Sponsors Link

2 Cara Hapus Akun Mi Cloud dengan Mudah

Sponsors Link

Teknologi yang semakin canggih akan menghadirkan berbagai inovasi terbaru mengenai teknologi-teknologi yang baru dilahirkan dan dikembangkan secara konsisten. Dengan mempengaruhi pasar dunia, para produsen yang terlibat dalam pengembangan segala jenis teknologi baru akan terus menghasilkan karya-karyanya untuk dapat digunakan oleh masyarakat seluruh dunia. Sehingga persebaran teknologi yang baru dapat secara merata dirasakan oleh seluruh dunia.

ads

Dengan hadirnya jenis-jenis smartphone yang memiliki berbagai fitur canggih, kehidupan manusia akan semakin mudah dan terbantu dengan menggunakan smartphone. Salah satu smartphone yang sedang menjadi tren saat ini adalah Xiaomi. Xiaomi diluncurkan dengan berbagai tipe versi dengan spesifikasi menarik dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk segala aktifitas. Beberapa contoh tipe hp Xiaomi diantaranya Xiaomi Mi Mix 2Xiaomi Mi Note 3Xiaomi Redmi 5A, dll.

Xiaomi menjadi smartphone yang diminati oleh kebanyakan masyarakat. Hal yang membuat Xiaomi diminati oleh masyarakat adalah harganya yang terjangkau. Dengan menawarkan harga yang bisa didapatkan oleh masyarakat pada umumnya. Xiaomi lebih dipilih oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai smartphone andalan mereka.

Spesifikasi Xiaomi mengandalkan kualitas kamera yang canggih dan menghasilkan tangkapan yang sesuai. Hal itu akan menjadi nilai tambah untuk Xiaomi, dan menjadikan Xiaomi semakin diinginkan oleh konsumen. Salah satu fitur Xiaomi yang memiliki manfaat yang signifikan adalah layanan Cloudnya. Xiaomi juga memiliki layanan cloud atau penyimpanan file dan segala data pribadi pengguna. Layanan cloud ini dinamakan Mi-Cloud. Mi-Cloud adalah layanan peyimpanan yang bisa diakses oleh semua pengguna Xiaomi. Pengguna bisa menyimpan dan mendownload segala file dan data yang dimiliki.

Ketika sudah memiliki layanan Mi-Cloud, tidak selamanya layanan tersebut digunakan oleh penggunanya. Misalnya, kita memiliki akun Mi-Cloud dan telah menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. Suatu ketika kita ingin bertransformasi ke layanan penyimpanan yang lain. Dengan terjadinya hal tersebut, kita harus melakukan hapus data akun Mi-Cloud kita, agar tidak bisa digunakan oleh orang lain. Dengan begitu kita bisa mengurangi terjadinya penggunaan data pribadi secara sembarangan.

Terdapat beberapa langkah untuk melakukan hapus akun pada Mi-Cloud. Dalam artikel ini akan diulas beberapa cara hapus akun Mi Cloud, sebagai berikut:

1. Anda harus keluar atau log-out dari akun Xiaomi

  • Masuk ke bagian setting pada smartphone anda
  • Pilih pengaturan yang mengenai Xiaomi Account. Ketika anda sudah memilih Mi-Account, maka anda akan masuk dan bisa mengakses akun Xiaomi anda.
  • Pilih Keluar, untuk melanjutkan proses hapus akun Mi-Cloud
  • Kemudian anda akan dihadapkan beberapa jenis pilihan yang bisa dipilih, yaitu simpan, hapus dan batal. Anda harus memilih salah satu dari pilihan tersebut. Untuk melanjutkan proses hapus akun Mi-Cloud, anda harus memilih Hapus Akun Mi-Account. Setelah anda sudah keluar dari akun Xiaomi anda, langkah selanjutnya adalah anda sudah bisa melakukan hapus akun Mi-Cloud anda pada website Xiaomi.
  • Restart Smartphone. Setelah anda berhasil melakukan hapus akun Xiaomi, maka anda perlu melakukan restart smartphone anda untuk memastikan bahwa akun anda benar-benar terhapus.

2. Anda harus menghapus data dengan hapus akun di website Xiaomi

Setelah anda berhasil melakukan hapus akun Xiaomi. Anda harus menghapus data pada Mi-Cloud. Caranya yaitu:

  • Masuk ke halaman website xiaomi

Untuk melakukan hapus akun Mi-cloud secara permanen, anda harus melakukannya pada website Xiaomi. Anda bisa mengakses halaman https://account.xiaomi.com/pass/del/ dan menginputkan alamat email dan password anda.

Sponsors Link

  • Muncul Pop-Up Hapus Akun

Setelah anda menginputkan alamat email dan password dengan benar, selanjutnya akan muncul pop-up mengenai hapus akun. Anda harus memilih untuk Hapus akun secara permanen. Kemudian pilih hapus akun.

  • Verifikasi Akun

Setelah anda melakukan hapus akun, maka anda akan dituntut untuk melakukan verifikasi aku dengan melalui email. Email yang akan digunakan adalah email yang anda gunakan pada waktu login. Anda akan memperoleh kode verifikasi, kemudian anda bisa menginputkan kode verifikasi tersebut ke halaman verifikasi dan submit.

  • Klik tab delete account (hapus akun)

Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah mengklik tab delete akun. Setelah melakukan hal tersebut, maka akun anda secara permanen akan terhapus. Hal tersebut juga berlaku terhadap semua data yang ada dalam akun Mi-Cloud anda. Data tersebut juga akan terhapus secara permanen.

Dalam melakukan hapus akun pada Mi-Cloud, anda harus mempertimbangkan beberapa hal terkait penyimpanan data tersebut. Pastikan bahwa data yang ada dalam Mi-Cloud anda sudah dilakukan backup ke penyimpanan yang lain. Ketika anda melakukan hapus akun Mi-Cloud secara permanen, maka akun anda akan terhapus selamanya dan tidak bisa dikembalikan. Dengan begitu anda akan kehilangan semua data yang anda simpan dalam Mi-Cloud.

Sponsors Link

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Hapus Akun Mi Cloud

Sebelum menghapus akun Mi-Cloud secara permanen, anda harus mempertimbangkan beberapa hal yang penting adalah sebagai berikut:

  • Akun Mi-Cloud memang tidak digunakan lagi

Anda harus mempertimbangkan hal ini, ketika anda memang merasa bahwa akun Mi-Cloud anda tidak akan digunakan lagi, anda bisa melakukan hapus akun Mi-Cloud secara permanen. Namun jika anda masih ragu untuk melakukan hapus akun secara permanen, jangan melakukan hapus akun Mi-Cloud anda. Ditakutkan bahwa anda akan menyesal setelah melakukan hapus akun Mi-Cloud.

  • Data dalam Mi-Cloud tidak ada yang penting

Data yang anda simpan dalam Mi-Cloud juga akan mempengaruhi pilihan hapus akun secara permanen atau tidak. Ketika memang anda telah memutuskan untuk menghapus akun secara permanen, maka anda harus memastikan bahwa data yang tersimpan dalam Mi-Cloud tidak ada data yang penting.

  • Data dalam Mi-Cloud sudah dipindahkan ke penyimpanan yang lain

Selain tidak ada data yang penting, poin ketiga ini juga akan menjadi pertimbangan penting. Pastikan bahwa data yang anda simpan dalam Mi-Cloud telah anda pindahkan ke penyimpanan yang lain. Anda harus melakukan backup data untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk backup data bisa juga menggunakan flashdisk OTG (On The Go). Apabila hp Xiaomi Anda tidak support OTG, silahkan pelajari cara membuat Android support USB OTG.

Itulah beberapa informasi mengenai cara hapus akun Mi Cloud serta beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum melakukan hapus akun Mi-Cloud secara permanen. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi