Sponsors Link

25 Daftar Hp Unik di Indonesia yang Mencengangkan

Sponsors Link

Seiring perkembangan zaman, banyak perusahaan ponsel menawarkan fitur yang ada untuk menarik masyarakat agar memilih produknya. Namun tak hanya fitur, perusahaan ponsel pun bermain dalam segi design ponsel yang cukup unik sehingga pengguna pun penasaran dan merasa tertarik dalam menggunakan ponsel yang dibuat.

ads

Beberapa bentuk pun sudah diciptakan mulai dari bentuk lonjong, lingkaran, bulat, sampai kepada bentuk parfum. Memang sudah tidak dipungkiri lagi, bentuk ponsel yang berupa empat sisi maupun persegi panjang cukup banyak sehingga pengguna pun memang cukup antusias untuk beralih ke bentuk ponsel yang lainnya.

Baca juga: Hp Buatan Indonesia.

Nah, dibawah ini akan diulas 25 hp yang memiliki design unik dan dijual di Indonesia yang perlu diketahui agar Kamu tidak memiliki cukup informasi dalam memperluas pandangan dalam ponsel-ponsel unik yang ada di Indonesia, barangkali ada yang cocok dengan selera gadget Kamu.

1. Nokia 888

Nokia 888Ponsel pertama yang pantas menjadi hp unik di Indonesia yaitu ponsel buatan perusahaan Nokia. Biasanya ponsel memiliki bentuk dan tekstur yang kuat, kaku dan persegi. Namun, ponsel Nokia ini menampilkan hal yang sangat berbeda dari ponsel kebanyakan. Dengan desain maupun bentuknya yang unik berupa tekstur yang fleksibel karena pengguna dapat menggulung ponsel yang satu ini bahkan dibengkokkan sesuka pengguna. Ponsel ini pun pertama kali dipublikasi pada ajang Nokia Benelux Design Awards dan dibuat oleh seorang mahasiswa asal Turki bernama Tamer Nakisci.

Baca juga: Hp Termurah di Indonesia.

2. Nokia SURV1

Nokia SURV1Lagi-lagi Nokia membuat penawaran berbeda dari ponsel lainnya, karena ponsel Nokia tipe satu ini memiliki desain dan keunggulan yang menarik pula. Keunikannya yaitu ponsel ini didesain dengan frame tahan air, sangat cocok bagi pengguna yang bersegmentasi kegiatan outdoor maupun membutuhkan ponsel yang cukup kuat.

Keunggulan lainnya yaitu, ponsel ini bisa digunakan sebagai pengikat sabuk maupun kalung yang besar. Untuk bagian layar pun dikemas dengan kehebatan anti gores dengan resolusi yang cukup tinggi, sehingga dalam situasi maupun kondisi yang dapat memberikan gesekan pada layar tak membuat ponsel ini terlihat tergores, ditambah ponsel ini dapat digunakan sebagai senter.

Untuk melengkapi kenyamanan pengguna dalam kegiatan outdoor, ponsel ini dilengkapi dengan fitur GPS agar pengguna tak kesulitan mencari arah maupun menentukan koordinatnya berada. Walau memang terlihat sangar dan kaku untuk kegiatan outdoor, ponsel ini dilengkapi fitur MP3 untuk menghibur penggunanya.

Baca juga: Hp Terlaris di Indonesia.

3. Hyundai MP-280

Hyundai MP-280Biasanya ponsel memiliki keunikan yang terletak pada desain maupun fungsionalitasnya. Namun, pada perusahaan ponsel ini menawarkan keunikan berupa cairan parfum. Ya, parfum. Jika Kamu ingin tampil enjoy setiap saat nan wangi dalam kondisi situasi apapun, ponsel ini cocok buat Kamu. Hyundai pun membuat ponsel bertipe clamshell ini dengan menyertakan tabung parfum di dalamnya.

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu bisa langsung membuka ponsel ini untuk menelepon maupun mengoperasikan ponsel ini kemudian secara otomatis parfum dalam ponsel ini akan langsung tersemprotkan ke bagian tubuh Kamu. Untuk mengantisipasi keadaan bila parfum Kamu habis, maka Kamu bisa mengisi ulang parfum ini menggunakan tabung suntik yang memang dikemas dalam ponsel ini untuk memudahkan kamu mengisi ulang parfum kebanggaan Kamu. Untuk pengisian pun tak perlu dilakukan banyak-banyak, Karena Kamu hanya perlu meneteskan 2 tetes parfum dan dapat bertahan hingga 8 jam.

Baca juga: Hp Termahal di Indonesia.

4. Samsung Serene

Samsung SerenePonsel dari Samsung ini pun tergolong unik sehingga dapat dimasukkan ke dalam daftar hp unik di Indonesia. Pasalnya kebanyakan ponsel memiliki layar yang ada diatas dan keyboardnya berada dibawahnya namun ponsel ini menawarkan kebalikannya.

Ya, kebalikannya. Samsung merilis telepon genggam dini dengan desain layar yang berada dibawah, Untuk ide desain ini, diciptakan untuk meminimalisir gesekan yang terjadi bila minyak dari pipi Kamu bergesekan dengan layar saat menelpon maupun saat apapun yang membuat layar ponsel ini akan berminyak dan tak sejernih saat membeli. Tombol ponsel ini pun didesain dengan bentuk yang melingkar yang membuat ponsel ini terasa eksklusif dan elegan.

Baca juga: Hp Android Khusus Game.

5. LG Folding Phone Concept

LG Folding Phone ConceptPonsel satu ini memiliki keunikan yang tak kalah hebat dari ponsel lain, pasalnya dengan perusahaan LG yang biasanya memiliki desain yang cukup kaku dan elegan namun dalam edisi kali ini memiliki keunikan berupa pemanjaan penggunanya yang suka dalam dunia musik yang menggunakan headphone atau headset. Bagaimana keunikannya?

Ponsel ini memiliki keunikan dengan desain seperti headphone sekaligus bisa dibengkokkan mengikuti lingkaran kepala Kamu. Sehingga bagi Kamu yang ingin mendengar musik sambil bergaya menggunakan headphone, maka Kamu bisa membawa ponsel ini. Fitur lain yang digunakan untuk memanjakan pengguna ponsel yaitu berupa fitur  dua layar touchscreen di kedua sisi yang mana dibelakangnya terdapat speaker.

Baca juga: Game Android Terbaik Gratis.

6. The Window Phone

The Window PhonePonsel ini sangat memfasilitasi penggunanya yang mendambakan ponsel seperti film-film detektif di bioskop-bioskop. Pasalnya, ponsel yang dirancang oleh seorang desainer bernama Seunghan Song ini memiliki keunikan berupa bentuk yang transparan dan dapat mengubah tampilan mengikuti kondisi cuaca yang terjadi pada saat itu.

Bentuknya pun dibuat persegi panjang dengan tebal seperti kaca sehingga membuat ponsel ini terkesan minimalis namun tetap elegan. Mirip mood seseorang yang berganti, kemudian ponselnya pun mengikuti.

Kemudian fitur yang ditawarkan ponsel ini pun berupa sentuhan touchscreen dengan tanpa disertai dengan tombol fisik apapun pada ponsel ini.

Baca juga: Aplikasi Pemutar Musik iPhone.

Sponsors Link

7. Vodafone 904SH

Vodafone 904 SHPonsel yang satu ini mengadopsi kecanggihan peralatan detektif pada film-film. Pasalnya, ponsel yang memiliki keunikan berupa keamanan ini dapat mengenali wajah pengguna yang dijadikan sebagai pengenal dalam mengoperasikan ponsel ini. Sehingga dalam penggunaannya ponsel ini dijamin akan aman untuk pengguna maupun yang ingin berbuat jahat karena diprogram untuk mengenali wajah penggunanya dan tidak akan bisa diakses orang lain.

Cara penggunaannya cukup mudah, Kamu bisa menggunakan ponsel ini sebagai stick Nintendo Wii yang dapat mengenali Sensor Gerakan untuk menjadikannya acuan dalam gate pemilik atau bukan ponsel ini. Hal lain yang merupakan bonus dalam keunggulannya yaitu, Kamu bisa menggunakan game yang unik yang memainkannya membutuhkan gerakan karena bisa terkoneksi dengan tipe serupa ( stick Nintendo Wii ).

Baca juga: Tips Membeli HP Android Bekas.

8. Ideal Conceal

Ideal Conceal BlackPonsel ini bisa dibilang jarang terdengar di telinga netizen yang asalnya Indonesia. Karena Ideal Conceal  ini merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang memang sering membuat desain hp yang membuat netizen geleng-geleng. Pasalnya, ponsel yang dibuat perusahaan ini menggabungkan suatu konsep berupa smartphone dengan pistol.

Namun, ponsel yang memiliki bentuk pistol ini diciptakan dengan tujuan yang memang jelas, karena ponsel ini dikembangkan agar dapat menjadi alat proteksi diri bagi para penggunanya yang tanpa harus menarik perhatian bagi orang-orang yang ada di sekitarnya. Untuk nilai kreatif memang cukup diacungi jelas, namun untuk diciptakan di dunia nyata, ponsel ini perlu diragukan karena bisa dilakukan penyalahgunaan dalam berbuat kriminal. Ponsel ini diwacanakan akan dihargai dengan nilai USD 395 atau Rp 5,2 Juta.

Baca juga: Tips Membeli Hp Android.

9. LG G Flex

Lg G FlexLagi-lagi LG membuat manuver dengan ponsel besutannya, kali ini LG menghadirkan smartphone dengan layar lengkung. Pasalnya, layar lengkung adalah hal yang tak mungkin karena dimanapun ponsel adalah hal yang kaku. Bisa lengkung kalau ada yang memberi tekanannya seperti terinjak atau apapun dan akan rusak.

Namun LG menampilkan ponsel dengan lengkungannya yang membuat fitur didalamnya terasa unik dari yang dimainkan di ponsel lain. Kemudian didalm ponsel ini, ditawarkan beberapa fitur berupa teknologi self healing yaitu memperbaiki diri sendiri ketika ponsel ini terjadi error.

Baca juga: Hp RAM Terbesar di Dunia.

10. Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge+Ponsel yang satu ini, tidak terletak pada bentuk fisiknya yang sukar dilihat oleh mata telanjang. Namun ponsel ini memiliki keunikan yang terletak pada bahan penyusun casingnya berupa body full metal berbalut kaca.

Hal ini merupakan komitmen Samsung dalam perannya untuk mewujudkan project Zero sehingga menghadirkan Samsung Galaxy S6 Edge. Keunikannya pun bertambah ketika Samsung ini mengusung desain dual curve edge display yang kemudian juga diterapkan pada Samsung Galaxy S7 Edge.

Baca juga: Hp Baterai Awet.

11. YotaPhone 2

YotaPhone 2Berbeda dengan vendor smartphone sebelumnya yaitu Samsung dalam mengusung ponsel dengan dua layar lengkung. Namun, YotaPhone 2 ini hadir dengan sebuah konsep smartphone yang dilengkapi dengan dua layar.

Bedanya, layar pertama atau utama yang terletak di depan digunakan dalam tampilan muka sebagai smartphone biasa. Sementara yang kedua atau layar belakang berfungsi dalam menampilkan jam dan notifikasi seperti cuaca, suhu, pesan masuk, panggilan tak terjawab, alarm dan lainnya. Ponsel ini pun mampu digunakan dalam membaca e-book dengan tampilan yang nyaman di mata.

Baca juga: Hp Tercanggih di Dunia.

12. Monohm Runcible

Monohm RunciblePonsel yang satu ini cukup pantas untuk disematkan dalam hal yang unik. Karena ponsel ini memiliki bentuk ataupun estetis yang unik pula, berbeda dengan ponsel kebanyakan yang persegi namun model bulat ataupun lingkaran menjadi pilihan ponsel ini.

Unik. Menarik. Mencolok. Kata yang pantas untuk ponsel ini. Karena Monohm Runcible ini didesain dengan bentuk bundar dari material kayu seperti batok kelapa. Sistem operasinya pun tidak kalah canggih karena sudah menggunakan Firefox OS. Walaupun bentuknya bundar, namun akan menambah keeleganan pemakainya.

Baca juga: Penyebab Hp Bootloop.

Sponsors Link

13. Huawei Honor 7i

Huawei-Honor-7iUntuk keunikan ponsel yang satu ini, tidak terletak pada keunikan maupun bentuknya, karena ponsel yang satu ini memiliki bentuk ponsel yang biasa saja namun coba kamu lihat kameranya.

Kamera ponsel ini memiliki kemampuan bisa dilipat sehingga dapat diarahkan kedepan maupun kebelakang untuk memfasilitasi Kamu dalam kegiatan selfie maupun merekam secara kontinu dari depan maupun kebelakang. Tak hanya itu, keunikannya terletak pada peletakan sensor sidik jari disamping ponsel ini sehingga dapat mendeteksi siapa yang bisa mengakses ponsel ini.

Baca juga: Hp Kamera Terbaik.

14. BlackBerry Passport

BlackBerry PassportBila kita lihat ponsel ini, bentuknya cukup berbeda dari yang lain. Dari segi model simetrisnya, membuat ponsel ini cukup besar dengan desain memanjang atas bawah dan keyboardnya pun tak seperti ponsel kebanyakan. BlackBerry Passport  hadir dengan desain kotak sebagaimana buku passport.

Dengan adanya layar seperti ini, memungkinkan Kamu dalam menikmati video dengan situasi layar lebar seperti nyata. Kemudian untuk urusan spesifikasinya, ponsel ini memiliki kamera dengan resolusi sebesar 13 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. Kemudian kamera ponsel ini pun memiliki fitur sensor stabilasi gambar optis (OIS) agar meminimalisir gambar ataupun video blur saat merekam.

Baca juga: Cara Melacak Hp yang Hilang.

15. LG AKA

LG AKALagi-lagi LG membuat manuver dalam bentuk casing ponsel buatannya,  karena ponsel ini mencoba membuat suatu untold story didalam produk ponselnya. Ponsel ini menghadirkan suatu casing emosi yang dapat diganti ganti dengan mengikuti suasana hari pengguna ponselnya.

Hal ini bertujuan agar si pengguna memiliki kedekatan pada ponsel ini sehingga ikatan memiliki terjalin kuat. Warna casing yang bisa dipilih pun beraneka ragam dan sangat menarik. Tak hanya menampilkan casing, ponsel ini pun memiliki spesifikasi yang cukup baik.

Baca juga: Kelebihan Hp Cina Android.

16. LG G5

LG G5LG G5 ini menawarkan ponsel yang bisa dibongkar pasang atau yang biasa kita kenal dengan istilah modular. Meskipun dalam baterai ini hanya bisa dibongkar pada bagian baterai dan dock-nya untuk ditambahkan modul tambahan.

Untuk spesifikasinya, ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 820 dengan memori internal hingga 32 GB dan RAM 4 GB. Sehingga mendukung untuk menjalankan aplikasi secara multitasking dan terhindar dari lemot.

Kemudian untuk urusan fotografi dilengkapi kamera beresolusi 16 MP yang cukup bisa diandalkan dengan layar 5.3 inches. Untuk sistem operasinya sudah menggunakan Marshmallow.

Baca juga: Cara agar Hp Tidak Lemot.

17. Vaporcade Jupiter

Vaporcade JupiterBagaimana caranya berhenti rokok kretek? Hmm ponsel ini mungkin bisa membantu Kamu dalam menjawabnya. Ponsel dengan segala fiturnya ini mampu mengemas suatu ponsel berbasis rokok liquid atau yang biasa kita kenal dengan vape.

Vaporcade Jupiter yang dikembangkan oleh perusahaan pembuat rokok. Rokok elektrik ini memiliki bingkai yang dilengkapi dengan pengisap rokok maupun tabung untuk menyimpan liquidnya.

Tujuan dari dibentuknya ponsel ini adalah untuk menyelamatkan jiwa para perokok. Karena rokok elektrik ini dinyatakan aman untuk penggunanya. Sistem operasi yang dijalankan juga sudah berbasis Android KitKat 4.4.

Baca juga: Cara agar Hp Tidak Panas.

18. Nokia N-Gage

Nokia N-GagePonsel ini cukup terkenal di era 2000an ketika Game ponsel cukup terkenal dengan segala permainannya. Kemudian dalam fungsionalitasnya pun, ponsel ini hadir dengan gabungan antara handphone dan game controller yang memuat dua fungsi sekaligus.

Dalam hal ini pun Kamu dapat menyimpan berbagai permainan pada sel-sel Fileman yang cukup terkenal di zamannya. Ketika Kamu memainkan ponsel Nokia N-Gage ini, kamu pasti berasa keren.

Baca juga: Emulator Android Terbaik.

ads

19. Nokia 5510

Nokia 5510Hampir mirip dengan ponsel yang sebelumnya, Nokia dengan desain ini mampu menarik perhatian dengan bentuknya yang terkesan pro game. Dengan tangan kanan dan kiri yang berada digenggaman, membuat ponsel ini cukup nyaman ketika memainkan suatu game dan menjadi sebuah tren di masanya.

Hal yang cukup menarik dan terkesan futuristic yaitu, ponsel ini seperti sudah mempopulerkan tren handphone QWERTY sebelum tren keyboard masa kini yang melanda. Kekurangan dari hp Nokia ini adalah dimensinya yang terlalu tebal sehingga agak sulit masuk kantong saku.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan iPhone.

20. Nokia 3250

Nokia 3250Penikmat musik cukup dimanjakan dalam ponsel ini. Karena tombolnya pun dikhususkan dalam memanuver playlist next and stop lagu yang ada di ponsel ini. Kemudian dalam hal ini, keyboard bisa diputar sebesar 360 derajat. Kemudian keyboard ini pun harus diputar agar bisa digunakan dalam mengambil foto. Untuk spesifikasinya, ponsel ini memiliki ukuran layar 2,1 inch dengan kamera berkapasitas sebesar 1,3 MP.

Kemudian untuk kapasitas penyimpanan memori yaitu 10 MB dengan RAM 64 MB. Kemudian untuk menjalankannya ponsel ini memiliki sistem operasi Symbian dengan versi 9.1. inchi dan series 60 rel 3.0. Untuk memanjakan penggunanya pun, ponsel ini bisa digunakan dalam berselancar di internet dengan jaringan GPRS dan EDGE.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Android.

21. Nokia 6800

Nokia 6800

Keunikan dari ponsel ini yaitu terletak pada tombol yang ada. Karena kalau dilihat, BlackBerry Priv merupakan smartphone yang mengkombinasikan penawaran mengetik dengan layar sentuh dan papan QWERTY. Namun pada ponsel ini, tapi di awal tahun 2000-an Nokia 6800 menampilkan sesuatu yang beda karena ponsel ini bisa mengetik sedangkan papan ketik numerik standar atau QWERTY.

Untuk tampilannya, ponsel ini memiliki dimensi 119 x 55 x 23 mm dengan bobot 122 gram. Kemudian dalam kapasitas penyimpanannya bisa menyimpan 300 nama dengan panggilan 10 dialed, 10 recieved dengan 10 missed calls. Untuk menjalankannya, ponsel ini memiliki spesifikasi baterai Li-ion 1000 mAh (BLC-2) dengan lama bicara atau menelpon dari 3 hingga 7 jam dan dalam keadaan standby dengan durasi 168 hingga 360 jam.

Baca juga: Cara Jailbreak iPhone.

22. Nokia 3650

Nokia 3650

Melalui sistem operasi Symbian ditambah keyboard yang melingkar, Nokia 3650 mampu menarik perhatian masyarakat melalui sensasi yang seru ketika menggunakannya.

Untuk urusan segi fisiknya, ponsel ini memiliki tampilan yang memang cukup besar dan berat dan didukung dengan layar ponsel 176 x 208 pixel yang mampu memuat 10 baris teks.

Kemudian beralih kepada keyboard, beberapa penempatan tombolnya terlalu mengarah kebawah sehingga bila memencet tombol dengan hanya satu tangan akan tidak terpegang dengan kokoh.

23. Nokia 7280

Nokia 7280Ponsel satu ini mempunyai bentuk unik. Terlalu sering dengan ponsel yang begitu-begitu saja membuat Nokia bermanufer dengan bentuk yang berbeda. Nokia 7280. Memiliki bentuk kotak memanjang, seperti balok namun tidak ditampilkan papan ketik sama sekali. Namun sebagai gantinya, ponsel ini memiliki tombol navigasi putar yang dibawanya.

Kemudian untuk urusan spesifikasinya, ponsel ini memiliki bobot 84 gram dengan dimensi ponsel 115 x 32 x 19 mm. Kemudian untuk resolusi layarnya yaitu 208 x 104 pixels yang memungkinkan Kamu akan nyaman menikmati tampilan yang ada. Untuk kamera utamanya menggunakan VGA dengan 640 x 480 piksel. Kemudian untuk memanjakan penggunanya dalam pemindahan data, ponsel ini menawarkan fitur bluetooth dengan versi 1.1.

Untuk hiburan lainnya pun sudah tersedia Radio fm, wap versi 2.0 dan voice memo, dll. Kemudian untuk menjalankannya, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 700 mAh dengan waktu bicara ponsel sebesar 3 jam dengan dalam keadaan standby berkapasitas 240 jam. Saat ini ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 150.000.

Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone.

24. Nokia N90

Nokia N90

Sekilas ponsel ini terlihat seperti ponsel mode flip biasa, dengan kemampuan membuka dan menutupnya. Namun, ponsel ini ternyata dapat diputar, dengan layarnya yang bisa menjadi view finder sebagaimana camcorder. Ponsel Nokia N90 ini merupakan hasil perpaduan handycam dengan alat komunikasi.

Dalam spesifikasinya, ponsel ini memiliki bobot 173 gram dengan dimensi 11,2 x 5,1 x 2,4 cm. Dalam menjalankannya, ponsel ini memiliki baterai Li-ion BL-513 760 mAh yang bisa bertahan dalam 4,5 jam atau dalam keadaan standby bisa bertahan hingga 10 hari.

Ponsel ini memiliki layar warna 262 K dengan memiliki kemampuan merekam video selama dua jam dengan resolusi VHS. Untuk urusan konektivitas, ponsel ini memiliki koneksi HTML, 3G atau WLAN yang mendukung Kamu dalam berselancar di internet. Untuk urusan kamera, ponsel ini memiliki resolusi 2 MP.

25. Nokia 7600

Nokia 7600

Keunikan dari ponsel ini yaitu terletak pada bentuk casingnya. Dengan desain seperti daun, membuat ponsel ini menarik perhatian mata, bahkan ada yang menyebutnya desain ketupat.

Uniknya di body ponsel ini, keyboardnya diletakkan melingkar di sepanjang samping layar sehingga sangat terlihat memanfaatkan celah kosong yang ada. Bentuknya yang unik dan simpel menjadi daya tarik para pecinta Nokia untuk memilikinya.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1.

Demikianlah, ulasan artikel ini tentang hp unik di Indonesia dilihat dari desain dan bentuknya yang bisa dijadikan pilihan dalam pelarian ponsel yang cukup mainstream yang beredar dalam pasaran saat ini. Harga ponsel di atas pun tak terlalu mahal, namun Kamu juga perlu mempertimbangkan fitur yang ditawarkan apakah sesuai dengan kebutuhan.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi