Sponsors Link

3 Cara Mengunci Game di Android Paling Mudah dan Efektif

Sponsors Link

Berdasarkan survei, jika dipersentasikan para gamers itu paling banyak adalah laki-laki sebanyak 59% dan 41% untuk perempuan. Jadi, yang main game itu enggak harus laki-laki aja, kan? Perempuan juga oke-oke aja tuh, malah bakal lebih asik kalau punya pasangan sesama gamers. Tapi, ngeri juga sih kalau pasangan kamu marah karena kalah level atau war, lalu buka handphone dan otak-atik game kamu biar kalah atau paling parah dihapus akun game nya. Nah, tenang! Ada solusi terbaik nih.

ads

Teknologi semakin maju, jadi yang dikunci itu enggak selalu pintu rumah, tapi game yang kamu Install di handphone juga bisa dikunci. Enggak perlu gembok atau rantai biar aman, cuma perlu kata sandi yang kuat. Enggak perlu bayar mahal lagi, karena kamu bisa pakai aplikasi gratis. Mau tau cara mengunci game dengan mudah tanpa ribet dan bisa aman? Langsung cek daftarnya berikut ini:

1. Hexlock

hexlock

Aplikasi keren dan populer ini juara banget pokok nya. Selain hemat memori karena ukuran nya kecil, belum lagi kamu bisa set profil sesuai kebutuhan kamu; game mana saja yang mau dikunci atau data penting lain. Sebelum kita kasih tahu caranya, ini beberapa kelebihan nya :

  • Bisa membuat profil sendiri. Dari sekian banyak game atau aplikasi, barangkali kamu bisa buat profilmu lho! Contoh, kalau takut ada yang baca chat di WhatsApp atau Facebook bisa buat profil yang khusus mengunci dua aplikasi itu saja. Tapi, kalau lagi ngumpul bareng teman, buat profil yang khusus mengunci semua game kamu dan set deh.
  • Tidak bisa dihapus atau cuma kamu yang bisa hapus atau uninstall aplikasi.

Sudah mulai tertarik? Apa malah sudah yakin buat pakai aplikasi ini? Hexlock menawarkan fitur banyak tanpa harus root handphone Androidmu. Kalau begitu, simak cara mengunci game dengan aplikasi yang satu ini:

  • Download Aplikasi Hexlock secara gratis di sini.
  • Setelah selesai dan terinstall, klik tombol Start Locking Apps nya ya.
  • Kemudian, kamu bisa pilih metode apa yang mau dipilih. Kata sandi atau pola. Pilih salah satu dan buat yang rumit tapi mudah diingat sama dirimu sendiri, ya.
  • Pilih profil! Ada dua pilihan; work dan home. Meski masih ada banyak seperti cafe, School dan yang lain dipilihan lanjutan.
  • Jika untuk profil work kamu mau kunci koleksi game, klik Start Locking Apps dan pilih deh yang mana saja. Aplikasi ini sanggup untuk mengunci game Android terbaik secara sekaligus lho.
  • Set profil sudah, memilih game yang mau dikunci juga sudah, tinggal kita cek.
  • Coba deh, game mana yang kamu kunci tadi. Nah, coba klik. Game nya sudah terkunci, kan? Aman deh sekarang. Jangan sampai bocor kata sandi atau pola nya, meski ke orang terdekat sekalipun.

Jika kamu lupa kata sandi atau pola yang kamu buat, klik forgot password di ujung layar dan cek emailmu, ya. Sandi akan terkirim langsung ke email yang terdaftar di handphone untuk verifikasi kata sandi baru.

2. Applock

applock
Enggak suka aplikasi ribet dan tampilannya sederhana enggak bikin pusing? Applock jadi alternatif kalau begitu. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang sudah kita bahas dan sama-sama aplikasi yang populer lho! Secara fitur mungkin berbeda dan lebih sedikit dengan aplikasi yang sebelumnya dan bukan termasuk aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia, tapi oke banget kok. Tapi penasaran bagaimana performa aplikasi yang satu ini? Buat lebih lengkapnya, bisa langsung simak deh!

  • Download Aplikasi AppLock di sini.
  • Jika sudah selesai dan ter-install, aplikasi akan langsung meminta kamu untuk buat pola.
  • Setelah itu kamu diminta untuk mengisi email aktif yang kamu punya. Haruskah diisi? Harus, sebenarnya. Jaga-jaga kalau kamu lupa pola yang kamu buat dan bisa diverifikasi via email.
  • Kemudian tampilan akan bergulir ke daftar aplikasi yang kamu install di handphone milikmu itu.
Sponsors Link

  • Lihat! Ada ikon gembok terbuka disamping ikon aplikasi nya. Pilih salah satu jika mau dikunci, tinggal klik dan gembok yang terbuka akan berubah jadi terkunci.
  • Kamu bisa kunci semua aplikasi atau beberapa saja. Tidak ada batasan kok.
  • Jika sudah, kamu bisa cek dengan buka aplikasi nya. Sudah terkunci atau belum.
  • Jika terkunci, berarti kamu berhasil.

3. CM Security Applock Antivirus

CM Security Applock Antivirus 3 in 1! Julukan paling tepat buat aplikasi yang satu ini. Jadi pengunci game yang pastinya salah satu hal yang kamu butuhkan, mempercepat dan membersihkan RAM, dan bisa blokir panggilan iseng atau tidak penting yang mengganggu. Hp tercanggih di dunia juga butuh aplikasi ini deh. Kece banget, kan?

Cara pemakaiannya juga mudah sekali, begini nih caranya.

  • Download aplikasi CM Security Applock Antivirus di sini.
  • Proses Instalasi selesai, klik ikon gembok yang tertera di layar.
  • Pilih game yang mau kamu kunci.
  • Buat pola sebagai pengamanan nya yang mudah kamu ingat. Dan setelah itu lakukan pola konfirmasi.
  • Setelah selesai, kamu bisa mengeceknya dengan mengetuk game yang ada di layar.

Bagaimana, mudah, kan? Aplikasi mana yang kamu pilih buat jadi satpam game kesukaanmu? Dari ketiga artikel semuanya menawarkan keamanan yang sama untuk mengunci game kamu dengan mudah dan tanpa ribet, Selain mengunci game, 3 aplikasi di atas bisa mengunci aplikasi chat terbaik dan aplikasi lainnya juga. Tergantung aplikasi mana yang sesuai dengan kegunaan dan kebutuhanmu. Meski ada hp Android khusus game, kamu bisa coba tips di atas buat cara mengunci game milikmu ya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi