Sponsors Link

5 Perbedaan Samsung S9 dan S9 Plus, Bagusan Mana?

Sponsors Link

Pada kesempatan sebelumnya kami sudah memberikan ulasan lengkap kepada anda mengenai perbedaan Flip Case dan Flip Cover dan juga perbedaan tampilan iOS 10 dan 11, maka kali ini kami akan membagikan informasi yang juga tidak kalah penting mengenai apa saja perbedaan Samsung S9 dan S9 Plus yang merupakan salah satu produk Samsung yang banyak dicari oleh masyarakat karena berbagai kunggulan yang ada di dalamnya.

ads

Seperti yang kita tahu bahwa Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus hadir dengan spesifikasi yang mengagumkan dimana kedua smartphone ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang mana pertama kali diluncurkan di Barcelona. Selain itu, pada bagian fingerpint kedua smartphone ini juga sudah berada pada posisi yang benar, yakni berada pas di bagian bawah kamera utamanya.

Dan yang membuat Samsung S9 dan S9 Plus semakin banyak dicari oleh para konsumen setia Samsung adalah kedua smartphone ini telah mendapatkan setifikat IP68. Dengan kata lain, Samsung S9 dan S9 Plus telah terbukti merupakan smartphone yang tahan lama terhadap debu dan juga air dengan kedalaman mencapai 1,5 meter dan juga mampu bertahan di dalam air dalam kurun waktu 30 menit.

Dengan kunggulan-keunggulan yang ditawarkan, maka tidak heran bahwa Samsung S9 dan S9 akan menjadi pesaing ketat dari produk Apple 9 yang juga merupakan salah satu produk smartphone terbaik saat ini. Namun ada beberapa pertanyaan dari publik mengenai apa sebenarnya perbedaan Samung S9 dan S9 Plus karena secara sekilas kedua smartphone ini tidak jauh berbeda.

Untuk menjawab mengenai apa sebenarnya perbedaan Samsung S9 dan S9 Plus, maka kami sarankan agar anda menyimak baik-baik penjelasan yang akan kami paparkan di bawah ini.

1. Ukuran Layar

Kebanyakan jika ada produk smartphone yang memiliki dua varian, biasanya hal pertama yang membedakan dari smartphone tersebut yakni pada ukuran layarnya. Tak jauh berbeda dengan Samsung S9 dan S9 Plus, meskipun kedua smartphone ini memiliki spesifikasi dapur pacu yang hampir sama, namun hal dasar yang membedakan adalah pada bagian layarnya.

Untuk Samsung S9, smartphone ini hadir dengan layar yang berukuran 5,8 inci. Dan untuk Samsung S9 Plus, ukuran layarnya mencapai 6,2 inci. Dengan dua varian tersebut maka anda bisa menentukan ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Bagi anda yang saat ini sedang berkeciumpung di dunia bisnis, tentu memiliki smartphone dengan ukuran layar yang lebih besar merupakan suatu hal yang kami rekomendasikan. Sekedar informasi bahwa anda juga harus paham tentang bagaimana cara menghilangkan lecet di Layar HP agar supaya tampilan layar smartphone anda akan selalu bagus dan tidak sampai membuat penampilannya jelek.

2. Dimensi dan Berat

Hal lain yang membedakan antara Samsung S9 dan juga S9 Plus adalah terletak pada dimensi maupun juga berat dari smartphone tersebut. Jika ukuran layar pada smartphone berbeda, maka otomatis dimensi maupun beratnya pun juga akan berbeda. Lantas berapa dimensi dan berat dari Samung S9 dan berapa dimensi dan juga berat dari Samsung S9 Plus?

Samsung telah memberikan informasi secara resmi bahwasanya dimensi pada Samsung S9 adalah 147,7 mm x 68 dan 7 mm x 8,5, lalu berat smartphone ini mencapai 163 gram. Sementara itu, dimensi yang ada pada Samsung S9 adalah 158,1 mm x 73,8 mm x 8,5 mm, sementara beratnya mencapai 189 gram.

Dengan pilihan dimensi dan berat ini, maka tentu akan memudahkan anda untuk memilih jenis smartphone mana yang anda rasa pas di tangan dan tidak menyulitkan anda ketika mengoperasikannya. Jadi, bagi anda yang memiliki ukuran tangan besar, anda tidak akan kesulitan jika menggunakan Samsung S9 Plus. Akan tetapi, bagi anda yang memiliki ukuran tangan sedang atau kecil, maka mungkin anda lebih baik menggunakan Samsung S9.

3. RAM dan Internal Storage

Perbedaan Samsung S9 dan S9 Plus selanjutnya terletak pada kapasitas RAM dan juga memori internal yang terdapat pada smartphone tersebut. Sebenarnya perbedaan ini sudah bersifat umum dan akan anda temui dihampir semua smartphone yang memiliki dua varian.

Adapun RAM yang tertanam pada Samsung S9 yakni sebesar 4 GB dan memori internalnya yang mencapai ukuran sebesar 64 GB. Sementara untuk RAM dari Samsung S9 Plus yaitu 6 GB dan memori internalnya yang mencapai 64 GB dan bahkan ada yang 256 GB.

Sponsors Link

Dengan hadirnya dua varian RAM dan memori internal, maka anda bisa menentukan dan menyesuaikan berdasarkan keperluan anda. Jika anda merupakan seseorang yang hobi bermain game-game dengan kualitas HD atau merupakan orang yang hobi berfoto atau merekam video, maka kami sarankan agar supaya anda lebih memilih untuk menggunakan Samsung S9 Plus. Mengapa? Karena saat ini game-game kualitas HD menuntut spesifikasi smartphone yang memiliki spesifikasi yang tinggi terutama pada bagian chipset, RAM, dan juga memori internalnya.

4. Kamera Utama

Perbedaan yang keempat adalah terletak pada kamera utamanya. Tidak bisa kita pungkiri bahwa kamera merupakan salah satu bagian terpenting yang akan dicari, khususnya wanita ketika ia membeli smartphone. Dengan menggunakan Samsung S9 maupun juga yang versi S9 Plus, anda tidak perlu repot-repot melakukan cara meningkatkan kualitas kamera depan di Android atau juga cara menambah megapixel kamera HP Android karena kedua smartphone ini sudah hadir dengan kualitas kamera yang sangat mengagumkan.

Untuk Samsung S9, smartphone ini hadir dengan kamera yang beresolusi 12 MP yang dikombinasikan dengan dual PDAF dan juga phase detection autofocus maupun LED Flash. Dan untuk versi S9 Plus, ada penambahan fitur yakni 2x optical zoom yang akan sangat membantu dalam menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus, terutama jika anda harus mengambil foto dari jarak yang lumayan jauh.

5. Baterai

Kapasitas baterai menjadi perbedaan Samsung S9 dan S9 Plus terakhir yang akan kami berikan kepada anda. Untuk Samsung S9, kapasitas baterainya mencapai 3.000 mAh, dan untuk S9 Plus yakni 3.500 mAh. Sebenarnya kedua jenis baterai ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan karena hanya berjarak 500 mAh saja.

Namun memang jika anda menggunakan Samsung S9 Plus, maka smartphone anda akan lebih bisa digunakan dalam waktu yang lama. Akan tetapi hal ini juga bergantung pada apa saja aplikasi dan aktivitas yang sering anda lakukan atau operasikan di smartphone tersebut.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi