Sponsors Link

Perbedaan Hardcase dan Sotfcase Hp yang Paling Mencolok

Sponsors Link

Anda ingin handphone anda terlindungi baik dari kemungkinan rusak karena benturan, gesekan, atau apapun yang bisa merusak body handphone anda. Solusinya anda akan mencari pelindung handphone agar fisik handphone lebih awet. Anda bisa menggunakan casing tambahan yang melindungi handphone anda dari kemungkinan kerusakan akibat benturan atau goresan.

ads

Model casing yang paling banyak digunakan saat ini adalah Hardcase dan jenis softcase. Hardcase dan Softcase ini keberadaanya selain sebagai pelindung juga dapat mempermanis handphone anda. Berbagai model hardcase dan softcase untuk semua jenis handphone beredar di pasaran. Mulai yang dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Warna-warni dan desain yang unik membuat aksesoris ini sangat diminati kebanyakan orang selain fungsinya yang melindungi body handphone. Dengan menggunakan hardcase atau softcase handphone anda akan terlindungi sekaligus tampil lebih keren dan gagah.

Bagi anda yang suka dengan sesuatu yang unik anda bisa memilih hardcase maupun softcase didesain limited edition, bahkan anda bisa memesan atau custome hardcase maupun softcase untuk tampilan yang lebih eksklusif. Misalnya anda ingin gambar di softcase anda adalah foto anda sendiri atau desain ciptaan anda, maka anda bisa memesan softcase atau hardcase ini secara custom di beberapa outlet yang menyediakan jasa custome casing hanphone.

Baca juga:

Apa itu Hardcase?

Hardcase, dari namannya saja Hard (keras), maka hardcase ini dapat diartikan sebagai jenis casing yang keras yang umumnya didesain menggunakan bahan logam dan tampilannya bisanya mengkilap. Dengan menggunakan jenis casing hardcase, akan membut handphone anda nampak lebih kokoh dan elegan.Casing jenis hardcase ini selain dapat melindungi handphone anda dari benturan juga dapat menyalurkan panas pada handphone anda, fungsi kerjanya mirip plat pendingin IC dan transistor pada rangkaian elektronik. Bahan logam tersebut dapat menyerap panas dari penggunaan handphone yang berlebihan. Dengan menggunakan hardcase berbahan logam dapat mengurangi panas berlebihan pada handphone, sehingga memungkinkan spart part handphone lebih awet.

Kelemahan yang umum terjadi jika anda menggunakan hardcase adalah rentan retak dan mungkin bisa pecah saat terkena benturan keras. Namun retaknya atau pecahnya hardcase ini tidak jadi masalah asal handphonnya tidak masalah.

Baca juga:

Apa itu Softcase?

Softcase ini merupakan jenis pelindung Hp yang banyak diminati. Terbuat dari bahan yang lunak seperti silokon, busa dengan lapisan kain ada pula yang di desain dari bahan kulit.

Softcase ini tergolong jenis pelindung yang mampu meredam dan menahan benturan. Menggunakan softcase akan lebih nyaman dibanding menggunakan hardcase, karena materialnya yang lebut sehingga nyaman untuk dipegang.
Kelemahan dari softcase ini cenderung lebih mudah kotor dan tidak bisa mengalirkan panas handphone, karena memang sifat bahan dasarnya hanya mampu menahan panas, namun tidak mengalirkan panas keluar seperti jenis logam yang menjadi material hardcase. Sehingga menggunakan softcase dalam waktu yang lama dapat juga mempengaruhi tingkat keawetan handphone.

Baca juga:

Sponsors Link

Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa Sotfcase memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda dengan hardscase.

Point-point dibawah ini bisa menjadi pertimbangan apakah anda cocok menggunakan hardcase atau softcase sesuai dengan kondisi kebutuhan anda.

  1. Softcase memiliki kemampuan meredam benturan yang lebih bagus dari pada hardcase. Jika anda termasuk orang yang memiliki risiko tinggi hape jatuh ada baiknya anda memilih softcase daripada hardcase. Misalnya jika anda bekerja di outdor yang membutuhkan gerak fisik ada baiknya anda menggunakan hardcase untuk jaga-jaga jika handphone anda jatuh.
  2. Kalau anda suka dengan model dan desain yang unik dan warna warni ada baiknya anda menggunakan softcase untuk melindungi handphone anda dibanding jika anda yang memilih hardcase yang desain dan modelnya cenderung monoton.
  3. Jika anda menggunakan softcase, biasanya aksesoris ini tidak bertahan lama untuk bisa sebagai pelindung handphone anda. Sebab softcase ini karena dibuat dari material yang lunak seperti karet dan silicon yang mudah kendor, sehingga anda perlu mengganti pelindung handphone anda dengan yang baru. Anda mesti menyiapkan anggaran rutin untuk membeli pelindung handphone anda.
  4. Kelemahan jika anda memakai hardcase maupun softcase adalah jika anda sering ganti SIM CARD, maka anda perlu membuka softcase atau hardcasenya terlebih dahulu sebelum anda membuka casing handphone anda.
  5. Kekurangan atau kelemahan memakai hardcase maupun softcase adalah bahwa handaphone menjadi lebih tebal dan bobotnya lebih berat. Hal ini mungkin akan cukup menganggu untuk anda yang simpel dan nggak mau ribet.

Demikian perbedaan hardcase dan softcase hp yang bisa anda jadikan pertimbangan untuk memilih pelindung handphone kesayangan anda.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi