Sponsors Link

5 Penyebab Layar HP Tidak Mau Mati Otomatis yang Paling Sering Terjadi

Sponsors Link

Sepertinya kita merasa bahwa kita sudah menggunakan HP kita sebaik mungkin dan sudah merawatnya sebaik mungkin juga. Sudah menjaga cara pemakaian, menjaga cara carge, dan lain sebagainya. Tetapi gadget kita masih sering saja mengalami gangguan. Entah itu gangguan pada sistemnya atau dari mananya kita juga tidak begitu terlalu pahalm ya sobat. Apakah sobat semua pernah mengalami hal yang sama dengan penulis sobat?

ads

Salah satu gangguan atau masalah yang pernah kita alami adalah ketika sudah selesai menggunakan gadget atau smartphone anda, tiba – tiba saja gadget atau HP anda tidak mau mati secara otomatis, atau bahkan anda sudah menekan tombol HP tersebut tetapi tidak mau mati juga. Baca juga mengenai macam macam ukuran layar handphone.

Selain akan boros baterai, kemungkinan besar HP anda juga nantinya akan cepat rusak karena menyala atau “ on “ terus dalam jangka waktu yang tidak anda ketahui berapa lamanya. Hal tersebut tentunya akan membuat anda kebingungan ya sobat, dan mungkin anda akan bertanya – tanya kenapa bisa  kan toh saya menggunakan HP sudah secara teratur.

Mungkin saja anda berpikiran kok bisa ya, apakah anda hantu yang memegang HP saya? Tentu saja tidak ya sobat, itu murni karena memang sistem apa HP atau gadget anda yang bermasalah. Nah sobat, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan atau membagikan informasi buat  sobat semua khususnya mengenai penyebab dan cara mengatasi kenapa layar HP anda tidak mau mati secara otomatis. Baca juga mengenai cara mengatasi handphone mati total karena jatuh.

Nah buat sobat semua yang memang pernah mengalami hal seperti yang penulis utarakan di atas, atau mungkin buat jaga – jaga nih buat sobat semua, ada baiknya sobat membaca ulasan berikut ini untuk menghilangkan kegalauan yang ada pada hari anda ya sobat. Yuk mari kita simak ulasan mengenai penyebab layar hp tidak mau mati otomatis berikut ini dengan seksama.

1. Lakukan Pengecekan Terhadap Settingan yang Ada

Penyebab layar hp tidak mau mati otomatis yang pertama ialah karena settingannya salah. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan cara melakukan pengecekan terhadap settingan HP anda. Bisa saja anda memang sengaja atau bahkan mungkin keteken dengan tidak sengaja terkait pengaturan di HP anda tentang pengaturan layar HP anda. Lakukan pengecekan ulang dan pastikan pengaturannya bisa mati secara otomatis.

2. Program dalam HP Anda Bisa Saja Error

Penyebab layar hp tidak mau mati otomatis yang kedua yakni terjadi error pada programnya. Yang namanya sebuah benda pastinya ada kelebihan dan kelemahan nya ya sobat. Begitupun dengan gadget atau smartphone anda tentunya juga memiliki kelemahan tersendiri. Nah sobat apabila gadget anda mengalami layar yang tidak mau mati otomatis, kemungkinan hal tersebut dikarenakan oleh kerusakan pada sistem HP anda.

Untuk itu cobalah anda melakukan restart atau reset agar HP anda kembali ke settingan awal seperti settingan dari pabrikannya. Banyak yang berhasil loh sobat jika melakukan langkah ini. Tetapi sebelum melakukan hal tersebut anda sebaiknya melakukan back up data terlebih dahulu untuk mengantisipasi anda kehilangan data. Baca juga mengenai cara mengatasi no service pada iphone.

3. Terjadinya Korsleting Pada Key Pad HP Anda

Penyebab layar hp tidak mau mati otomatis selanjutnya ialah terjadi kerusakan pada key padnya. Apabila HP anda terjadi korsleting, maka akan mengakibatkan ponsel anda akan selalu masuk ke mode aktif. Nah jika hal ini terjadi, itu artinya key apda ponsel anda seperti tertekan atau ada yang menekan secara terus

Apabila hal ini terjadi, maka dampaknya adalah ponsel tidak akan bisa masuk ke mode sleep mode, yang mengakibatkan ponsel anda akan menyala secara terus menerus. Untuk itu, periksalah bagian keypad anda apakah ada masalah atau tidak. Sebaiknya jika anda tidak mengerti, bawalah ke galeri resmi sesuai dengan merk ponsel anda, agar dapat ditangani oleh yang professional di bidangnya.

Sponsors Link

4. Banyak Aplikasi yang Terlalu Berat

Anda menginstal aplikasi yang terlalu berat yang tidak bisa di tamping oleh Ram ponsel anda. Apabila sobat semua merupakan penggermar beberapa aplikasi atau game di ponsel anda, sebaiknya sebelum anda menginstal nya perhatikan terlebih dahulu ukuran dari game atau aplikasi yang akan anda instal tersebut.

Apabila anda menginstal game atau aplikasi yang ukurannya terlalu berat dan melebihi sisa ukuran memori yang ada pada HP anda, sudah pasti HP atau ponsel anda akan mengalami masalah nantinya. Salah satunya adalah mengakibatkan layar ponsel anda tidak akan mau mati secara otomatis.

Hal ini disebabkan karena sistem apda ponsel anda sudah nge “ hang” atau error, dan seolah – olah HP anda ditekan terus. Jadi jangan pikir ada hantu atau mahkluk lain yang menekannya ya sobat.

5. Adanya Kerusakan Pada LCD Ponsel Anda

Penyebab layar hp tidak mau mati otomatis yang terakhir ialah terjadi kerusakan pada bagian LCD ponsel. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, LCD merupakan salah satu komponen penting yang harus dijaga keamannya dan kebersihannya pada ponsel kesayangan anda. Apabila layar ponsel atau LCD anda mengalami masalah, tentunya hal ini akan mendatangkan masalah besar bagi anda ya sobat.

Dan hal inilih yang menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan layar ponsel anda tidak mau mati secara otomatis. Untuk mencegah hal ini terjadi pada HP atau ponsel anda sobat, pastikan keberihan dan perawatan LCD ponsel anda selalu terjaga.

Sponsors Link

Karena  memang komponen  yang satu ini sangatlah rentan dengan kerusakan. Misalnya jatuh, terkena benturan keras, terkena air ,tertekan benda berat,  dan lain sebagainya merupakan beberapa faktor yang sering mengakibatkan layar HP atau LCD ponsel anda mengalami masalah.

Perangkat dalam ponsel anda ada yang mengalami kerusakan. Selain karena faktor yang sudah dijelaskan diatas, faktor yang bisa juga memengaruhi kerusakan pada layar ponsel anda adalah terjadinya beberapa kerusakan pada perangkat atau aplikasi pada ponsel anda.

Misalnya saja kerusakan pada aplikasi blutooth, wifi, atau beberapa apliksi lainnya yang kebetulan memang ada di ponsel kesayangan anda. Kerusakan tersebut bisa saja mengakibatkan kerusakan yang lainnya pada ponsel anda, msialnya saja layar HP anda yang tidak mau mati secara otomatis.

Jadi sobat, untuk menghindari hal ini sebaiknya smeua aplikasi dan dan perangkat dalam ponsel anda dilakukan pengecekan secara berkala ya agar tidak menimbulkan hal seperti ini nantinya. Sampai disini dulu pembahasan dalam artikel kali ini sobat mengenai penyebab layar hp tidak mau mati otomatis, semoga artikel ini dapat mermanfaat bagi sobat semua dan dapat menambah wawasan anda. Sampai bertemu kembali di artikel selanjutnya, salam hangat.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi