Sponsors Link

16 Kelebihan Hp Nokia Android Yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Nokia merupakan perusahaan yang berada di Finlandia, salah satu multinasional telekomunikasi di sana. Nokia didirikan di tahun 1865, dengan kantor pusatnya di Espoo disalah satu kota besar di sana. Di tahun 2017, Nokia memiliki karyawan sebanyak 102.000 orang yang tersebar hingga di 100 negara, dan bahkan memiliki hingga 130 cabang di berbagai negara dengan penghasilan saat itu mencapai 23 juta Euro, yang merupakan jumlah yang sangat fantastis.

ads

Divisi Mobile Nokia

Nokia merupakan salah satu penyumbang kontribusi terbesar di industri telepon. Nokia membantu pengembangan GSM, 3G, dan LTE standards, bahkan juga 5G yang akan datang, dan pernah dikenal sebagai vendor dunia terbesar dalam memasok telepon genggam dan smartphone. Akan tetapi, setelah mengalami pasang surut yang cukup besar, Nokia akhirnya bergabung dengan Microsoft, dan divisi telepon genggamnya dibeli di tahun 2014. Hal ini juga diikuti dengan perubahan nama menjadi Microsoft Mobile.

Perubahan Operasi Sistem

Pada awalnya Nokia menggunakan Symbian Platform sebagai operasi sistemnya, yang ternyata mendapat serangan sengit dan keras dari perubahan sistem operasi modern, berupa IOS dan Android. Untuk melawan operasi sistem modern tersebut, Nokia membuat varian operasi sistem modern serupa dengan menggunakan Linux Meego, Operasi sistem yang di buat dari varian Linux untuk mobile. Akan tetapi, mereka melakukan perubahan rencana. Di bulan Februari 2011 Nokia secara resmi menghentikan pengembangan operasi sistem Meego, dan bergabung dengan Microsoft untuk membuat Windows Phone. Tetapi malangnya, walau sudah bergabung dengan Mircosoft untuk menggunakan operasi sistem Windows Phone, Nokia masih mengalami kerugian, apalagi permintaan telepon genggam dengan sistem operasi Symbian juga semakin menurun. Hal ini membuat Nokia mengalihkan beberapa bisnisnya ke divisi yang lain. Dan pada akhirnya,Nokia menggunakan sistem operasi Android untuk jajaran teleponnya, yang di mulai dengan Nokia X.

Menggunakana Android Sepenuhnya

Sebelum Nokia menggunakan Android sepenuhnya, Nokia masih sempat melakukan cross sistem, yaitu Nokia X. Nokia X adalah sistem operasi Android, akan tetapi inti dari akun maupun utility terkait sinkronisasi yang digunakannya masih terkait dengan akun Microsoft. Setelah beberapa masa, pada akhirnya Nokia resmi menggunakan Pure Android, termasuk Android One dan Android Oreo Go pada saat ini.

Dengan banyaknya perusahaan telepon genggam yang menggunakan Android sebagai operasi sistemnya, lalu apa kelebihan bagi kita bila ingin membeli telepon Android buatan Nokia ini? yuk kita simak.

16 Kelebihan Hp Nokia Android Android dibandingkan dengan merek lain.

  1. Merek / Brand Ternama Merek Nokia
    Nokia merupakan salah satu dari Merek Legenda yang ada di Indonesia. Siapa yang tidak mengenal merek telepon genggam yang satu ini? Merek terkadang memiliki gengsi yang cukup menentukan apakah produk tersebut layak dbeli atau tidak.
  2. Kualitas yang Sudah Diakui
    Berkaitan dengan Merek, Nokia telah lama dikenal di Indonesia sebagai telepon genggam yang awet dan tahan lama. Kualitas Nokia tentu bukan sembarang buat, sehingga hp Nokia Android, secara tidak langsung memiliki jaminan kualitas barang dari buatan Nokia yang ternama.
  3. Pure Android
    Nokia lebih aman dan terbaru atau Uptodate dengan penggunaan sistem operasi Pure Android, menjamin pengalaman menggunakan android yang tidak ribet, karena tidak ada aplikasi pihak ketiga yang tidak terlalu penting, atau sering di sebut bloatware. Selain itu juga, baterai nya cenderung lebih tahan lama dan tidak ngelag.
    Sponsors Link

  4. Menggunakan Prosesor dan GPU Terbaik di Jajaran Android, Snapdragon dan Andreno
    Dengan prosesor dan GPU yang bagus, aplikasi yang dibuka selain tidak ngelag yang bikin bete, juga bermain game bisa lebih lancar, seperti game Mobile Legend atau Balapan kesukaanmu.
  5. Memiliki Ram yang Rata-Rata Besar
    Untuk Perbandingan saja, saat ini hp Android Nokia yang kelas paling bawah dengan seri Nokia 1, menggunakan sistem operasi terbaru Android Oreo versi GO, dengan Ram 1 Giga, dan tidak ada lag. Untuk hp Android Nokia seri paling baru, Nokia Sirocco, memiliki Ram 6 Giga, menggunakan sistem operasi terbaru Android Oreo. Dengan kapasitas Ram yang lega, memungkinkan untuk menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan, atau dikenal sebagai multitasking, dan tidak lemot saat bermain game kesukaan kamu.
  6. Kamera yang Beresolusi Tinggi
    Nokia pernah merajai kamera dengan resolusi tertinggi di jamannya, memiliki kualitas kamera yang termasuk terbaik di kelasnya dengan rata-rata spesifikasi kamera dengan kualitas 16 Mega Pixel, serta dengan bukaan f/2.0, sehingga gambar yang dihasilkan menjadi cerah dan bening serta tidak gelap. Kamera Nokia juga rata-rata bisa merekam hingga 30 frame per second dengan resolusi gambar 1080, cukup baik untuk ditonton di tv HD. Selfie atau kamera depannya rata-rata memiliki kualitas 8 Mega Pixel dan bisa Auto Focus, sehingga tidak perlu cari jarak saat melakukan selfi. Nokia juga memiliki sejarah bagus dalam pengambilan kualitas gambar kamera.
  7. Memiliki Baterai yang Berukuran Rata-Rata Besar Hp Android
    Nokia yang terbaru saat ini, rata-rata memiliki ukuran baterai hingga 3000 mAh. Ukuran tersebut cukup untuk digunakan seharian penuh, atau bisa hingga 2 hari, kalau kita gunakan seperlunya.
  8. Pelapis Gelas Layar Corning Gorilla Glass
    Dengan penggunaan lapisan Gorilla Glass, layar kamu lebih kuat dibandingkan dengan kaca biasa, sehingga bisa aman dari goresan kunci yang berada di saku, coin, maupun gunting ataupun pisau.
  9. Harga Bersaing
    Walaupun menghadirkan semua kualitas diatas, harga hp Android Nokia tetap bersaing dan ramah di kantong, sehingga bisa dijadikan sebagai bahan referensi untuk pembelian hp Android selanjutnya.
  10. Layar Resolusi Tinggi
    Layar yang digunakan selalu menggunakan resolusi tinggi, yang sering disebut dengan layar retina, sehingga terlihat jernih dan tajam. Beberapa hp Android Nokia juga menggunakan layar IPS capasitive yang sudah terbukti kualitasnya. 
    Sponsors Link

  11. Desainnya Simple tetapi Cantik dan Mewah
    Desain hp Android Nokia saat ini menggunakan 2.5D curve Glass, yang enak dilihat dan nyaman dipegang. Desain Nokia saat ini simple, tetapi tetap cantik dan mewah.
  12. Menggunakan Teknologi Modem Terbaru
    Dilihat dari sejarahnya yang ikut mengembangkan modem di dunia, nokia tentu menggunakan teknologi terbaru di jajaran teleponnya, yaitu 4G – LTE Cat 4 150/50 Mbps untuk akses internet super cepat.
  13. Mendukung Dual SIM
    Beberapa seri terbaru Nokia telah mendukung dual sim, sehingga pengguna bisa memisahkan antara telepon seluler dengan telepon data nya.
  14. Memory Internal yang Cukup Lega
    Nokia menggunakan memori internal sebesar 16 GB, sudah cukup luas untuk menginstal banyak aplikasi serta beberapa game besar di hp Android ini. Ingin ukurannya lebih besar lagi, gunakan saja memori eksternalnya yang di support SD Card hingga 256 GB. Masih kurang juga? Gunakan USB dengan OTG yang bisa menyimpan data langsung ke sebanyak apapun USB yang kita punyai.
  15. Menggunakan Teknologi Bluetooth Terbaru
    Hp Android Nokia juga telah menggunakan teknologi bluetooth terbaru, yaitu bluethooth versi 4. Kelebihannya memiliki transfer yang lebih cepat, dengan jangkauan lebih jauh serta daya baterai yang lebih hemat.
  16. Sudah menggunakan Teknologi GPS dan Gryro, Proximity Compass
    Teknologi ini di jaman sekarang sudah menjadi kewajiban untuk dimiliki, agar bisa menemukan lokasi di peta dengan akurat, juga penggunaan teknologi terbaru yang sangat booming saat ini, yaitu teknologi AR Core atau Augment Reality Core.

Demikian 16 Kelebihan Hp Nokia Android yang telah kita bahas, setelah di simak, jadi tertarik untuk membelinya? 😀

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi