Sponsors Link

10 Cara Membuat Akun Instagram Terkenal dan Viral

Sponsors Link

Instagram saat ini menjadi trendsetter baru di dalam masyarakat indonesia, penggunaan share social dalam bentuk gambar, dirasakan sangat menarik dan unik, dibandingkan hanya sharing menggunakan teks saja. Instagram sendiri akhirnya di beli oleh Facebook dan menjadi salah satu media sosial yang sangat digemari dan merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia.

ads

Menjadi terkenal akun Instagram, terkadang seperti nasib dan peruntungan, kadang-kadang orang yang biasa-biasa saja menjadi terkenal dalam waktu yang singkat, ternyata hal tersebut bisa di tarik kesimpulan beberapa poin, kenapa akun-akun tersebut bisa terkenal. ingin tahu jawabannya? Yuk kita telusuri satu persatu, inilah 10 cara membuat akun Instagram terkenal:

1. Pilihlah nama Instagram yang unik, menarik, mudah dikenali oleh calon follower

Saat pertama kali membuat akun Instagram, sesuaikan terlebih dahulu dengan tujuan Instagram tersebut dibuat. Untuk Instagram produk ke usia dewasa keatas, gunakan nama Instagram yang formal dan mudah diingat. Sedangkan untuk Instagram sasaran usia muda yang cerita, gunakan nama yang unik, tetapi tetap diusahakan ya, agar namanya mudah dibaca dan gampang diingat. Baca juga mengenai cara menyembunyikan aktivitas di Instagram.

2. Upload foto profil terbaik

Foto yang terbaik saat terlihat akan memicu keinginan seseorang untuk memfollow, atau mungkin mensharenya ke teman-teman mereka. Hal tersebut meningkatkan kesempatan Instagram tersebut menjadi terkenal. Buat juga yang kreatif agar dapat menimbulkan kesan yang mendalam, baik untuk calon follower baru, maupun follower setia.

3. Pilihlah fokus tema yang tepat

Tema foto yang tepat membantu banget untuk memfokuskan ide-ide yang gampang didapat, juga membuat Instagram tersebut makin terkenal karena sering menghadirkan post foto tema tertentu, yang dapat juga memaksimalkan nilai value dari Instagram tersebut. Kalau value nya sudah tinggi, otomatis menjadikan lebih dikenal daripada sebelumnya.

4. Kembangkan niche atau target follower khusus

Target follower khusus menjadikan mudah di sharing oleh penyuka target tersebut. Untuk lebih memaksimalkan sharing, gunakan target yang lagi trending saat ini. Walau mengikuti trending, selalu usahakan untuk membuat konten yang berbeda dengan media Instagram lain, sehingga memaksimalkan uniknya. 

5. Bagikan foto dan video kreatif dan unik dan original

Seringkali viral terjadi karena ada suatu hal yang kreatif, unik dan original yang belum pernah dilakukan oleh orang lain. Hal tersebut memang berkaitan dengan sisi masyarakat pada umumnya, yang menginginkan suatu hal unik baru, sehingga memaksa kita untuk menciptakan hal-hal yang belum ada sebelumnya. Foto atau video yang unik, kreatif dan original, membantu banget membuat Instagram kamu jadi terkenal dan unik bagi para Instagramers. Baca juga mengenai aplikasi edit video terbaik Android.

6. Kembangkan komunitas dengan sosial media lain

Walau saat ini Instagram merupakan sosial media yang lagi naik daun, dengan melakukan pengembangan share atau follower dari sosial yang sudah ada, seperti Facebook atau Twitter, bisa memaksimalkan tingkat keterkenalan Instagram yang kita buat. Terlebih lagi, mereka memiliki fansbase yang sudah lama dan cukup setia. Apalagi sekarang ini sudah ada fasilitas dari Instagram sendiri, untuk bisa otomatis sharing ke social media lain, bila kita post foto terbaru di Instagram yang kita punyai, makin luas sharing, makin besar kesempatan untuk menjadi terkenal.

Sponsors Link

7. Gunakan hastag atau tagar yang lagi trending

Hastag memiliki fungsi memperkaitkan topik yang sama, hastag sendiri berfungsi sebagai kategori atau kumpulan dari tema tertentu, dengan mengikuti hastag yang lagi trending, Instagram kita lebih memiliki kemungkinan dikenal oleh follower lain. Baca juga mengenai cara mempercepat koneksi internet HP Android Edge.

8. Berinteraksi dengan follower-mu

Bayangi aja, bila kita mengikuti Instagram yang menarik, akan tetapi saat kita sudah meluangkan waktu untuk mengomentari isinya, tidak ada respon dari yang punya, rasanya nyesek banget kan? Karena itu, jangan sungkan untuk respon langsung, follower yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan komentar, selain membuat link atau hubungan emosial dengan mereka, mereka juga akan merasa lebih dihargai, dan mungkin bakal tidak akan sungkan untuk mensharing apa yang kita post di Instagram, kalau sudah ada follower setia seperti ini, di jamin terkenal itu tinggal menunggu waktu aja.

Sponsors Link

9. Maksimalkan fitur Instagram 

Beberapa waktu lalu Instagram mengupdate fitur nya dengan adanya loop video atau boomerang, lalu pernah juga saat instagram mengupdate sehingga muncul adanya filter-filter gambar yang memaksimalkan gambar yang kita post, sehingga nampak lebih menarik. Maksimalkan semua fitur-fitur tersebut, selain mengikuti trending dan tampat sebagai Instagram yang tidak ketinggalan jaman, fitur-fitur tersebut membuat Instagram kita lebih menarik, lebih hidup, enggak ngebosenin, dan meningkatkan nilai nya di mata follower, hasilnya tentu akan semakin membuat Instagram lebih terkenal. Baca juga mengenai cara rotate video boomerang di Android dan iPhone.

10. Pelajari trending Like di Instagram-mu dan ikuti arusnya

Setiap post gambar atau video di Instagram yang telah kita upload, dapat diikuti perkembangan respon dari followernya, coba perhatikan deh, seberapa banyak trending like dari post Instagram yang kita buat, lalu di catat semua like yang paling banyak diterima. Biasanya dari sana terlihat seperti apa minat kebanyakan orang saat ini, apa trending yang sedang berlaku. dengan memaksimalkan upload yang mereka banyak suka, membuat hasilnya lebih maksimal, interaksi like ini membuat Instagram kita jadi lebih banyak terlihat oleh pengguna-pengguna Instagram baru, sehingga menjadikan Instagram kita lebih terkenal.

Demikian 10 cara membuat akun Instagram terkenal yang bisa kalian coba, mau mulai darimana? Dari yang paling kalian mampu saja. Semoga sharing ini bermanfaat bagi kalian semua.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi