Sponsors Link

8 Cara Memilih Headphone Bluetooth yang Bagus dan Berkualitas

Sponsors Link

headset bluetoothPanggilan telepon bisa datang kapan saja, tak peduli kita lagi sibuk atau bahkan saat kita dalam perjalanan, atau sedang berkendara. Saat kita menerima telepon sambil nyetir atau naik motor tentunya ini akan membahayakan keselamatan anda, dan juga pengguna jalan lainnya. Selain itu menerima telepon atau menelpon saat berkendara dapat terkena sanksi hukum lalu lintas.

ads

Keadaan semacam inilah yang kemudian melatarbelakangi produsen aksesoris smartphone untuk menciptakan headphone Bluetooth. Dengan saluran nirkabel membuat alat ini praktis digunakan dan tidak mengganggu anggota tubuh lainnya untuk beraktifitas. Kita tetap bisa fokus menyetir, sambil berbicara dengan seseorang di telepon, atau bisa juga mendengarkan musik sambil menyetir bahkan sambil mengendarai sepeda motor.

Saat ini banyak berbagai jenis headphone Bluetooth yang bisa dibeli di pasaran. Banyaknya type dan merek ini membuat sebagian orang bingung dalam memilih headphone yang berkualitas. Berikut ini cara memilih headphone Bluetooth yang bagus dan berkualitas yang sangat bermanfaat untuk anda yang akan membeli headphone Bluetooth untuk smartphone anda.

Baca juga:

1. Ketahui Spesifikasi Headphone Bluetooth

Perhatikan spesifikasi headphone yang akan anda beli. Pada umumnya headphone Bluetooth dapat menyesuaikan dengan berbagai jenis smartphone. Namun anda harus mengetahui beberapa point berikut ini agar tidak kecewa nantinya:

  •  Versi berapa Bluetooth yang digunakan.
  •  Kejernihan suara di lingkungan yang bising.
  •  Jarak jangkauan koneksi Bluetooth.

2. Kemudahan dalam Menggunakannya

Idealnya headphone Bluetooth mudah digunakan saat berkendara atau dalam beraktivitas. Sehingga sangat penting jika heaphone yang hendak anda beli harus memiliki kemudahan untuk menghidupkan dan mematikan, dan juga mudah digunakan untuk menerima panggilan.

Headphone memiliki system control yang bisa dikendalikan dari smartphone. Perkembangan teknologi headphone ini memberikan kemudahan pada kita untuk bisa menggunakannya. Misalnya untuk headphone yang bisa dikontrol dengan suara, tanpa anda harus menyentuh. Sistem kontrol suara inilah yang memudahkan kita dalam menggunakan headphone saat beraktivitas.

3. Nyaman digunakan

Mudah digunakan belum tentu nyaman dirasakan. Pastikan memilih headphone selain mudah digunakan harus nyaman pula saat dikenakan. Pilih bentuk headset yang nyaman dipakai di telinga anda, sehingga saat mengenakan perangkat ini anda tak merasa terbebani atau terganggu. Headphone juga harus mudah dipasang di telinga anda, dan mudah juga ketika dilepaskan. Mungkin tidak harus headphone mahal, tapi headphone yang murah dan berkualitas bisa juga sangat nyaman anda kenakan.

Sponsors Link

4. Kesesuaian dengan Smartphone Milik Anda

Mengetahui kompabilitas dengan smartphone anda. Percuma kan jika anda membeli headphone tapi tidak bisa digunakan. Pastinya anda memeriksa terlebih dahulu perangkat seluler yang anda miliki. Minimal smartphone harus memiliki versi Bluetooth 1.1 atau versi yang lebih baru, dan smartphone juga harus memiliki profil handsfree atau headset.

Baca juga: Tips Membeli Hp Online

Dengan mempertimbangkan 3 hal diatas, maka pembelian headphone anda akan tepat guna dan yang pasti tidak mengecewakan anda.

Contoh Merk Headphone Bluetooth

Sebagai pertimbangan lain, anda perlu juga memilih merk yang memang sesuai dengan headphone Bluetooth yang anda butuhkan. Sebab setiap merek headphone Bluetooth memiliki keunggulan dan fitur masing-masing. Merek ini akhirnya menjadi pertimbangan penting juga untuk anda dalam memilih headphone tanpa kabel ini.

1. Merk Jabra Step

Headphone Bluetooth merk Jabra Step ini sudah mendukung Bluetooth 4.0 sehingga bisa digunakan bukan hanya di smartphone tapi juga bisa anda gunakan untuk mendengarkan musik dari laptop, tablet, MP3 Player dengan perangkat lain yang kompatibel. Kualitas suara yang jernih dan powerfull bisa anda nikmati dari headset Bluetooth merk ini. Earbud pada Jabra Step ini mampu menghilangkan kebisingan sekitar, sehingga suaranya headphone ini lebih berkualitas.

Sponsors Link

2. Merk Jabra Rox

Bagi anda yang senang mendengarkan musik dengan suara kenceng mungkin bisa menggunakan headphone merk ini. Jabra Rox memiliki suara bass yang kuat dan tidak pecah saat volumenya tinggi. Tidak heran jika anda yang menyamakan Jabra Rox ini dengan earphone musisi professional. Dan keunggulan lainnya yang dimiliki headhphone ini adalah baterainya yang bisa bertahan hingga 5 jam setengah. Jadi anda bisa puas mendengarkan musik atau menerima panggilan telepon tanpa khawatir headphonenya mati kehabisan baterai.

Baca juga: Aplikasi Pemutar Musik di iPhone

3. Merk Plantronics Voyager Legend

Kalau anda menginginkan headset mono berkualitas, maka headphone Plantronics Voyager Legend ini yang anda cari. Headphone ini dilengkapi dengan sensor suara. Anda bisa menjawab telepon anda dengan mengatakan ‘jawab’, dan anda bisa mereject panggilan dengan mengatakan ‘Abaikan’ Kelebihan lainnya,meskipun di ruangan yang bising anda tetap mendapatkan suara yang jernih dari headphone ini.

Baca juga: Cara menyambungkan Hp Android ke DVD

4. Merk Plantronics BackBeat GO 2

Headphone Plantronic GO 2 ini bisa terkoneksi dengan berbagai perangkat seperti smartphone, tablet,MP3 Player dan gadget lainnya via sambungan Bluetooth. Anda bisa mendengarkan musik dan menonton video dengan suara yang berkualitas.

Demikian cara memilih headphone Bluetooth yang bagus dan berkualiatas agar anda tidak salah beli.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi