Sponsors Link

10 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas Paling Tepat

Sponsors Link

Dewasa ini, gadget merupakan sebuah kebutuhan yang dianggap sangat vital dalam menunjang aktivitas anda sehari – harinya. Pasalnya gadget ini memang dapat kita gunakan dalam segala aspek dalam kehidupan kita sehari – harinya.

ads

Anda tentu saja akan kepanikan ya sobat apabila gadget kesayangan anda ketinggalan, hilang atau tercecer entah kemana. Dewasa ini sudah sangat banyak jenis gadget dengan berbagai merek dan berbagai spek yang pabrikan sediakan untuk kebutuhan anda ya sobat. Salah satu jenis gadget atau ponsel yang dimaksud adalah gadget ber merk Xiomi. Baca juga mengenai fungsi fingerprint scanner.

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas

Pada dasarnya ponsel pintar ber merk Xiaomi memiliki harga yang cukup terjangkau dan memiliki spek yang tidak kalah dengan smartphone berkelas lainnya. Akan tetapi tidak sedikit juga masalah yang sering terjadi pada smartphone jenis ini. Apakah sobat adalah salah satu pemakai gadget ber merk Xiaomi?

Jika anda adalah salah satunya sobat, tentunya sobat pernah mengalami suatu kondisi atau keadaan dimana ponsel pintar anda sering panas. Kondisi ponsel yang panas, bisanya terjadi oleh beberapa faktor. Nah sobat bagi anda yang menggunakan ponsel Xiaomi yuk mari kita simak ulasan berikut ini, agar anda mengetahui cara mengatasi hp xiaomi cepat panas. Adapun cara untuk mengatasinya adalah sebagi berikut :

1. Jangan Menggunakan Terlalu Banyak Aplikasi

Cara mengatasi hp xiaomi cepat panas yang pertama yakni kebanyakan aplikasi. Karena begitu banyaknya aplikasi menarik yang bisa anda download secara gratis di play store atau app store ponsel anda, sering kali membuat anda lupa aplikasi apa saja yang sudah anda download.

Karena semakin banyak aplikasi yang di download maka akan semakin banyak memori yang terpakai yang dapat memberatkan kinerja CPU yang berakibat pada suhu yang naik secara drastis pada ponsel pintar anda tersebut.

Sebaiknya gunakanlah aplikasi yang memang benar – benar anda butuhkan ya sobat, dan apabila sudah terlanjur anda download terlalu banyak sebaiknya di uninstal saja dari HP Xiaomi kesayangan anda tersebut ya sobat. Baca juga mengenai tips memilih hp android untuk game.

2. Matikan Fitur yang Tidak Digunakan

Cara mengatasi hp xiaomi cepat panas yang kedua ialah dengan menonaktifkan fitur yang sudah tidak digunakan. Tanpa kita sadari, sering kali pada saat kita menggunakan fitur pada ponsel Xiaomi anda, seperti bluetooth , wifi, infrared, GPS dan fitur yang lainnya, ketika sudah selesai kita gunakan sering kali lupa untuk menon aktfkan kembali.

Sobat perlu tau, fitu – fitur seperti ini apabila digunakan bersamaan dan tidak segera dimatikan setelah selesai digunakan, akan memakan banyak resource yang tentunya akan memperberat kinerja CPU ponsel pintar anda. Sebaiknya apabila setelah selesai digunakan anda mematikannya kembali ya sobat. Baca juga mengenai cara mengatasi baterai tanam yang drop.

Sponsors Link

3. Jangan Gunakan HP Pada Saat di Charge

Karena memang jam tayang benda elektronik yang satu ini cukup tinggi dalam menunjang aktivitas anda sehari – hari, sering kali saat HP anda masih dalam proses charge, anda tetap menggunakannya. Kebiasan ini merupakan kebiasaan yang buruk dan perlu anda tinggalkan ya sobat karena hal inilah salah satu penyebab HP anda cepat panas. Baca juga mengenai cara merawat baterai hp baru agar awet.

ads

4. Jangan Menggunakan Tingkat Kecerahan Layar Dengan Kecerahan yang Maksimal

Tanpa anda sadari, penggunaaan kecerahan layar dengan tingkat yang maksimal cerahnya, akan berakibat HP anda cepat panas. Pasalnya panas yang dihasilkan oleh layar ponsel pintar anda juga akan berpengaruh pada tingkat suhu yang akan berakibat pada tingkat kepanasan ponsel anda tentunya. Sebaiknya layar ponsel anda di atur dengan tingkat kecerahan yang tidak begitu terang dan juga tidak begitu redup, agar dapat mencegah ponsel pintar kesayangan anda cepat panas.

5. Tidak Menyalakan HP Pada Saat di Charge

Selain tidak menggunakan HP anda pada saat di charge, ada baiknya HP anda dimatikan sama sekali. Selain untuk mempercepat pengisian daya dalam baterai anda, hal ini juga berfungsi agar ponsel kesayangan anda tidak panas. Padahal hal ini sering kita abaikan ya sobat, untuk itu mulai hari ini kita terapkan ya sobat, karena hal ini juga akan membuat ponsel anda lebih awet.

6. Matikan Data Seluler Pada Saat Tidak Digunakan

Pada saat HP anda tidak ingin anda fungsikan untuk penggunaaan pengaksesan informasi melalui data seluler pada ponsel anda, sebaiknya anda matikan saja ya sobat. Karena dengan mematikan data selular anda, secara otomatis anda melakukan penghematan daya pada baterai ponsel kesayangan anda. Pasalnya semakin hemat daya yang anda gunakan, akan memberikan suhu yang lebih stabil pada ponsel anda juga tentunya.

7. Jangan Terlalu Lama Menonton Video atau Bermain Game Pada Ponsel Pintar Anda

Apabila anda adalah seorang gamers atau seorang suka nonton video di ponsel Xiaomi anda dengan waktu yang sangat lama, sebaiknya dari sekarang di kurangin ya sobat. Karena aktivitas anda ini akan membuat ponsel Xiaomi kesayangan anda lebih cepat naik suhunya.

Jika suhu HP anda naik maka tentunya akan cepat terasa panas. Selain itu, biasanya casing ponsel produk Xiaomi terbuat atau berbahan metal, sehingga panas yang ditimbulkan juga akan lebih banyak jika dibandingkan dengan casing yang terbuat dari bahan plastik. Untuk itu sobat – sobat gamers sebaiknya mulai memperhatikan hal ini ya sobat.

8. Gunakanlah Ponsel Pintar Anda Dengan Sewajarnya

Agar ponsel anda lebih awet dan tidak gampang panas, maka sebaiknya gunakanlah dengan sewajarnya ya sobat. Menggunakan sewajarnya maksudnya adalah apabila anda memutar lagu, browsing sesuatu sebaiknya jangan terlalu lama, atau sebaiknya anda harus menggunakan durasi waktu yang aman agar ponsel anda tidak gampang panas. Padahal, hal seperti ini sering kali kita abaikan ya sobat.

9. Bersihkan File Sampah Pada Ponsel Anda Secara Berkala

Pada saat sobat semua download atau brosing sesuatu menggunakan ponsel pintar anda, sebenenarnya banyak loh sobat file sampah yang masuk ke dalam memori HP anda. Hal ini juga merupakan salah satu penyebab HP anda lebih cepat panas. Sebaiknya bersihkan file sampah pada ponsel anda secara berkala ya sobat.

Sponsors Link

10. Jangan Gunakan Live Wallpaper

Cara mengatasi hp xiaomi cepat panas yang terakhir adalah penggunaan live wallpaper. Pemakaian live wallpaper juga salah satu penyebab HP anda menjadi lebih cepat panas dalam kurun waktu yang tidak lama. Jadi sebaiknya tidak usah menggunakan ini ya sobat. Anda cukup menggunakan picture wallpaper saja sudah cukup, karena sebenarnya live wallpaper juga tidak terlalu dibutuhkan.

Dapat diambil kesimpulan bahwa artikel mengenai cara mengatasi hp xiaomi cepat panas yang sudah diulas di atas secara detail dan dikemas dengan baik diharapkan bisa membantu memudahkan anda dalam mempelajari serta memahaminya lebih dalam lagi sehingga layak dijadikan sebagai sumber referensi.

Sampai disini dulu ya artikel kali ini yang membahas mengenai cara mengatasi hp xiaomi cepat panas. Semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian dan terima kasih sudah meluangkan sedikit waktunya untuk membaca artikel saya ini. Sampai jumpa di artikel lainnya.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi