Sponsors Link

14 Kelebihan dan Kekurangan Nokia 8 Yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Teknologi diciptakan manusia hanya untuk mempermudah segala aktivitas manusia. Salah satunya adalah teknologi komunikasi dan informasi. Setiap manusia pasti tidak mungkin terlepas dari aktivitas berkomunikasi serta sharing informasi. Hal inilah yang menyebabkan teknologi komunikasi dan informasi berkembang denga pesat. Berkembangan teknologi komunikasi dan informasi pasti diiringi dengan kemajuan alat komunikasi dan informasi.

ads

Salah satu alat komunikasi dan informasi adalah smartphone atau handphone yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dan mencari informasi. Jaman dulu, produk handphone hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi saja seperti telpon serta sms tetepi beberapa tahun belakangan ini muncul istilah smartphone atau handphone pintar karena selain berkomunikasi juga dapat digunakan untuk mencari informasi seperti internet. Hal inilah yang membuat para penggerak industri smartphone berlomba –  lomba menarik konsumen untuk membeli produknya.

Salah satu caranya dengan meluncurkan produk baru yang memiliki teknologi yang lebih baik dan lebih maju. Salah satu produk terbaru tersebut adalah nokia 8. Memang tidak dipungkuri, nokia yang dulu menjadi raja handphone sekarang dengan munculnya blackbery, android dan iphone, nokia mulai tersisihkan. Tetapi pihak nokia tidak kalah akal, mereka mengandeng micrososft inc untuk membuat os mobile phone dengan istilah os window phone. Seperti halnya iphone, ios hanya berada di smartphone iphone dan windowphone hanya ada di produk nokia. Pada artikel ini akan diulas tentang kelebihan dan kekurangan produk nokia yang terbaru yaitu nokia 8. Berikuti ini kelebihan dan kekurangan nokia 8 yang telah di riset oleh tim riset daftarhargahp.co.id, antara lain:

  • Kelebihan Nokia 8
  1. Desain smartphone bagus dan elegan dibuat dengan magnesium alloy sehingga membuat kepercayaan diri penggunannya semakin meningkat. Body alumnium yang kokoh dan nyaman untuk digengam.
  2. Layarnya sangat bagus, terang dan tajam dengan lebar layar 5,3 inchi, resolusi layar 1440 x 2560 pixel serta keapatan 554 pi (quar HD) membuat layarnya semakin kinclong dibandingkan dengan layar amoled. Memang tidak dipungkiri bahwa ada kelebihan dan kekurangan layar super amoled. Smartphone ini diberi tambahan teknologi 2,5 D curved glass yang menampakan sedikit lengkungan disisi layar sehingga penampilan luar lebih berkelas dan prestius. Pengguna smartphone nokia 8 tidak perlu khawatir jika smarphone mereka terjatuh atau tergores karena smartphone ini sudah dilengkapi gorilla glass 5.
  3. Smartphone nokia 8 sudah supprot jaringan internet 4 G LTE yang melancarkan akses internet serta didukung dual sim standby yang dapat aktif secara bersama. Untuk pengguna smartphone ini yang diluar jaringan 4G LTE tidak perlu khawatir, smartphone ini juga bisa digunakan untuk akses internet menggunakan jaringan 3G, HSDPA, 2 GPRS.
  4. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur sensor fingerprint dengan aktivasi smartphone dengan akses sidik jari. Selain itu juga didukung oleh sensor LED untuk memberikan pesan masuk atau panggilan masuk. Memang terlihat keren terdapat fitur sensor fingerprint, tetapi Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan fingerprint pada hp.
  5. Smartphone ini didukung oleh processor terbaru dan tercanggih snapdragon 835, octa core ( 4 x 2,5 Ghz kyro dan 4 x1,8 Ghz kyro). Bagi Anda seorang gamer sejati, smartphone ini sangat cocok untuk bermain game – game berat.
  6. Smartphone ini didukung dengan RAM 6 GB serta memory 64 atau 128 GB sehingga mempermudah pengguna smarphone nokia 8 menyimbang banyak data atau aplikasi dan dapat digunakan mulittasking membuka banya aplikasi. Jika Anda merasa kurang, smartphone ini juga menyediakan slot memory eksternal dengan batas maksimal 256 GB.
    Sponsors Link

  7. Kamera pada smartphone nokia 8 ini berkisar 13 MP untuk kamera utama sedangkan kamera depan sebesar 13 MP dan tambahan PDAF  yang dilengkapai wide angle untuk memberikan kenikmatan dalam aktifitas selfi. Kamera depan dan utama dapat merekam video 4 k yang tajam dan dan detail serta dilengkapai image stabilitator agar video menjadi stabil. Sehingga smartphone nokia 8 ini sangat cocok untuk para vloger yang dapat merekam momen –  momen bahagia Anda serta kameranya terdapat fitur- fitur live untuk live di facebook dan youtube. Rekaman suaranya juga jernih karena terdapat 3d surround sound serta ruang perekaman video 360 derajat.
  8. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini adalah versi terbaru yaitu OS android v.7 naugat. Meskipun displaynya sama seperti andoid lainnya tetapi tidak ada aplikasi bawaan seperti os lainnya.
  9.  Baterai berkapasitas 3090 mAH sehingga dapat memenuhi aktifitas Anda seharian. Baterai ini juga didukung pengisian cepat 3.0 yang dapat mengisi ulang dengan cepat.
  • Kekurangan Smartphone Nokia 8
  1. Body smartpone ini licin sehingga mudah meninggalkan jejak jari.
  2. Tidak tahan air
  3. Kamera tidak dilengkapi lampu LED Flash, sehingga ketika selfi dalam kondisi gelap kurang menghasilkan foto yang baik
  4. Tidak dilengkapi iris scaning atau sensor retina mata pengguna
    Sponsors Link

  5. Baterai non removable atau tidak dapat dibongkar pasang (baterai tanam) sehingga cukup riskan kalau baterainya mengalami kerusakan atau drop. Anda tidak perlu khawatir ada beberapa cara mengatasi baterai tanam yang drop.

Nah, bigitulahkelebihan dan kekurangan nokia 8 yang baru rilis tahun 2018 ini. Memang tidak menutup kemungkinan produk buatan manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi setidaknya bagi Anda yang ingin menganti ponsel harus terlebih dahulu melihat kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Selain itu juga harus memilihat garansi yang diberikan. Karena garansi ini adalah jawaban dari kekurangan produk tersebut.

Sebagai contoh produk iphone memiliki 2 garansi yaitu garansi resmi dari apple dan garansi distributor iphone. Perbedaan garansi resmi dan distributor iphone memang sangat berbeda jauh. Kita sebagai pembeli mengerti perbedaannya serta mengetahui tips membeli iphone garansi distributor. Sebaiknya kita harus bertanya dulu sebelum membeli dan cari informasi cara memilih smartphone yang berkualitas. Jadilah pembeli yang cerdas. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi