Sponsors Link

3 Cara agar Kamera Depan iPhone Tidak Terbalik

Sponsors Link

Anda hobi selfie di iPhone? Tapi hasilnya terbalik (un-mirrored)? Lalu bagaimana caranya agar hasil dari kamera depan tidak terbalik?

ads

Banyak para pengguna iPhone yang bingung mengapa hasil foto kamera depan mereka terbalik setelah melakukan selfie. Sebagian para pengguna iPhone menemukan keistimewaan dan menyukai hasil dari kamera depan yang terbalik tersebut, namun tidak sedikit pula beberapa dari para pengguna iPhone merasa risih dan aneh pada hasil kamera depan yang terbalik dan tidak sesuai dengan saat kita melihat gambar kita sebelum di ambil.

Perlu anda ketahui, bahwa hasil kamera depan iPhone yang terbalik adalah bawaan dari aplikasi kamera iPhone itu sendiri. Hal ini dikarenakan Apple ingin memberikan hasil kamera depan iPhone kepada para penggunanya sesuai dengan penglihatan saat orang lain melihat kita dari arah depan. Namun sepertinya gagasan Apple akan hal tersebut tidak terlalu disukai oleh para mayoritas pengguna iPhone. Kebanyakan para pengguna iPhone malah merasa aneh dan risih saat melihat hasil kamera depan iPhone yang terbalik karena mereka terbiasa dengan hasil kamera depan yang normal.

Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan kalian solusi bagaimana cara agar hasil dari kamera depan iPhone tidak terbalik. Cara yang akan kami sampaikan ini tidak mengharuskan anda untuk men-jailbreak iPhone anda terlebih dahulu. Jadi untuk anda yang tidak mau mengambil resiko dengan men-jailbreak iPhone anda, cara ini akan sangat membantu anda dalam mengatasi masalah ini.

1. Meng-edit hasil foto yang terbalik

Cara Pertama adalah dengan mengedit hasil foto yang telah anda ambil. “Meng-edit? apakah kita harus memiliki skill editing yang baik untuk dapat men-flip hasil foto yang terbalik?” Tentu saja tidak. Ada beberapa aplikasi photo editor gratis yang dapat kita gunakan untuk menjalankan trick ini saya ambil contoh Adobe Photoshop Express.

Berikut langkah-langkah yang anda dapat lakukan untuk men-flip hasil foto yang terbalik:

  • Download aplikasi Adobe Photoshop Express di App Store.
  • Buka aplikasi tersebut, lalu lakukan log in.
  • Lalu pilih gambar yang ingin anda flip.
  • Setelah itu, anda cukup sentuh “flip H” dan gambar anda akan membalik secara horizontal.

Selain Adobe Photoshop Express,  ada satu aplikasi edit foto yang lebih simple yaitu FlipPhoto. Namun fitu aplikasi ini hanya bisa sebatas untuk men-flip hasil foto yang terbalik.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk men-flip foto yang terbalik

  • Download aplikasi FlipPhoto di App Store secara gratis.
  • Setelah selesai anda download, buka aplikasi tersebut.
  • Lalu pilihlah hasil foto yang ingin anda flip.
  • Lalu anda cukup mengusap layar iPhone seperti anda menggeser slide pada layar iPhone untuk membalikan arah dari gambar tersebut.
  • Setelah itu simpan gambar, dan gambar anda yang terbalik tadi sudah dalam keadaan normal dan tersimpan di galeri.
Sponsors Link

2. Menggunakan Aplikasi “Mirror”

Saat anda mendapati hasil kamera depan anda yang terbalik dan anda tidak menyukai hasil tersebut, mungkin anda bertanya-tanya apakah ada aplikasi kamera alternatif yang dapat menggantikan aplikasi kamera bawaan yang telah disediakan. Dan ternyata memang ada aplikasi alternatif yang memungkinkan kita mengambil foto dari kamera depan dengan hasil yang normal atau tidak terbalik. Aplikasi tersebut bernama “Mirror”, anda dapat men-download aplikasi tersebut di App Store secara gratis.

Seperti namanya, aplikasi ini berfungsi layaknya kaca. Namun, aplikasi ini bukan hanya berfungsi sebagai kaca saja, melainkan berfungsi sebagai kamera juga. Cara mengoprasikan aplikasi ini sama dengan cara pengoprasian aplikasi kamera bawaan iPhone. Anda cukup bergaya di depan kamera iPhone anda lalu ketuk layar iPhone anda dan aplikasi tersebut akan menangkap gambar anda dengan hasil yang normal.

Aplikasi ini memang dapat di unduh secara gratis, namun akan ada banyak iklan-iklan yang muncul dan mungkin akan mengganggu anda saat menggunakan aplikasi ini. Anda dapat menghilangkan iklan-iklan tersebut dengan membayar sebesar US$3 di dalam aplikasi tersebut.

Sponsors Link

3. Menggunakan aplikasi “Photo Flipper – Selfie Mirror”

Aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi Mirror yang telah kita bahas di atas. Namun, saya lebih merekomendasikan aplikasi ini untuk anda pakai sebagai pengganti aplikasi kamera bawaan iPhone. Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan dari aplikasi Mirror, yaitu anda bisa mengambil foto secara terbalik, dan tidak terbalik. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menggeser layar iPhone anda seperti halnya anda menggeser slide layar iPhone untuk memilih antara mirror/un-mirror. Anda dapat meng-unduh aplikasi ini secara gratis di App Store

“Apakah akan ada iklan yang bermunculan saat menggunakan aplikasi ini dan untuk menghilangkannya, anda diharuskan membayar di dalam aplikasi ini?” Jawabannya adalah TIDAK. Anda tidak perlu khawatir akan diganggu oleh iklan-iklan yang bermunculan saat anda menggunakan aplikasi ini.

Sampai disini dulu pembahasan kita mengenai beberapa cara agar kamera depan iPhone anda tidak terbalik, semoga cara-cara yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat untuk anda dalam memenuhi hasrat hobi selfie anda dan tidak terganggu dengan hasil kamera yang terbalik lagi.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi