Sponsors Link

Tips Memilih Tempered Glass Terbaik

Sponsors Link

Ingin layar handphone anda awet, tidak baret kena gesekan, dan mudah retak saat jatuh.  Jika layar handphone sudah baret, tampilan handphone jadi jelek, anda tak nyaman lagi menggunakan handphone tersebut. Kalau mau ganti layar handphone sayang juga, toh cuma baret ini. Solusinya adalah memasang screen protector atau anti gores untuk melindungi layar handphone anda. Jika anda menggunakan handphone HTC Butterfly S anda tak perlu merisaukan hal ini, sebab smartphone ini sudah dibekali dengan tempered glass bawaan untuk melindungi layarnya. Bahkan ada juga handphone yang melapisi seluruh bodynya dengan tempered glass seperti yang dilakukan oleh produsen Sony dengan produk keluarannya Sony Xperia Z1.

ads

Tempered glass adalah kaca temper, atau kaca yang didesain dengan pemanasan suhu tertentu, sehingga partikelnya menjadi rapat dan lebih kuat dengan benturan. Selain itu tempered glass ini jika pecah akan menjadi serpihan, sehingga lebih aman untuk digunakan. Selain untuk pelindung layar handphone,  tempered glass digunakan untuk kaca mobil, kaca gedung-gedung bertingkat, kaca meja kantor dan lainnya.

Tempered glass untuk pelindung screen smartphone banyak beredar dipasaran dengan berbagai merek dan ukuran. Mungkin anda akan kebingungan saat memilih tempered glass. Mau lihat mereknya, harganya atau anda lebih mementingkan kualitasnya. Berikut ini panduan memilih tempered glass, aksesoris Hp yang paling laris di pasaran, sesuai dengan kebutuhan anda.

Pentingkah Pilih yang Bermerk

Anda menyukai barang branded, memilih tempered glass bermerk tentunya akan menjadi pilihan anda. Mesti tak sepenuhnya, bahwa merek nomor 1 juga kulaitasnya nomor 1, tapi jelasnya merek ini setidaknya bisa menjadi acuan  menentukan pilihan.

Jika anda berkeinginan membeli tempered glass bermerk, anda perlu mengetahui spesifikasi dan kelebihan dari tempered glass yang akan anda beli. Anda bisa melihat spesifikasi dan detail produk tempered glass tersebut di website resminya.

Kesesuaian Ukuran

Tingkat presisi ini menjadi point yang penting dari pemasasangan tempered glass. Sebagian temepered glass yang beredar di pasaran memiliki tingkat presisi yang tidak akurat. Sehingga membuat tampilan smartphone anda menjadi tidak sempurna nantinya. Biarpun produsen tempered glass tersebut memberikan garansi pemasangan ulang, namun sering kali ini membuat ragu, sehingga orang mau membeli produk yang lebih mahal sedikit namun memberikan kenyamanan.

Pertimbangan Harga

Kalau ada yang lebih murah dengan kulaitas yang sama, kenapa mesti beli tempered glass mahal. Terlebih jika dana anda terbatas. Beberapa merek terkenal memberikan harga bisa 3 kali lipat dari harga umum dengan jaminan garansi dan juga bonus. Jangan terkecoh ya, bisa jadi itu hanya starategi marketing mereka.

Untuk lebih mudah dalam menentukan pilihan tempered glass sesuai kebutuhan anda, berikut ini contoh beberapa tempered glass yang beredar di pasar Indonesia. Anda tiggal membaca dan memelajari spesifikasinya , kemudian anda bisa membelinya di toko aksesoris Hp atau memesannya secara online.

Tempered Glass BodyGuardz

BodyGuard merupakan brand yang dipakai oleh produser tempered glass yang popular. Body memiliki jenis kaca temper, yaitu Pure, HD-Anti Glare, Ultra Tought and Privacy. Anda dapat memilih jenis kaca pelindung tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Tempered glass besutan BodyGuard ini murni dibuat dari kimia tempered glass yang kemudian dilapisi anti noda, yang bikin produk ini tangguh, keras, anti noda, dan sangat sensitive dengan sentuhan. Salah satu permasalahan menggunakan tempered glass, jika kita memakai tempered glass abal-abal adalah layar handphone berkurang sensitivitasnya hingga bikin anda tak nyaman menggunakannya.

Selain itu tempered glass BodyGuard juga dilindungi dengan teknologi anti spy, yaitu layar tidak terlihat dari orang disekitar kita, namun kita yang pada posisi frontal dengan layar maka akan terlihat jelas.

Baca juga: Penyebab Touch Screen Error pada Android

Sponsors Link

Tempered Glass ZAGG

Tempered glass ini memiliki variasi High Definition, Extreme, Original dan Smudge-Proff, dari ketiga jenis tersebut memiliki kelebihan dan keunikannya masing-masing:

  1. HD melindungi kaca dengan tidak membikin layar menjadi kabur. Tetap clear meski terlapisi oleh kaca pelindung.
  2. Extreme melindungi screen Hp dari kemungkinan pecah akibat guncangan dan benturan.
  3. Original memberikan perlindungan screen khas militer.
  4. Smudge Proof melindungi layar dari sidik jari.

Beberapa merek tempered glass lainnya yang popular di pasar aksesoris Hp Indonesia adalah; Nillkin, Titan Glass, IQShield, Spigen, Gorilla Screen, Efron Glass, Kingkong,  AIUEO, King Glass, dan HMC. Selain itu masih banyak lagi puluhan merek tempered glass dari yang premium hingga yang abal-abal.

Baca juga: Daftar Hp Tahan Banting

Pastikan anda memilih tempered glass disesuaikan dengan handphone ada, berapa anggaran anda. Jika anda menggunakan handphone android yang harganya kurang dari satu juta, anda tak perlu memberi tempered glass dengan harga ratusan ribu. Mungkin anda cukup pakai pelindung anti gores yang dengan harga 20 atau 30 ribuan.

Demikian tips memilih tempered glass terbaik agar anda tidak salah pilih saat membeli anti gores untuk smartphone kesayangan anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi