Sponsors Link

4 Cara Agar HP Android Tidak Bisa Dilacak

Sponsors Link

Apakah anda sudah tahu tentang cara agar HP android tidak bisa dilacak? Jika belum, anda harus menyimak penjelasan yang akan kami paparkan di bawah ini. Smartphone dewasa ini memang sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dan bahkan semua kalangan juga hampir semuanya memiliki smartphone. Alasan mereka mampu membeli smartphone tidak lain dan tidak bukan adalah karena ada beberapa brand smartphone yang menjual dengan harga sangat terjangkau dengan spesifikasi yang luar biasa.

ads

Dengan memiliki smartphone, khususnya android maka tentu anda bukan hanya bisa melakukan komunikasi seperti pada umumnya, namun anda masih bisa memanfaatkan beragam kemampuan lainnya seperti mengupload gambar, bermain game, atau melakukan aktivitas lainnya seperti yang telah dijelaskan pada cara merekam video dengan suara jernih di android dan aplikasi untuk membuat video animasi.

Melacak smartphone sebenarnya cukup mudah karena sudah banyak cara dan aplikasi yang akan membantu anda. Namun bagaimana jika dalam kondisi tertentu anda tidak ingin dilacak? Tentu anda harus membutuhkan sebuah cara agar supaya orang lain tidak bisa melacak anda. Karena itulah penting bagi anda mengetahui cara agar HP android tidak bisa dilacak.

1. Mengaktifkan modus airplane

Cara pertama yang bisa anda lakukan agar supaya HP android anda tidak bisa dilacak adalah dengan mengaktifkan modus airplane. Mode ariplane atau mode pesawat memang sangat berguna jika misalnya anda tidak ingin ada orang lain yang mengganggu anda.

Modus airplane atau modus pesawat ini bukan hanya mematikan GPS, melainkan juga akan mematikan sinyal dari sim card yang ada di smartphone anda. Namun anda jangan khawatir, anda masih tetap bisa mengoperasikan smarpthone anda meskipun memang tidak bisa digunakan untuk menghubungi orang lain karena hal ini malah akan membuat anda bisa terlacak.

2. Membuang SIM Card

Cara kedua yang bisa anda coba untuk membuat orang lain tidak bisa melacak anda adalah dengan membuang kartu sim anda. Mungkin anda sudah tidak asing melihat cara ini dilakukan seperti yang ada di film-film yang menceritakan tentang agen rahasia.

Anda juga bisa mencoba cara ini karena merupakan cara yang praktis dimana anda hanya perlu membuang SIM card anda. Namun yang harus anda ingat, bahwa anda juga disarankan untuk mematahkan SIM card anda terlebih dahulu untuk berjaga-jaga karena kemungkinan masih bisa dicek dilokasi terakhir anda membuang SIM card tersebut.

Sekedar informasi bahwasanya dengan memanfaatkan SIM card inilah anda juga bisa menggunakan cara melacak HP android yang hilang melalui gmail yang mana nantinya anda juga akan diminta untuk memverifikasi nomor telephon.

3. Mematikan smartphone

Cara lain yang juga bisa anda lakukan adalah dengan mematikan smartphone anda. Namun sebenarnya cara ini juga kurang efektif karena anda masih tetap bisa terlacak jika sebelumnya HP android anda sudah terserang virus yang disebut dengan PowerOffHijack.

Malware ini memiliki kemampuan yaitu akan membuat HP android anda seolah-olah mati padahal sebenarnya tidak. Jadi ketika anda mematikannya, anda mengira bahwa smartphone anda sudah dalam keadaan mati. Namun sebenarnya yang berperan di sini yakni malware tersebut.

4. Cabut baterai

Dengan mencabut baterai, maka anda bisa membuat orang lain kesulitan atau bahkan tidak bisa melacak keberadaan anda. Berbeda halnya dengan mematikan smartphone yang kemungkinan besar masih tetap terlacak dengan menggunakan malware yang telah dijelaskan sebelumnya. Ketika anda mencabut baterai, maka smartphone anda akan benar-benar tidak akan bisa digunakan.

Mencabut baterai juga bisa menjadi alternatif yang bisa anda coba daripada anda harus mematikan smartphone anda secara langsung. Dengan mencabut baterai, maka tidak akan ada daya listrik yang mengalir dan juga smartphone anda benar-benar tidak akan bisa digunakan.

Namun yang menjadi masalah adalah smartphone-smartphone keluaran terbaru sudah menggunakan baterai tanam sehingga akan membuat anda kesulitan untuk membuka dan mencabut baterainya. Mengapa? Karena baterai tanam biasanya hanya akan dicabut ketika memang baterai tersebut sudah harus diganti karena sudah rusak.

Jadi ketika anda ingin menggunakan cara ini, maka anda harus memastikan bahwa smartphone anda masih menggunakan baterai yang bisa dicabut, dan bukan menggunakan smartphone dengan batarai tanam.

Itulah informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai cara agar HP android tidak bisa dilacak. Semoga informasi ini menambah wawasan anda dan bisa menjadi solusi ketika anda tidak ingin ada orang yang mengganggu anda. Kami juga menyarankan agar supaya anda membaca informasi lainnya seperti cara melacak HP android yang hilang dalam keadaan mati dan juga cara melacak HP yang hilang dengan menggunakan GPS.

, , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi