadi bertambah, sisanya ? bergantung dengan kesabaran dan ketekunan yang diberikan, bila kita memberikan yang terbaik, pasti follower akan ikut tanpa perlu kita minta lagi, ya kan? 

, , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi