Sponsors Link

15 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4X Yang Harus Diketahui

Sponsors Link

Era modern tentunya tidak asing lagi dengan teknologi yang semakin canggih dan berbagai macam inovasi. Dengan adanya teknologi, segala pekerjaan manusia akan menjadi semakin lebih mudah, mulai dari pekerjaan, pendidikan, dan berbagai bidang lainnya. Utamanya adalah mengenai teknologi komunikasi yang selalu menghadirkan berbagai inovasi baru. Teknologi komunikasi seakan telah menjadi kebutuhan primer setiap manusia.

ads

Perkembangan teknologi komunikasi tentu ditunjang dengan kemajuan alat komunikasi yang biasa disebut dengan smartphone. Smartphone digunakan untuk berbagai macam jenis komunikasi dan pencarian data serta melakukan hal yang lain. Sebelum adanya smartphone, alat komunikasi yang digunakan adalah handphone. Handphone digunakan untuk berkirim pesan, melakukan panggilan suara, serta bermain game sederhana. Dengan berkembangnya teknologi dan berbagai inovasi baru pada masa sekarang ini, popularitas handphone mulai tergeser dengan adanya smartphone. Dengan kecanggihan fitur smartphone yang terus ditingkatkan mengakibatkan setiap orang berkeinginan untuk mengikuti trend inovasi terbaru smartphone. Tidak hanya itu saja, hal ini juga menyebabkan para produsen smartphone saling berlomba untuk menghadirkan produk baru dengan fitur yang telah ditingkatkan.

Salah satu smartphone yang menghadirkan produk dengan inovasi baru adalah Xiaomi. Xiaomi adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang internet mobile dengan dedikasi yang dijadikan tujuan adalah untuk menciptakan user experience dari segala aspek yang ada. Xiaomi telah berdiri sejak tahun 2010, namun telah berkembang secara pesat hingga mencapai suatu prestasi dengan menjadi salah satu perusahaan yang terkemuka dalam bidang teknologi di negara China.

Salah satu produk baru Xiaomi adalah Xiaomi Redmi Note 4X yang telah dirilis pada bulan februari 2017 lalu. Xiaomi sebagai pendatang baru dalam dunia internet mobile menghadirkan Xiaomi Redmi Note 4X dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Dalam artikel ini, akan menjelaskan bagaimana kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 4X. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 4x:

Kelebihan 

  • Layar dengan ukuran 5.5 inci yang beresolusi Full HD 1080p

Dengan layar yang begitu lebar akan menambah kepuasan terhadap pemakaian yang lebih besar dan layar terang sehingga tampilan yang dihasilkan memuaskan

  • Capasitas Battery 4100 (mAH)

Dengan kapasitas baterai yang besar, ketahanan smartphone bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama, serta kemampuan fast charging yang sangat menguntungkan bagi pengguna.

  • Terdapat berbagai macam warna

Jika anda bosan dengan warna-warna smartphone yang monoton, Xiaomi Redmi Note 4X cocok untuk pilihan anda, karena warna yang ditawarkan sangat beragam, seperti: Cherry Powder (Pink), Platinum Silver Grey (Grey), Matte Black (Black), Gold, dan Hatsune Miku Blue. 

Sponsors Link

  • Jaringan internet 4G

Kemampuan akses internet yang sangat baik sehingga mampu menemani hari-hari anda beraktifitas tanpa terganggu jaringan internet karena sudah menggunakan jaringan 4G.

  • Keamanan dengan fingerprint

Xiaomi juga mementingkan sisi keamanan dan privasi sehingga Xiaomi Redmi Note 4X dilengkapi dengan sensor fingerprint dan memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menjaga keamanan smartphonenya.

  • Resolusi Kamera layaknya Kamera Digital

Dengan dilengkapi 2 kamera dengan resolusi pixel yang menarik yaitu kamera depan 5 Megapixel dan Kamera belakang 13 Megapixel. Hal itu menambah nilai jual Xiaomi Redmi Note 4X karena pengambilan gambar dengan kamera beresolusi seperti itu menghasilkan tangkapan yang sangat bagus, serta dilengkapi dengan Flash sehingga membuat hasil kamera yang sangat memuaskan. 

ads

  • Pilihan RAM bervariasi

Tidak hanya menghadirkan warna yang bervariasi, namun Xiaomi Redmi Note 4X juga menghadirkan pilihan RAM, yaitu:

– RAM 3 GB

– RAM 4 GB

Dengan berbagai variasi yang diluncurkan, akan memudahkan pengguna untuk memiliki dan menggunakan Xiaomi Redmi Note 4X sesuai dengan tujuan masing-masing dan dapat melakukan penyimpanan dengan maksimal.

  • Internal storage 32 GB

Kapasitas penyimpanan internal yang sangat besar sehingga pengguna dapat menampung file, dokumen, dan berbagai aplikasi tanpa takut kehabisan kapasitas penyimpanan.

  • External Storage up-to 128 GB

Kapasitas penyimpanan eksternal mendukung kemampuan menampung file, dokumen dan berbagai aplikasi yang dibutuhkan dengan kapasitas yang ekstra-large

  • Dilengkapi dengan Infrared

Teknologi infrared atau inframerah telah dikenal dengan berbagai macam fungsinya. Dalam konteks Xiaomi Redmi Note 4X, teknologi infrared dapat digunakan untuk meremote berbagai peralatan elektronik, seperti: AC, TV, serta DVD Player.

  • Dilengkapi dengan beberapa sensor selain fingerprint

1. Compass / magnetometer

Sesuai dengan namanya yaitu compass adalah alat petunjuk arah. Hal ini menjadi fungsi utama pada sensor compass yang dikombinasikan dengan magnetometer. Magnetometer adalah sensor yang berfungsi sebagai pendeteksi keberadaan medan magnet. Dimana hal ini bisa digunakan untuk mengetahui petunjuk arah dan berkolaborasi dengan compass.

2. Proximity sensor

Dengan teknologi terbaru menghadirkan sensor yang berfungsi untuk mendeteksi apakah ada benda atau barang lain didepan layar. Dengan hal tersebut ketika didepan layar terdapat benda/barang yang menempel pada layar maka layar smartphone akan otomatis mati, dan ketika benda/barang dijauhkan dari layar smartphone, maka layar akan nyala kembali.

Seperti pada contohnya saat menelepon, ketika smartphone ditempelkan ke telingga, layar akan mati untuk menghindari tombol lain terpencet, dan ketika layar smartphone tidak menempel ke telingga, maka layar akan nyala kembali.

3. Accelerometer

Sensor ini telah digunakan dalam berbagai model smartphone dengan fungsinya adalah mendeteksi rotasi layar smartphone, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

4. Ambient light sensor

Sensor yang digunakan untuk menghemat daya tahan baterai. Fungsi utama Ambient Light Sensor adalah mengatur intensitas cahaya secara otomatis sehingga ketika ditempat gelap, kecerahan akan diturunkan ke level yang rendah, sedangkan ditempat terang, kecerahan akan dinaikkan.

5. Gyroscope

Sensor dengan fungsi menjaga orientasi pada smartphone menjadi fungsi utama sensor gyroscope. Dengan begitu akan menghasilkan kepuasan pengguna khususnya saat memainkan game.

  • Processor Qualcomm Sanpdragon 625 octa core

Teknologi terbaru yang digunakan untuk Xiaomi Redmi Note 4X adalah terkait processornya. Dimana Qualcomm Snapdragon 625 octa core dirancang dengan tingkat pengalaman yang menarik tanpa menguras baterai. Dengan segala fitur yang terdapat pada Snapdragon 625 octa core mampu menghadirkan konektivitas yang cepat, tampilan yang jernih, dan kinerja yang powerfull dan efektif.

Kekurangan:

  • Mudah Pecah jika jatuh

Masih Belum dilengkapi dengan Gorilla Glass sebagai pelindung layar smartphone. Gorilla Glass adalah pelindung dengan teknologi terbaru yaitu dengan kekuatann daya tahan sehingga layar minim pecah dan masih mempertahankan ketipisannya. 

Sponsors Link

  • Flash hanya pada kamera belakang

Menjadi kekurangan pada sisi kamera namun hanya terdapat pada flash saja. Xiaomi Redmi Note 4X belum dibekali flash pada kamera depan sehingga ketika kita ingin melakukan selfi dengan bantuan cahaya flash masih kurang karena flash hanya terdapat pada kamera belakang saja.

  • Belum terdapat fitur tahan air (waterproof)

Terkadang bermain dalam air menjadi tempat favorit untuk diabadikan menjadi sebuah momen. Namun hal itu belum bisa dilakukan oleh Xiaomi Redmi Note 4X, karena belum dilengkapi dengan sistem waterproof, sehingga tidak bisa digunakan dalam air tanpa pelindung dan tidak bisa dibawa ketika hujan atau harus diberikan perlindungan waterproof ketika hujan.

Demikian artikel mengenai kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 4x, semoga informasi yang ada pada artikel ini dapat bermanfaat.



Oleh :
Kategori : Teknologi