Sponsors Link

Cara Mengatasi Video Call Terbalik di WhatsApp untuk Xiaomi dan Samsung

Sponsors Link

Di sini anda akan menemukan cara mengatasi video call terbalik di WhatsApp yang kemungkinan banyak dari anda mengalami masalah yang sama sehingga terkadang membuat kita jengkel, terlebih lagi jika kita tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Dengan mengetahui penjelasan yang akan kami paparkan berikut ini, semoga anda bisa langsung mengatasi masalah ini pada saat anda maupun orang-orang terdekat anda mengalami hal yang sama.

ads

Selain membahas tentang cara mengatasi video call terbalik di WhatsApp, anda juga bisa mendapatkan informasi lainnya yang juga tidak kalah bermanfaat seperti misalnya Cara Mengatasi iPhone tidak bisa memutar videocara merekam video dengan suara jernih di Android, dan juga tentang cara merekam layar hp Xiaomi.

Seperti yang kita tahu video call merupakan salah satu sarana yang bisa kita manfaatkan jika ingin berkomunikasi dengan keluarga dan orang-orang terdekat kita. Berbeda dengan hanya telefon, dengan memanfaatkan video call maka tentu saja anda bukan hanya mendengar suara dari orang yang anda hubungi, melainkan anda bisa melihat wajah dan kondisi sekitar orang yang anda hubungi tersebut.

Banyak aplikasi sosial media yang saat ini sudah mendukung fitu video call, salah satunya yakni aplikasi sosial media yang memang merupakan salah satu aplikasi terbaik dan paling banyak digunakan, yakni WhatsApp. Namun terkadang masalah yang dihadapi oleh aplikasi yang mendukung video call adalah terkadang kameranya terbalik. Maka dari itu, di bawah ini akan kami berikan cara bagaimana mengatasinya.

1. Cara mengatasi video call terbalik di WhatsApp Xiaomi

Langkah awal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah video call yang terbalik ketika menggunakan WhatsApp adalah dengan masuk ke pengaturan kamera. Perlu anda tahu bahwa pada dasarnya masalah video call terbalik ini terletak pada kamera depan anda yang pengaturannya membutuhkan pembetulan sedikit.

Bagi anda yang menggunakan smartphone Xiaomi Redmi 2, kami akan menjelasan beberapa langkah seperti di bawah ini:

  • Pertama anda harus masuk ke pengaturan kamera depan di smartphone anda. Jangan lupa untuk menggantinya ke kamera depan jika pertama kali masuk kamera tiba-tiba sudah menggunakan kamera belakang.
  • Kedua anda harus menekan dan menahan tombol capacitive yang posisinya terletak di sebelah kanan. Tombol ini juga terkadang berfungsi juga sebagai tombol recent app.
  • Ketiga, anda lihat pada tulisan cermin kamera depan dan kemudian anda matikan.
  • Jika sudah selesai, coba anda gunakan untuk melakukan video call, maka kemungkinan besar hasilnya tidak akan terbalik lagi

2. Cara mengatasi video call terbalik di WhatsApp Samsung J5

Untuk tips kali ini bisa dilakukan bagi anda yang saat ini menggunakan Samsung J5 maupun produk lainnya yang memiliki menu pengaturan yang sama. Cara ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya yang sudah kami jelaskan.

Namun memang ada beberapa tahapan yang berbeda. Berikut ini kami akan memberikan penjelasan tentang apa saja langkah-langkah yang harus anda lakukan:

  • Langkah pertama adalah anda harus masuk ke kamera dan juga anda harus memastikan bahwa anda telah menggunakan kamera depan.
  • Langkah kedua yaitu anda masuk ke pengaturan kamera depan tersebut dan anda harus memperhatikan pada bagian simpan gambar sebagai pratinjau.
  • Langkah ketiga yaitu anda harus mengklik tulisan tersebut dan ubah yang semula off, anda ubah menjadi on.
  • Langkah terakhir adalah anda keluar dari menu kamera dan cobalah mengetes dengan melakukan video call. Dengan cara ini maka kamera ponsel anda sudah tidak akan terbalik lagi.
Sponsors Link

Sekali lagi jelaskan bahwasanya cara ini bukan hanya berlaku bagi anda yang menggunakan Samsung J5, namun bagi semua produk terbagi Samsung J Series maupun produk Samsung lainnya yang memiliki menu pengaturan yang sama.

Dan masih berhubungan dengan Samsung, ada beberapa informasi yang juga penting anda ketahui yaitu cara memperbaiki sensor hp Samsung dan juga cara membuka casing belakang Samsung J5.

Itulah cara sederhana yang bisa anda lakukan sebagai cara mengatasi video call terbalik di WhatsApp baik bagi anda yang menggunakan produk Xiaomi seperti Xiaomi Redmi 2, anda yang menggunakan Samsung Galaxy J5, maupun bagi anda yang menggunakan smartphone dengan merk lain namun memiliki menu pengaturan yang hampir sama.

Selain mengetahui bagaimana mengatasi kamera terbalik, anda juga harus paham tentang bagaimana cara menjaga lensa kamera anda agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan yakni dengan mengetahui cara agar kamera Android terang, maupun tentang cara mengatasi kaca kamera hp retak. Semoga informasi ini bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi