Sponsors Link

3 Cara Membuka Casing Belakang Samsung J5 dengan Mudah

Sponsors Link

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda semuanya mengenai bagaimana cara membuka casing belakang Samsung J5. Dengan mengetahui informasi yang akan kami berikan ini semoga bisa membantu anda ketika anda harus membuka casing belakang Samsung J5 yang mana beberapa orang mengalami kesulitan ketika harus membukanya.

ads

Sebenarnya cara membuka casing belakang Samsung J5 memang membutuhkan ketelitian dan kejelian dan juga membutuhkan kehati-hatian anda agar supaya casing belakang yang anda buka tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan yang nantinya malah akan memaksa anda untuk membeli casing baru.

Seperti yang kita tahu bahwa Samsung J5 merupakan salah satu produk dari perusahaan Samsung yang mendapatkan banyak minat dari para konsumen karena dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan juga didukung oleh layar terbaru yakni layar AMOLED.

Selain itu, harga yang harus dikeluarkan untuk membeli Samsung J5 juga relatif terjangkau dibandingkan ketika harus membeli produk lainnya dari Samsung yang biasanya akan dibandrol lebih mahal padahal memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda.

Samung j5 juga akan menghasilkan gambar atau hasil foto dengan kualitas baik meskipun pada waktu itu anda berada di tempat yang minim cahaya. Hal inilah yang menjadi beberapa alasan mengapa Samsung J5 banyak diminati oleh masyarakat karena mereka tidak harus mengeluarkan harga yang mahal untuk mendapatkan sebuah smartphone yang mampu menghasilkan hasil jepretan kualitas terbaik dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Meskipun begitu, ada beberapa konsumen yang mengeluhkan mengenai kesulitan mereka ketika harus membuka casing belakang Samsung J5. Mereka berpendapat bahwa membuka casing belakang Samsung J5 terlalu sulit dan mereka takut sampai mematahkan pengait atau komponen lainnya.

Bagi anda yang masih bingung, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan kepada mengenai apa yang harus anda lakukan tentang cara membuka casing belakang Samsung j5. Namun sebelum itu, kami ingin menyarankan agar membaca informasi yang juga tidak kalah penting seperti cara agar kamera depan iPhone tidak terbalik dan juga mengenai penyebab kamera hp tidak bisa fokus.

1. Matikan HP

Cara membuka casing belakang Samsung J5 yang pertama adalah anda harus memastikan bahwasanya smartphone anda benar-benar dalam kondisi mati. Jangan pernah melakukan pembongkaran terhadap HP anda sementara kondisinya masih menyala karena hal ini malah akan merusak komponennya.

Bahkan dalam beberapa kasus ditemukan bahwa terlalu sering membuka tutup smartphone dalam kondisi menyala akan mengakibatkan HP anda mati total, kecuali jika memang smartphone anda keluaran terbaru yang memang tidak mengalami masalah jika anda membukanya dalam kondisi menyala. Hal ini juga sudah dijelaskan pada cara mengatasi handphone mati total karena jatuh.

2. Lepaskan lem

Cara membuka casing belakang Samsung J5 yang kedua adalah anda harus melepaskan lemnya terlebih dahulu. Sebenarnya cara ini cukup mudah, namun mungkin hal yang membuatnya seolah-olah menjadi sulit adalah karena anda harus benar-benar berhati-hati ketika ingin membuka casing bagian belakangnya. Anda harus memastikan bahwa lem tersebut benar-benar sudah terkelupas dan jangan sampai melepas casing belakang Samsung J5 secara keseluruhan tanpe memeriksa apakah lemnya masih melekat apa tidak.

Sponsors Link

3. Melepaskan menggunakan obeng min

Jika anda mengalami kesulitan ketika melepaskan lem pada bagian belakang casing menggunakan kuku, maka cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan obeng min. Namun jika misalnya anda menemukan beberapa bagian casing yang memiliki lem yang sangat kuat, maka kami sarankan agar supaya anda lebih menggunakan blower agar supaya perekatnya bisa lama kelamaan berkurang.

Jika anda bisa membuka casing belakang Samsung J5. Maka anda akan menemukan baterai maupun beberapa komponen lainnya yang terdapat di dalamnya. Jika misalnya anda ingin mengganti baterai, lcd, maupun perangkat lainnya, maka yang harus anda lakukan adalah dengan membuka bautnya terlebih dahulu agar supaya anda bisa melepas komponen yang anda inginkan.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai apa saja langkah atau cara membuka casing belakang Samsung J5. Kami sarankan agar supaya anda membaca informasi lainnya yang juga tidak kalah penting seperti cara mengatasi tombol menu Android rusakperbedaan flip case dan flip cover dan juga mengenai cara memperbaiki port charger hp yang rusak.

Namun harus anda ingat, bahwa jika anda tidak memiliki ketelitian atau kehati-hatian dalam melakukan sesuatu, maka kami sarankan agar lebih baik anda membawa hp anda ke tempat reparasi HP agar supaya Samsung J5 anda tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan ketika anda memaksanya untuk membuka sendiri.

Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat bagi anda semuanya. Terimakasih.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi