Sponsors Link

7 Smartphone untuk Desain Grafis Terbaik dan Terhandal

Sponsors Link

Bagi kamu yang menggeluti dunia desain grafis pastinya kamu sudah tahu bukan bahwasanya aplikasi desain grafis umumnya memerlukan kinerja yang cukup baik dari perangkat agar aplikasi tersebut dapat berjalan dengan lancar dan baik, hal ini karena aplikasi desain grafis umumnya memakan banyak proses dalam penggunaannya yang tentunya memerlukan dukungan dari perangkat itu agar aplikasi itu dapat berjalan dengan lancar.

ads

Seperti yang kita tahu sekarang aplikasi desain grafis sudah tersedia untuk versi smartphone, dimana kamu bisa menjalankan hobi atau pekerjaan kamu yakni sebagai desainer grafis dengan mudah melalui smartphone, walaupun tidak selengkap seperti pada perangkat komputer, namun beberapa aplikasi desain grafis versi smartphone bisa dikatakan sudah sangat memadai, seperti aplikasi Autocad, Photoshop dan beberapa aplikasi desain grafis terkenal lainnya.

Agar kamu tidak salah dalam memilih smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni untuk melakukan kegiatan desain grafis tentunya kamu harus membaca artikel ini sampai habis ya! Berikut ini adalah rekomendasi smartphone untuk desain grafis paling bagus:

1. Samsung Galaxy Note 4 (4,2 Juta)

Smartphone dengan layar 5,7 inches yakni samsung Galaxy Note 4 adalah salah satu pilihan untuk kamu yang ingin menggunakan smartphone dalam bidang desain grafis. Dengan penyimpanan internal 32 Gb disertai slot SD Card (up to 256Gb) dan RAM 3 GB smartphone ini mampu untuk menjalankan aplikasi desain grafis dengan sangat baik. Ditambah lagi kelebihan mencolok dari smartphone ini adalah terdapatnya stylus pen atau pulpen yang dapat kamu gunakan untuk menulis atau membuat sketsa gambar, dengan demikian kamu bisa menggunakan aplikasi desain grafis seperti Photoshop dengan mudah atau bahkan aplikasi desain grafis untuk menggambar kartun.

2. Infinix Note 4 Pro (dibawah 2 Juta)

Sama halnya dengan samsung galaxy Note 4, Infinix juga memiliki stylus pen dimana dengan pen ini maka kegiatan kamu dalam hal desain mendesain grafis akan semakin mudah. Smartphone ini dibekali dengan kapasitas RAM yang tentunya mendukung untuk kegiatan desain grafis yakni 3 Gb, dengan penyimpanan internal 32 Gb ditambah slot Micro SD (up to 128 Gb). Selain dibekali dengan prosesor mumpuni yakni Octa Core 1.3 Ghz, Infinix juga dibekali layar yang pas untuk kamu corat-coret yakni 5,7 inches.

3. Samsung Galaxy Note 5 (6,3 Juta)

Dengan stylus pen yang lebih responsif yang memungkinkan kamu menulis atau mencoret dengan lebih cepat, smartphone ini tentunya cocok untuk kamu yang suka dengan dunia desain grafis. Dilengkapi dengan penyimpanan internal 32/64/128 Gb dan RAM 4 Gb tentunya smartphone ini akan membuat kamu puas dengan kinerja yang diberikannya. Smartphone ini menggunakan layar Quad HD Super AMOLED berukuran 5,7 Inchi. Yang perlu kamu percaya adalah kinerja smartphone ini pastinya memuaskan dan tidak mengecewakan, terlebih lagi dalam hal desain grafis.

4. Samsung Galaxy Note 8 (Kurang Lebih 12 Juta)

Jika berasa kurang, genersai ke 8 dari Galaxy note inilah jawabanya, dimana smartphone ini menggunakan layar 2,5 dimensi dan tentunya full view display yakni 6,3 inches serta dilengkapi dengan penyimpanan internal yang tentunya melegakan yakni 64/128/256 Gb dan RAM yang pastinya bikin semua aplikasi desain grafis berjalan super lancar yakni 6 Gb. Samsung galaxy note 8 ini dapat memuaskan kamu dalam kepentingan desain grafis dimana fungsi stylus pen yang tentunya lebih nyaman dan akurat dari generasi sebelumnya membuat smartphone ini layak untuk kamu beli sebagai perangkat desain grafis kamu. Tapi jika kamu ingin memiliki smartphone ini kamu harus merogoh kocek yang agak dalam pasalnya smartphone ini adalah smartphone kelas atas dengan harga yang tentunya menguras kantong.

5. Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL 6/64 (3,2 Juta)

Jika tadi smartphone dengan harga yang sangat menguras kantong, untuk yang satu ini pasti akan membuat kamu lebih lega, pasalnya Asus Zenfone Pro M1 ini adalah smartphone dengan spesifikasi yang bakalan bikin kamu bahagia dan tentunya dengan harga yang juga bakalan bikin kamu bahagia. Asus Zenfone Max Pro M1 ini dilengkapi dengan penyimpanan internal 64 Gb ditambah slot micro SD up to (2TB) dan RAM yang sangat memukau yakni 6 Gb. Tentunya dengan spesifikasi yang seperti ini, kamu bermain aplikasi desain grafis akan sangat lancar.

Sponsors Link

6. Nokia 6.1 Plus (3 Jutaan)

Kali ini brand dari Nokia tidak ikut ketinggalan menyumbangkan smartphone yang tentunya direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kebutuhan dalam desain grafis. Smartphone yang hadir dengan penyimpanan internal 64 Gb plus slot Micro SD (up to 256 Gb) dan RAM 4 Gb ini mampu memberikan kinerja yang maksimal untuk kamu dalam menggunakan aplikasi-aplikasi desain grafis yang tentunya memerlukan kinerja smartphone yang baik.

7. Xiaomi Redmi Note 5 (3 Juta)

Bagi kamu yang jatuh cinta dengan brand Xiaomi, kamu juga bisa memiliki smartphone Xiaomi yang mendukung untuk kegiatan desain grafis, yakni Xiaomi Redmi Note 5. Smartphone yang dibekali dengan penyimpanan internal 64 Gb ditambah slot micro sd (up to 256 Gb) dan RAM 4 Gb ini pastinya akan membuat aplikasi desain grafis berjalan lancar.

Masalah spesifikasi pastinya kamu tahu sendiri bagaiman spesifikasi yang dimiliki smartphone Xiamoi yang tentunya tidak bisa disepelekan, dengan harga yang tidak menukik, Xiaomi dapat memberikan kinerja smartphone yang apik, contohnya Xiaomi Redmi Note 5 ini dimana smartphone ini tentunya mendukung dalam hal penggunaan aplikasi desain grafis seperti photoshop, Autocad dan aplikasi desain grafis dari brand-brand terkenal lainnya.

Itulah beberapa smartphone yang mendukung dalam kegiatan desain grafis. Tentunya yang paling utama ketika membeli smartphone terutama bagi kamu yang menggunakan smartphone sebagai perangkat desain grafis, kamu harus memperhatikan penyimpanan yang dimiliki oleh smartphone tersebut, usahakan pilih smartphone dengan penyimpanan internal lumayan dan disertai dengan slot micro sd.

Kemudian kamu juga harus memperhatikan kapasitas RAM yang dimiliki smartphone tersebut, dengan RAM yang besar maka kegiatan seperti menggunakan aplikasi berat, multitasking, dan lainnya akan berjalan lancar tanpa adanya hang yang tentunya sangat mengganggu dalam hal pemakaian.

Beberapa smartphone untuk desain grafis di atas adalah pilihan yang tentunya dapat kamu pertimbangkan untuk membeli smartphone dengan spesifikasi yang mendukung untuk kegiatan desain grafis dan kegiatan pokok lainnya.

, ,
Oleh :
Kategori : Teknologi