Sponsors Link

4 Benda yang Dapat Memperkuat Sinyal Hp yang Wajib Dicoba

Sponsors Link

Pada saat sedang asik telponan tapi tiba –  tiba HP Panda bunyi “ tut tut tut “ , itu artinya HP anda kehilangan sinyal sehingga pembicaraan anda dalam HP anda terputus begitu saja. Segala sesuatu yang terputus begitu saja tentunya suatu kondisi yang tidak mengenakkan ya sobat, begitupun dengan komunikasi yang tiba –  tiba terputus tentunya akan  membuat kita merasa tidak nyaman. Baca juga mengenai macam macam ukuran layar handphone.

ads

Bagi para pengguna HP, sinyal atau jaringan merupakan suatu hal yang tidak terlihat namun sesuatu yang sangat dibuthkan juga oleh para penggunanya untuk melakukan  koneksi pada HP mereka. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, memang kualitas sinyal di Indonesia kita tercinta ini memanglah tidak merata, hal ini disebabkan oleh tidak meratanya jaringan atau satelit kepunyaan para provider di seluruh wilayan negara kita tentunya, sehingga sudah dapat dipastikan jaringan atau sinyal nya pun sudah pasti tidak akan merata. Setuju ya sobat?

Pada kenyataanya, kebutuhan akan komunikasi dengan menggunakan HP ini semakin hari semakinlah meningkat seperti yang kita rasakan setiap harinya. Baik itu telepon, sms, internet atau bahkan jenis komunikasi yang lainnya. Namun disamping itu juga, ada begitu banyak keluhan tentang masalah sinyal yang lemah sehingga menghambat kelancaran komunikasi. Baca juga mengenai cara rotate video boomerang di android dan iphone.

Nah sobat semua, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan beberapa infomasi pada sobat semua tentang beberapa benda yang bisa memperkuat sinyal HP anda. Benda apa saja yang termasuk dalam kategori ini, yuk sobat mari kita simak ulasan berikut ini.

1. Aluminium Foil dan Pisau Silet

Benda yang dapat memperkuat sinyal Hp yang pertama ialah aluminium foil. Untuk menambahkan kekuatan sinyal pada HP anda, anda bisa mencoba benda yang satu ini nih sobat. Hanya dengan membutuhkan sedikit aluminium foil seukuran dengan bodi HP anda, dan dipadukan dengan pisau silet, dan setelah itu memasangnya dibagian belakang HP anda, yaitu pada bagian baterai HP anda, anda sudah bisa memperkuat sinyal HP anda sobat.

Hal ini bisa langsung anda praktekkan sendiri karena caranya cukup mudah yaitu dengan membungkus pisau silet yang sudah anda gosok –  gosokkan dengan magnet, bungkus silet tersebut ke aluminium foil yang sdha anda potong seukuran dengan bodi HP anda kemudian sematkan pada baterai HP anda.

Maka secara otomatis sinyal pada HP anda akan bertambah dan cenderung lebih kuat dan stabil. Adapun aluminium merupakna sebuah penghantar tenaga listrik yang baik, sehingga jika anda memasangnya pada HP anda diharapkan sinyal nya kana lebih kuat. Baca juga mengenai cara memperkuat sinyal hp dengan aluminium foil

2. Kawat Tembaga

Benda yang dapat memperkuat sinyal Hp yang kedua ialah kawat tembaga. Kawat tembaga juga merupakan alat pengahantar arus listrik yang baik yang bisa anda manfaatkan untuk memperkuat sinyal atau jaringan dalam HP anda sobat. Cara penggunaanya yaitu dengan cara membuat lingkaran menyerupai per dengan menggunakan kawat berbahan tembaga dengan diameter lebih besar dari ukuran HP anda.

Kemudian letakkanlah HP anda anda bagian tengah lingkaran per yang tadi. Cobalah sobat semua membuktikan perbedaanya pada saat anda menggunakan per tembaga tersebut dan tanpa mengguankannya sama sekali. Cobalah sobat perhatikan kekuatan sinyalnya. Selain itu anda juga bisa menempekan per tembaga ini pada casing HP anda untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Cara ini merupakan cara yang paling sederhana ya sobat, karena tentunya anda semua mempunya gelas kaca atau gelas dari logam dirumah masing –  masing ya sobat. Caranya anda hanya cukup menaruh HP anda dalam gelas yang tadi sudah anda sediakan, tentunya juga diameter gelas yang anda gunakan harus lebih besar dari pada ukuran HP anda tentunya, jika tidka pastinya tidak akan bisa masuk ya sobat.

Sponsors Link

Untuk sinyal yang didapat memang tidak sekuat sinyal dengan menggunakan aluminium foil atau tembaga yang tadi ya sobat, namun paling tidak sinyal pada HP anda dapat lebih stabil jika dibandingkan dengan sebelumnya. Gimana sobat apakah sobat semua penasaran? Jka iya silahkan saja mencobanya ya sobat.

3. Gunakanlah Headset HP Anda

Benda yang dapat memperkuat sinyal Hp ialah dengan menggunakan headset. Tanpa anda sadari, komponen HP yang satu ini juga bisa membuat sinyal yang ada pada HP anda lebih kuat ya sobat. Karena pada dasarnya komponen HP yang satu ini memberikan pengaruh terhadap sinyal atau jaringan pada HP anda.

Sebagai salah satu buktinya pada saat anda ingin menggunakan aplikasi radio pada HP anda tentunya anda harus terlebih dahulu memasang Headset agar jaringan radio anda bisa tersambung. Walaupun  memang tidak semua HP harus menggunakan headset apabila ingin menggunakan radio.

Tetapi pda sebagian besar merek HP penggunaan headset ini adalah salah satu cara yang harus dilakukan agar bisa tersambung dengan perangkat radio yang ada pada HP nya. Itu lah salah satu bukit bahwasanya headset ini juga salah satu benda atau komponen Hp yang bisa memperkuat sinyal ya sobat. Silahkan di coba nih sobat.

Sponsors Link

4. Melepas Pelindung HP

Ketika keadaan benar –  benar dalm kondisi darurat namun namun sinyal atau jaringan dalam HP anda benar –  benar tidak ada sama sekali sehigga menghambat konumikasi yang ada, maka hal yang perlu anda lakukan adalah dengan melepas kondom atau pelindung Hp anda dari bodi HP anda tentunya.

Secara kasat mata memang hal ini mungkin tidak berpengaruh, namun pada kenyataanya pelindung HP dapat mengurangi kinerja hardware HP anda untuk mendapatkan sinyal semaksimal mungkin. Pemasangan pelindung ini memang tujuannya positif yang sobat agar HP anda terlindur dari berbagai benturan yang mungkin terjadi atau terbebas dari berbagi masalah lain tentunya, namun pada saat darurat anda bisa melepas pelindung tersebut agar sinyal yang dihasilkan oleh HP anda dapat maksimal atau paling tidak stabil. Hal ini juga patut anda praktekkan ya sobat.

Oke sobat semua yang terkasih, sampai disini dulu pembahasan kali ini tentang benda yang dapat memperkuat sinyal Hp anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua dan tentuya dapat menambah wawasan  anda. Sampai jumpa diartikel selanjutnya yang tentunya lebih menarik ya sobat.  Salam hangat, salam sinyal.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi