Sponsors Link

3 Cara Agar Game Android Tidak Minta Update Terus Menerus

Sponsors Link

Bermain game menggunakan android memang tidak kalah seru jika dibandingkan dengan bermain game menggunakan PC atau Playstation. Bagaimana tidak, para pengguna android bisa dengan leluasa meminkan game di android dimanapun dan kapanpun tanpa harus repot-repot menghidupkan PC atau menuju ke tempat rental palystation terlebih dahulu.

ads

Tentu dengan kemudahan tersebut membuat game-game mobile yang bisa dimainkan menggunakan android bertaburan bagaikan jamur di musim hujan. Tak hanya itu, grafik yang ditawarkan oleh game android juga tidak kalah memanjakan mata penggunanya, bagaikan sihir yang berasal dari sebuah benda berbentuk kotak kecil yang disebut android, para penggunanya asyik memainkan game kesukaan mereka di android.

Namun, beberapa masalah yang sering mengganggu para pengguna game android, salah satunya adalah update atau upgrade game yang biasanya diminta secara berkala, apalagi jika game yang dimainkan tersebut adalah game dengan ukuran yang cukup besar, tentu dengan sedikit berat hati kita harus segera meng-update game tersebut agar tetap bisa memainkannya. Bahkan tak jarang update game pada android terjadi secara otomatis, untuk game-game yang berukuran besar tentu ini amat sangat membuat jengkel penggunanya.

Berikut adalah cara agar game android tidak minta update:

  • Cara 1

Seperti kita ketahui, google playstore adalah toko atau penyedia berbagai game dan aplikasi yang bisa di download menggunakan android, dengan menggunakan google playstore kalian juga bisa mengatur update game dan aplikasi apakah menginginkan update secara otomatis, jangan update secara otomatis, atau update otomatis saat terhubung dengan wifi.

Untuk bisa mengatur update aplikasi dan android silahkan buka google playstore. Setelah membuka google playstore langkah yang harus dilakukan adalah menuju ke menu setting yang memiliki tanda titik tiga, setelah masuk ke manu setting pilih menu setelan, di dalam menu setelan terdapat beberapa menu salah satunya adalah update secara otomatis pilihlah menu update secara otomatis tersebut, setelah itu akan muncul tiga pilihan dan pilih jangan update secara otomatis.

setelah mengaktifkan jangan update secara otomatis, maka baik itu aplikasi ataupun game yang terdapat pada android tidak akan melakukan update secara otomatis, dan jika menginginkan update silahkan melakukan update secara manual melalui playstore.

  • Cara 2

Cara kedua ini masih dengan menggunakan Google Play Store, namun dengan cara yang lebih spesifik dan mungkin sedikit ribet. Untuk melakukan cara kedua ini kalian bisa langsung membuka google playstore lalu klik strip tiga di sebelah kiri kotak pencarian, klik aplikasi dan game saya, setelah itu silahkan buka satu persatu aplikasi atau game yang tidak ingin di update secara otomatis dengan cara klik titik tiga yang ada di sudut kanan atas pada aplikasi di Google Play Store yang sudah terinstal, lalu hapus centang pada kolom aktifkan update secara otomatis.

  • Cara 3

Cara agar game android tidak minta update yang ketiga adalah dengan memodifikasi data game yang dimaksud, untuk bisa melakukan cara yang ketiga ini yang harus dilakukan adalah membuka data game yang sering muncul perintah untuk di update. Pada folder Android setelah masuk ke folder android pilih folder obb dan mencari game yang dicari agar tidak memunculkan perintah update. Setelah masuk di folder obb, hapus file bernama instime  setelah mengapus file instime maka game tersebut tidak lagi memunculkan pemberitahuan update.

Sponsors Link

Kekurangan dari cara ketiga ini adalah hanya bisa di aplikasikan untuk game-game offline, sedangkan untuk game yang mengharuskan sambungan internet akan tetap muncul pemberitahuan update saat game tersebut dibuka.

Di atas cara agar game android tidak minta update. Perlu diketahui, bahwa penyebab dari munculnya pemberitahuan update pada game adalah adanya pembaruan baik itu fitur tambahan atau event baru pada game tesebut. Namun hal yang sering membuat jengkel adalah update secara otomatis game pada android, jika game yang terupdate secara otomatis memiliki hanya sebagian walaupun memiliki ukuran yang lumayan besar atau banyak tapun dengan ukuran MB yang kecil atau mungkin tidak masalah.

Namun bagaimana jika update secara otomatis terjadi pada semua game atau aplikasi yang ada di smartphone kalian, dan tentunya dengan ukuran yang mungkin tidak lagi berorientasi pada MB tapi sudah naik kelas ke GB, tentu akan sangat menjengkelkan bukan, dan tentunya juga akan sangat menguras kantong untuk membeli kuota internet setelah mengupdate puluhan aplikasi dan game yang sudah terinstal di android kalian.

Demikian beberapa cara tentang agar game android tidak minta update, dan saya rasa cara-cara di atas adalah cara yang sangat simpel untuk dilakukan demi bermain game kesayangan di android dengan nyaman dan tanpa perintah atau pemberitahuan yang mengharuskan kita untuk mengupdate game tersebut.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi