Sponsors Link

4 Cara Mengatasi Touchscreen Xiaomi Tidak Berfungsi

Sponsors Link

Dengan perkembangan segala teknologi, adanya berbagai teknologi canggih akan mendukung segala aktifitas yang akan dilakukan oleh manusia. Teknologi yang semakin canggih akan terus dihasilkan dan diciptakan untuk mendukung perkembangan dunia secara globalisasi. Adanya berbagai teknologi modern akan membantu segala aktifitas manusia dan bisa menyederhanakan berbagai proses.

ads

Tidak ada teknologi yang diciptakan untuk memperburuk keadaan. Hampir semua teknologi canggih yang diciptakan memiliki visi untuk menjadikan sebuah manfaat ketika digunakan oleh semua orang. Dengan adanya teknologi tersebut, segala aktifitas manusia akan terbantu dan akan menjadi cepat selesai. Teknologi canggih akan diwujudkan melalui berbagai rangkaian proses uji untuk menghasilkan teknologi yang benar-benar canggih dan bermanfaat untuk kehidupan manusia. Adanya teknologi canggih kemungkinan akan bertahan hingga berpuluh-puluh tahun kedepan dan akan terus berkembang menuju yang lebih baik.

Salah satu teknologi yang akan terus berkembang adalah smartphone. Banyak jenis-jenis smartphone yang bisa didapatkan diseluruh penjuru dunia. Dengan menghadirkan berbagai macam teknologi didalamnya, smartphone akan terus dirilis dengan spesifikasi canggih mereka. Hampir semua produsen akan menghasilkan berbagai macam teknologi yang mendukung fitur-fitur yang canggih dan super keren. Dari semua produsen smartphone, Xiaomi merupakan salah satu produsen pendatang yang langsung melejit naik daun dengan berbagai versi smartphone yang ditawarkannya. Dengan suksesnya menjadi HP terlaris dipasaran, Xiaomi menghadirkan berbagai fitur canggih yang terdapat dalam xiaomi menjadikan xiaomi smartphone andalan masa kini dan menjadi HP terlaris di dunia. Namun, ketika suatu kerusakan terjadi pada xiaomi, hal ini merupakan hal yang wajar terjadi hampir ke semua merk smartphone.

Selain itu, pasti akan ada cara untuk memperbaikinya. Sehingga smartphone tersebut bisa digunakan kembali. Salah satunya yaitu touchscreen yang tidak berfungsi. Cara mengatasi touchscreen xiaomi yang tidak berfungsi bisa anda lakukan dengan mudah. Tidak perlu menggunakan cara yang terlalu ribet untuk anda pahami. Berikut adalah cara mengatasi touchscreen xiaomi yang tidak berfungsi:

  • Restart

Memang terkadang menjadi hal yang mengesalkan jika tiba-tiba touchscreen menjadi tidak berfungsi. Bagaimana tidak? Ketika kita tidak melakukan apapun, namun bisa saja touchscreen menjadi tidak bisa berfungsi dengan baik. Hal ini bisa saja disebabkan oleh banyak alasan. Mungkin saja dari sekian banyak alasan yang bisa menjadikan touchscreen anda tidak berfungsi anda tidak sadar akan hal tersebut. Kurangnya pengetahuan mengenai penyebab touchscreen tidak berfungsi bisa menyebabkan anda tidak akan memahami bagaimana touchscreen anda tidak bisa berfungsi dengan baik.

Ketika anda mengalami kejadian touchscreen xiaomi anda tidka bisa berfungsi, anda bisa mencoba untuk melakukan restart. Dengan melakukan restart akan membantu anda untuk menghentikan sementara berbagai aplikasi yang sedang berjalan. Banyak aplikasi yang anda gunakan saat itu akan menjadi salah satu penyebab xiaomi anda menjadi hang atau tiba-tiba tidak bisa digunakan bagian touchscreennya.

Hal ini disebabkan karena xiaomi anda terlalu lama menjalankan berbagai aplikasi tanpa jeda. Hal ini bisa terjadi jika anda menggunakan berbagai aplikasi dalam jangka waktu yang pendek. Ketika banyak aplikasi yang anda akses, kemungkinan adanya hang pada touchscreen adalah hal yang sangat sering terjadi. Oleh karena itu, ketika anda mengalami hal seperti ini, sebaiknya anda coba restart xiaomi anda. Karena meskipun hanya smartphone, juga butuh waktu untuk beristirahat dari berbagai operasi aplikasi.

  • Kalibrasi

Hal mudah yang bisa anda lakukan adalah melakukan kalibrasi pada xiaomi. Ketika smartphone anda tiba-tiba tidak berfungsi, jika anda tidak bisa melakukan restart pada smartphone xiaomi anda. Anda bisa melakukan kalibrasi untuk mengeceka apakah ada kesalahan pada touchscreen anda atau tidak. Sehingga dengan adanya pengecekan secara kalibrasi akan membantu anda untuk mengetahui apakah ada yang salah pada touchscreen anda. Jika memang tidak ada yang salah pada touchscreen anda, anda bisa mendiamkan smartphone anda sejenak. Smartphone juga perlu beristirahat dari berbagai aktifitas yang dilakukan.

Pada dasarnya, smartphone akan terus beroperasi setiap hari jika tidak anda matikan sejenak. Dengan adanya hal tersebut, smartphone akan terus menjalankan operasinya meskipun anda tertidur. Oleh karena itu penting untuk melakukan kalibrasi dan mematikan smartphone xiaomi anda sejenak.

  • Pengecekan RAM

Hal lain yang bisa anda lakukan adalah mengecek RAM. Pada dasarnya, ketika RAM anda mengalami overload atau bahkan mendekati penuh, proses kinerja smartphone anda akan menjadi lambat. Dikarenakan smartphone anda sudah tidak memiliki penyimpanan akses untuk aplikasi yang sedang anda jalankan. Banyak hal yang bisa menjadikan RAM anda cepat penuh. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi yang terlalu memakan memori yang sangat banyak.

Tingginya ukuran suatu aplikasi akan mempengaruhi kinerja smartphone xiaomi anda. Dengan semakin tinggi ukuran aplikasi yang anda install pada xiaomi anda, kebutuhan akan kinerja atau proses yang akan dijalankan oleh smartphone xiaomi anda akan menjadi sangat meningkat kapasitas RAMnya. Oleh karena itu, sebelum anda melakukan aktifitas dengan berbagai aplikasi atau bahkan sesudah anda mengakses aplikasi, anda sebaiknya sering-sering untuk melakukan pengecekan terhadap kapasitas RAM. Meskipun xiaomi dibekali dengan HP dengan RAM terbesar kapasitasnya, xiaomi juga perlu adanya pengecekan RAM setiap anda menggunakannya.

  • Pakai Charger yang sesuai

Banyak kasus yang terjadi adalah touchscreen yang tiba-tiba tidak bisa berfungsi dengan baik. Hal ini bisa saja terjadi akibat penggunaan charger yang salah. Siapa sangka hanya dengan menggunakan charger yang berbeda bisa mempengaruhi kinerja smartphone xiaomi anda. Dengan menggunakan tipe charger yang tidak sesuai dengan smartphone xiaomi anda, hal ini bisa berakibat pada smartphone xiaomi anda.

Ketidakcocokan perangkat pengisian baterai atau daya pada smartphone akan mempengaruhi kinerja smartphone. Dengan kata lain, jika anda menggunakan charger yang tidak sesuai dengan charger smartphone anda, bisa saja smartphone anda akan mengalami gangguan atau tidak bisa berfungsi secara maksimal.

Cara mudah bisa anda lakukan sebagai cara mengatasi touchscreen xiaomi yang tidak berfungsi. Xiaomi menjadi salah satu smartphone yang terlaris dan terbaik mengakibatkan xiaomi sangat dicari oleh para konsumen. dengan adanya hal tersebut, penggunaan xiaomi juga harus anda perhatikan agar xiaomi anda bisa bertahan lama.

, , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi