Sponsors Link

8 Jenis Screen Protector yang Cocok untuk Smartphone

Sponsors Link

Apakah anda sudah tahu mengenai apa saja jenis screen protector untuk HP terbaik? Jika belum, maka silahkan anda simak baik-baik ulasan yang akan kami berikan pada postingan ini karena tentu saja akan membantu anda di dalam mencari dan menemukan jenis pelindung layar yang terbaik untuk smartphone anda karena jika anda memilih sembarangan, maka yang ada layar smartphone anda malah bisa terganggu performanya.

Seperti yang kita tahu bahwa screen protector merupakan sebuah aksesoris yang sangat berguna untuk melindungi layar smartphone anda dari berbagai gangguan, salah satunya yakni goresan yang bisa menyebabkan bekas pada layar smartphone. Karena itulah, penting bagi anda untuk memasang screen protector agar supaya bisa meminimalisir atau bahkan tidak akan membuat smartphone anda tergores lagi. Di bawah ini merupakan beberapa jenis screen protector yang bisa anda jadikan pilihan.

1. Screen Protector Transparan

Jenis pelindung layar yang pertama adalah screen protector transparan. Perlu anda ketahui bahwasanya jenis layar pelindung yang satu ini menjadi salah satu aksesoris layar yang banyak digunakan, baik mulai zamannya Nokia yang menggunakan symbian sampai dengan sekarang yang menggunakan android maupun juga iOS.

Bagi anda yang ingin membeli screen protector transparan, anda harus tahu bahwasanya pelindung layar ini memang sudah terbukti ampuh untuk melindungi layar smartphone dari berbagai goresan yang timbul. Dan karena sudah dipercaya dalam waktu yang sangat lama, maka tidak heran jika banyak orang tetap menggunakan screen protector transparan sampai sekarang.

Pelindung layar smartphone ini mudah anda dapatkan di beberapa konter atau retail yang ada di sekitar rumah anda, tentunya dengan harga yang bereagam, mulai dari yang murah sampai dengan yang mahal. Namun, ada beberapa orang yang berpendapat bahwa screen protector transparan sudah tidak sebaik yang dulu karena akhir-akhir ini sering mudah gores. Selain itu, screen protector transparan hanya digunakan untuk melindungi layar dari goresan sementara pelindung layar keluaran sekarang sudah memiliki banyak keunggulan.

2. Screen Protector Dark

Jenis screen protector yang kedua adalah screen protector dark atau layar antigores gelap. Fungsi dari pelindung layar yang satu ini adalah untuk melindungi mata anda dari sinar smartphone yang berlebihan yang dapat merusak atau pengganggu penglihatan anda. Dengan kata lain, screen protector dark akan mengurangi cahaya smartphone anda ketika anda menggunakannya di tempat yang gelap. Jika anda perhatikan, anti gores smartphone yang satu ini tidak jauh berbeda dengan antigores antispy, meskipun jika anda lebih memperhatikannya lagi, maka anda akan merasa bahwa kedua jenis pelindung layar ini memiliki beberapa perbedaan.

Alasannya adalah bahwasanya screen protector dark hanya digunakan untuk mengurangi tingkat cahaya pada layar smartphone anda, sementara untuk antigores spy memiliki fungsi yang lebih daripada itu. Namun ada satu kekurangan yang menonjol bagi anda yang menggunakan screen protector. Jenis pelindung layar yang gelap ini malah akan membuat anda terganggu ketika anda sedang berada di luar ruangan. Mengapa? Karena tentu saja cahaya yang dikeluarkan oleh smartphone anda menjadi tidak maksimal. Hal inilah yang membuat banyak orang kesulitan untuk mengoperasikan smartphone mereka ketika berada di luar rungan karena tingkat cahaya yang minim. Hal ini juga sama dengan yang ada pada beberapa kelebihan dan kekurangan Nokia 9.

3. Screen Protector Antiglare

Untuk screen protector yang satu ini bukan hanya digunakan untuk mereka yang menggunakan smartphone, melainkan juga digunakan untuk laptop yang menjadikan screen protector antiglare menjadi salah satu pelindung layar favorit yang banyak digunakan. Salah satu hal yang menjadi kelebihan dari screen protector antiglare adalah permukannya yang cenderung lebih kasar sehingga membuatnya anti terhadap minyak.

Dengan begitu, screen protector yang satu ini bukan hanya digunakan untuk melindungi layar dari goresan, melainkan juga digunakan sebagai pelindung layar bagi smartphone maupun laptop yang terkena tumpahan minyak. Kelebihan lain yang menjadikan screen protector antiglare sebagai pelindung layar favorit adalah ia akan membuat smartphone maupun laptop anda tidak silau pada saat anda menggunakannya di ruangan terbuka.

Tentu saja hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang lebih menggunakan screen protector antiglare dibandingkan dengan screen protector yang lainnya. Harga yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan pelindung layar yan satu ini bermacam-macam namun masih aman untuk kantong anda.

4. Screen Protector Antispy

Pada saat Blackberry Bold terkenal, screen protector yang satu ini menjadi pelindung layar yang banyak dicari oleh masyarakat. Salah satu hal yang menjadi kelebihan sekaligus keunikan dari screen protector antispy adalah ia akan membuat smartphone anda tidak bisa diintip dari samping.

Ketika anda duduk bersama teman anda dan kemudian anda sedang chattingan dengan pasangan anda, teman anda tersebut tidak akan bisa melirik untuk mengetahui isi pesan yang dikirim oleh pasangan anda tersebut. Tentu saja hal ini menjadi salah satu kelebihan yang jarang dimiliki oleh screen protector merk lain karena akan memberikan keuntungan sendiri dimana anda tidak perlu khawatir jika sedang duduk berdua bersama teman.

Harga yang harus anda keluarkan jika ingin mendapatkan screen protector antispy cukup mahal, namun dengan keunggulan dan keunikan yang ditawarkan, maka tentu harga tersebut masih sesuai sehingga anda tidak boleh melewatkan untuk tidak memiliki screen protector yang satu ini.

5. Screen Protector antigores mirror

Untuk screen protector yang satu ini merupakan jenis layar yang lebih cocok untuk digunakan oleh wanita, terutama jika wanita tersebut hobi berkaca karena memang screen protector juga bisa berfungsi sebagai kaca. Dengan keunggulan ini, tidak heran jika screen protector antigores mirror menjadi incarana para wanita karena mereka tidak prelu repot-repot mengeluarkan kaca dari tasnya karena sudah ada layar smartphonenya tersebut yang bisa dijadikan kaca.

Beberapa jenis screen protector lainnya yaitu:

  • Screen protector antigores Blue Light
  • Screen protector antigores Tempered Glass
  • Screen protector Kristall Nano Screen

Demikian informasi dari kami mengenai jenis screen protector untuk HP. Kami juga menyarankan agar anda mempelajari informasi tentang cara merekam layar HP Xiaomi dan juga cara merekam layar iPhone tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat.

, ,
Oleh :
Kategori : Teknologi