Sponsors Link

9 Kelebihan dan kekurangan iOS 10 di iPhone 5s Terlengkap

Sponsors Link

Jika anda pengguna iPhone 5 dengan iOS 9 atau versi sebelumnya dan ingin mengupgrade operating system iPhone anda ke iOS 10 maka anda wajib tahu ini. Meskipun saat ini telah hadir iOS 11, namun iOS 10 ini patut anda pertimbangkan untuk anda gunakan, apalagi jika anda menggunakan iPhone 5 atau versi yang lebih lawas. Jangan buru-buru upgrade ke OS paling anyar jika anda belum tahu kelebihan dan kekurangan iOS 11, anda juga harus memastikan kalau iPhone anda masuk dalam spesifikasi produk Apple yang bisa diupgrade ke OS terbaru ini.

ads

Sebelum upgrade ke iOS 10 sebaiknya anda juga wajib mengetahui kelebihan dan kekurangan iOS 10 jika anda pasang di Apple iPhone 5s milik anda, terlebih jika sudah sangat nyaman dengan iOS 9 yang ada di iPhone anda saat ini.

Kelebihan iOS 10

1. Menghapus Aplikasi Bawaan Apple di Home Screen

Tidak seperti iOS 9 ke bawah, iOS 10 memiliki fitur yang membebaskan anda untuk menghapus aplikasi bawaan Apple yang tidak anda sukai, dan ini bisa anda lakukan dari home screen dan fitur ini tersedia di semua jenis iPhone, termasuk iPhone 5s yang anda miliki.

Aplikasi kalkulator, iTunes Store, Compas, Calender, News, berserta Stocks and Wheater bisa anda buang sesuka hati anda. Karena memang fitur ini nggak penting-penting amat, dan keberadaannya bisa memperberat kinerja iPhone 5S anda.Namun, hati-hati ya, ada aplikasi tertentu yang jika dihapus akan berpengaruh pada  fungsi sistem lainnya. Tapi anda tak perlu khawatir sebab anda masih bisa mengembalikannya dengan mendownloadnya lagi di Apps Store.

2. Fitur SIRI yang Lebih Canggih

Fitur siri ini lebih canggih di iOS 10 karena dapat mengenali gambar. Misal jika anda ingin mencari gambar, anda cukup berbicara di didepan iPhone anda. Fitur ini sangat berguna jika anda menguasai bahasa Inggris.

3. Penambahan Emoji Baru

Setidaknya ada penambahan 100 emoji di iOS 10, yang akan memberikan keleluasan bagi anda untuk menggunakan emoji yang anda sukai. Seru untuk anda yang suka dengan fantasi emoji yang keren-keren.

4. Fitur Photo Memories Lebih Mudah Mengatur Foto

Photo Memories ini memungkinkan anda untuk mengorganisir foto secara otomatis. iOS 10 dapat mengelompokkan foto yang anda di gallery dengan mendeteksi wajah, dan tempat di mana foto tersebut diambil.

5. MAP yang Diperbarui

Map sangat berfungsi bagi anda yang suka berjalan-jalan ke tempat yang baru. Map yang baru ini akan memberikan pengalaman tersendiri saat anda bernavigasi. Sehingga anda tidak tersesat di jalan.

Kekurangan iOS 10

Pembahasan di atas hanya sebagian kelebihan iOS 10 jika dibanding dengan iOS yang lebih lawas. Namun faktanya dari kelebihan-kelebihan yang diberikan oleh iOS 10 ini tersimpan beberapa problem yang menjadi kekurangan iOS yang resmi rilis di tahun 2016 ini.

1. Tidak Bisa Jail Breaking

Bagi anda yang tidak suka dengan theme defaultnya iOS mungkin jailbreak ini solusinya. Anda bisa menggati tema bawaan tersebut dengan memasang aplikasi pihak ketiga melalui proses jailbreak. Setidaknya ada beberapa cara jailbreak iPhone untuk mengkostumisasi beberapa aplikasi yang tidak ada di iPhone. Namun anda tidak bisa melakukannya di iOS 10 ini.

Sponsors Link

2. Bikin Lag dan Baterai Boros

Masalah handphone tiba-tiba ngelag dan baterai boros ini dikeluhkan sebagian besar pengguna iPhone setelah upgrade versi terbaru. Namun hal ini masih terbilang wajar, dengan penambahan fitur tantunya akan membutuhkan catu daya yang lebih tinggi dibanding dengan iOS 9 atau versi sebelumnya. Namun anda tak perlu khawatir anda bisa memperbaiki baterai iPhone yang drop dan boros.

3. Tidak Bisa Menikmati Fitur Rise to Weak

Fitur unggulan dari iOS 10 ini tidak bisa dinikmati di iPhone 5 dan iPhone 6. Fitur yang memungkinkan anda menghidupkan handphone hanya dengan mengangkatnya ini hanya bisa digunakan di iPhone 7 keatas. Kalau anda ingin menikmati fitur ini anda bisa upgrade iPhone anda terlebih dahulu  minimal ke iPhone 7.

4. Tak Bisa Akses Efek Bokeh dan Portrait Mode

Jika anda menyukai fotografi sayang sekali jika anda tak menikmati fitur ini. Karena di iPhone 6 ke bawah tidak bisa menggunakan fitur ini. Solusinya ada harus upgrade iPhone anda minimal ke Apple iPhone 7 256 GB agar kapasitas simpan fotonya lebih banyak.

Demikian kelebihan dan kekurangan iOS 10 di iPhone 5s. Semoga bisa menjadi pertimbangan anda untuk mengupgrade iOS di smartphone kesayangan anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi