Sponsors Link

5 Fungsi Stylus Pen Samsung Galaxy Note yang Sangat Canggih

Sponsors Link

fungsi stylus penStylus Pen atau yang biasa disingkat dengan S Pen merupakan perangkat tambahan, berbentuk mirip ballpoint dengan fungsi utamanya adalah menggantikan jemari anda di layar handphone. Jenis-jenis smartphone yang sudah menggunakan teknologi ini andalah iPhone dan untuk Android ada Samsung Note.

ads

Stylus pen sendiri merupakan teknologi yang digagas oleh Tom Diamond pada tahun 1957, dengan nama styalator. Pada mulanya hanya dikembangkan untuk alat komputasi (metode menemukan masalah dari data input dengan memakai suatu algoritma). Pada perkembangannya bisa digunakan pada alat yang menggunakan touch screen dengan jenis resistive maupun capacitive.

Jika anda yang sering typo saat mengetik di papan keyboard Android anda, kehadiran stylus pen ini menjadi solusi bagi anda. Dengan S Pen anda bisa leluasa mengetik dengan risiko typo lebih kecil. Karena stylus pen ini memiliki ujung yang lebih kecil dibanding dengan jari anda.

Manfaat lainnya menggunakan stylus pen akan mengurangi risiko kerusakan layar Android anda akibat sentuhan jari anda yang mungkin tidak setiap saat kering. Ada kalanya jari anda berkeringat atau berminyak saat menyentuh screen smartphone yang bisa menjadi penyebab touchscreen error pada Android. Dengan menggunakan stylus pen ini anda tak perlu repot lagi memastikan jari anda kering sebelum menyentuh layar handphone anda. Berikut ini fungsi stylus pen pada hp Samsu Galaxy Note yang bisa anda nikmati:

1. Jadikan Screen Handphone Anda Layaknya Kertas

gambar note stylus

Anda bisa menulis di layar handphone anda seperti anda menulis di kertas. Dengan fungsi stylus pen pada Android ini anda akan sangat mudah mendokumentasikan ide anda atau apapun dengan tulisan tangan langsung dari layar handphone anda yang kemudian terkonversi secara digital.

Fitur ini cocok untuk anda yang berprofesi sebagai desainer untuk menggambar desain baju yang anda buat. Atau jika anda suka melakukan pemetaan pikiran atau mind map, stylus pen ini memperlancar turunnya ide ke layar handphone.

2. Fungsi Mouse Pada Komputer Anda Dalam S Pen

Stylus pen ini bisa menggantikan posisi mouse saat anda berselancar di dunia maya. Beberapa website tertentu hadir dengan menggunakan menu drop down. Dengan stylus pen ini anda akan sangat mudah bernavigasi di web yang anda kunjungi.

3. Membuka Aplikasi Favorit Secara Otomatis

Dengan melakukan settingan untuk mengaktifkan fitur air command, maka nanti otomatis ketika anda mencabut stylus pen dari smartphone Samsung anda pada layar akan muncul aplikasi favorit anda.

Sponsors Link

4. Memotong Screen Shot dengan Mudah

potong-screen-shotUntuk anda yang suka mengirim rekaman layar dalam bentuk foto, dengan menggunakan stylus pen ini anda dapat melakukannnya dengan mudah. Anda tinggal seleksi bagian gambar di layar smartphone anda kemudian untuk potong. Dan anda bisa mengirimkan ini kepada orang lain.

Fungsi ini sangat cocok untuk anda yang belanja di online shop misalnya. Saat anda sudah transfer pembayaran belanja anda dari SMS banking misalnya dan kemudian ingin screen shot bukti transferan anda, dengan menggunakan stylus pen ini anda bisa melakukannya dengan cepat.

Sponsors Link

5. Mudah Mengatur Koleksi Scrapbook

scrapbook

Dengan menggunakan stylus pen, anda akan dengan mudah menempel dan memindah-mindahkan foto, video atau potongan dokumen lainnya dalam menu scrapbook. Sangat menyenangkan untuk anda yang menyukai kenangan atau anda yang suka koleksi film dengan aplikasi download film di Android. Stylus pen ini bisa memudahkan anda mengatur file koleksi di anda.

Demikian uraian mengenai 5 fungsi stylus pen pada Android Samsung Galaxy Note yang bisa anda eksplor lebih jauh. Bagi anda yang masih pakai seri Samsung Galaxy Note 3 dan Samsung Galaxy Note 4 bisa segera upgrade ke Samsung Galaxy Note 5. Selamat Mencoba.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi