Sponsors Link

9 Cara Memperkuat Sinyal HP Dengan Aluminium Foil Paling Mudah

Sponsors Link

Hello sobat terkasih semua, salam ketemu lagi nih sobat dengan penulis yang selalu setia menyediakan artikel yang tentunya menarik yang bisa  sobat semua baca untuk menambah wawasan dan juga untuk mencari berbagai refrensi sesuai dengan tema atau pemahasan tertentu ya sobat. Baca juga mengenai cara mengatasi no service pada iphone.

ads

Karena memang dengan membaca kita jadi makin banyak tahu dan makin banyak mau ya sobat. Tapi sebentar nih sobat semua, semakin banyak mau disini maksdunya adalah semakin mau untuk membaca semakin banyak lagi begitu ya sobat maksudnya.

Pada kesempatan kali ini , penulis sudah mempersiapkan tema atau topik bahasan yang sangat menarik buat sobat semua, yaitu tentang bagaimana cara memerkuat sinyal HP dengan menggunakan aluminium foil. Sekilas memnag terdengar agak aneh ya sobat, kok bisa aluminium foil dijadikan sebagi alat untuk memperkuat sinyal? Tentu saja bisa ya sobat, penulis akan menginformasikan langkah –  langkahnya buat anda semua. Baca juga mengenai perbedaan tampilan ios 10 dan 11.

Sebelum membahas lebih jauh tentang aluminium foil ini, penulis mau bertanya dulu nih sobat, apakah salah satu diantara sobat smeua pernah mengalami hal yang tidak mengenakkan seperti contohnya sinyal HP yang suka hilang tiba –  tiba, padahal anda berada di tempat yang memang biasanya anda tempati atau diami. Beda hal nya apabila anda berada di lautan atau gunung ya sobat, tidak usah ditanyakan lagi sudah pasti bukan hanya sinya yang suka hilang tetapi bahkan nyaris tidak ada sama sekali ya sobat.

Cara Memperkuat Sinyal HP Dengan Aluminium Foil

Ada begitu banyak cara yang biasanya dilakukan oleh para pemilik HP untuk mendapatkan sinyal yang kuat demi kelancaran aktivitasnya yang memang banyak mengandalkan jasa HP ini untuk kelancaran komuniksinya ya sobat. Baca juga mengenai cara multi windows di android tanpa root.

Biasanya hal utama yang dilakukan adalah mengotak –  atik settingan atau pengaturan yang ada pada HP nya dan juga cara lain yang memungkinakn untuk dilakukan seperti mengganti provider sim card yang digunakan dan juga tentunya menggunakan aplikasi yang dapat membuat sinyal menjadi lebih kuat.

Namun disamping itu, ada salah satu cara lagi nih sobat yang bisa anda lakukan pada HP anda agar sinyalnya lebih kuat. Adapun cara yang dimaksud adalah dengan cara mengguankan aluminium foil seperti yang sudah penuli sonding terlebuh dahulu diatas. Adapun cara memperkuat sinyal hp dengan aluminium foil ini adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama yang anda lakukan adalah menyediakan aluminium foil dan juga pisau silet.
  • Silet yang tadi sudah anda sediakan, jadikan dulu menjadi sebuah magnet dengan cara menggosok –  gosok, menempelkan, dan mengetok –  ngetokan sebuah magnet kebagian slet tersebut.
  • Setelah silet tersebut sudah bisa anda katakana berfungsi sebagai magnet barulah anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Adapun tahap berikutnya yang harus anda lakukan adalah siapkan aluminium foil yang tadi sudah anda siapkan terlebih dahulu. Pastikan potong –  potong terlebih dahulu aluminium foil tersebut sesuai dengan ukuran bodi HP anda.
Sponsors Link

  • Setelah ukuran aluminium foil tersebut anda sesuaikan dengan ukuran bodi HP anda, maka langkah selanjutnya adalah bungkus silet tersebut dengan aluminium yang sudah anda potong.
  • Setelah silet tersebut anda bungkus, maka tempelkan bungkusan tersebut dibelakang baterai HP anda. Satu hal yang perlu anda ingat ya sobat, menemplekannya BUKAN diantara baterai dan bodi dalam HP anda, karena aluminium foil yang anda gunakan untuk membungkus silet yang atdi bisa saja kena kepada salah satu komponen logam yang ada pada bagian HP anda yang bisa mengakibatkan terjadinya korslet atau hubungan arus pendek.
  • Langkah selanjutnya adalah silahkan tutup bodi baterai atau tutup bagian bodi baterai HP anda. Pastikan bisa tertutup rapat ya sobat karena bahan silet dan aluminium foil yang anda sematkan dalam HP anda bukanlah benda yang tebal sehingga seharusnnya bisa ditutup rapat tanpa adanya celah.
  • Setelah anda memastikan sudah tertutup dengan baik dan rapat, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah dengan me restarst HP anda terlebih dahulu agar hasilnya segera terlihat.
  • Setelah selesai me restart HP anda, coba perhatikan apakah jumlah sinyal yang ada pada HP anda lebih kuat atau tidak dari apda sebelumnya. Seharunsya sih lebih kuat yan sobat karena dibantu oleh bungkusan silet dan aluminium foil yang and sematkan dalam Hp anda tersebut.
  • Untuk menguji apakah memang benar HP anda sinyalnya berhasil lebih kuat dari yang sebelumnya, cobalah anda mengganti provider sim card anda dengan provider yang memang biasanya memiliki sinyal yang lemah. Coba anda bandingkan jumlah sinyal yang ada ketika pada saat anda melepas bungkusan silet dan aluminium foil yang tadi berapa jumlah sinyalanya dan bandingkan pula ketika anda memasanganya kembali di HP anda.
Sponsors Link

Keberhasilan dari penggunaan aluminium foil dan silet ini sudah banyak dibuktikan oleh para penggunanya ya sobat. Pengujian oleh beberapa pengguna banyak mengatakan bahwasanya setelah memasang alumonium foil ini sinyal yang ada pada HP nya langusng full dengan kondisi yang sangat stabil, padahal setiap harinya tidak terjadi demikian.

Adapun artikel ini penulis utarakan pada sobat semua karena hasil pengujian dari beberapa sobat penulis yang sudah mahir dalam penggunaan aluminium foil dan silet seperti yang tadi sudah penulis jelaskan yang mereka sematkan dalam HP mereka. Sebelumnya memang mungkin agak terdengar asing dan janggal, namun setelah dibuktikan hasilnya bisa dipercaya ya sobat dan sesuai dengan keinginan dan harapan.

Oke sobat semua, bagi sobat yang memang sering mengalami kendala dengan HP yang memiliki sinya yang lemah, entah karena provider yang lemah, atau memang karena daerah yang anda tempati memang susah sinyal, anda dapat mengatasinya dengan menggunakan aluminium foil dan pisau silet seperti yang sudah penulis jelaskan diatas ya sobat.

Sampai disini dulu pembahasan kali ini ya sobat mengenai cara memperkuat sinyal hp dengan aluminium foil, semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat semua yang telah membacanya, sampai ketemu diartikel selanjutnya sobat. Salam hangat, salam sinyal kuat selalu.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi