Sponsors Link

6 Aplikasi untuk Mendinginkan iPhone yang Panas Paling Ampuh

Sponsors Link

Ada yang tahu kalau iPhone bisa demam? Yang sakit enggak harus manusia aja, handphone juga bisa, termasuk iPhone. Salah satu penyakit iPhone itu cepat panas, malah ada yang baru dipakai tweeting atau browsing langsung panas begitu aja, apalagi dipakai main game. Masalah banget, kan?

ads

Setiap masalah pasti selalu ada solusi, betul? Kalau masalahmu karena iPhone yang kamu pakai selalu panas, sudah disiapkan nih solusi nya apa. Meski penyebab iPhone panas sederhana dan enggak jauh dari banyak aplikasi yang dipakai atau kabel pengisian daya charger yang enggak sesuai sama perangkatnya, karena bisa saja charger yang kamu pakai itu palsu. Kamu harus mempelajari cara membedakan charger asli dan palsu sebelum membeli charger yang baru.

Tapi kamu bisa tenang, ada solusi yang sudah disiapkan dan juara deh pokoknya. Dimulai dari yang paling sederhana deh, daftar aplikasi pendingin kalau kamu bingung apa yang harus kamu lakukan sewaktu iPhonemu panas. Berikut ini aplikasi untuk mendinginkan iPhone:

1. Device Cooler

Pendingin perangkat. Kurang lebih begitu nama aplikasinya. Aplikasi ini sendiri ada di iPhone atau Android. Dan pastinya heat minimizer—memperkecil panas berlebih diperangkatmu. Aplikasi ini lengkap secara fitur dan berbicara soal tampilan, memiliki desain unik yang bikin betah dan cara mengoperasikan aplikasi ini tuh mudah. Perlu kalian tahu tentang aplikasi ini adalah adanya real time yang bisa membuat mu untuk memantau berapa suhu dan mengoptimalkan kerja RAM dan fitur yang terinstall di iPhone.

2. Smart Cooler

Smart alias pintar, jadi apa yang bikin aplikasi ini berbeda? Aplikasi ini dibekali fitur yang bisa mendeteksi seberapa panas yang ditimbulkan pada iPhone. Tanpa lama, ada pula program yang dengan sekejap mata mendinginkan iPhone yang sedang meradang panas. Tidak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya, adanya real time juga keunggulan aplikasi yang satu ini. Lebih dipermudah dengan adanya satu tombol pendingin suhu sehingga memudahkan untuk menurunkan suhu kapanpun.

3. Cooler Master

Namanya saja sudah master, berarti top banget. Bukan suhu iPhone saja yang tampak, tapi temperatur ruangan atau tempat bisa dilihat dari aplikasi ini, karena penyebab iPhone panas juga bisa dari faktor luar. Ada bonus dari aplikasi pendingin ini, para pengguna nya bisa mengetahui aplikasi yang memberatkan kinerja CPU. 2 in 1 banget, kan? Niatnya buat pendingin eh bisa jadi mandor buat aplikasi yang makan memori.

4. Thermo

Kamu tahu, kalau iPhone paling baik digunakan dilingkungan dengan suhu sekitar 35oC atau 32o95o F, tapi bagaimana bisa kita tahu suhu ruangan? Inilah fungsi adanya aplikasi ini. Untuk meminimalisir panas yang akan meradang dan kamu tidak tahu kapan bisa panas menyerang perangkat iPhone, install deh aplikasi ini. Akan sangat membantu. Punya tampilan menarik karena memiliki design yang unik. Dan jangan khawatir, akan ada dua termometer digital dengan fitur celcius dan fahrenheit nya lho!

5. Instaweather Pro

Info sedikit nih, salah satu penyebab iPhone cepat panas itu adalah sinar matahari! Eh, kok bisa begitu? Sebetulnya selama iPhone tidak terkena sinar matahari nya secara langsung sih oke-oke saja, tapi bagaimana dengan hawa panas nya? Aplikasi ini menawarkan fitur oke yang bisa meminimalisir panas yang bakal menyerang. Dengan adanya fitur yang bisa memperkirakan suhu dan cuaca diluar ruangan, aplikasi ini layak ada diperangkat iPhone punya mu. Hanya saja, aplikasi yang dikembangkan oleh Byss Mobile ini berbayar, tidak bisa didapatkan secara free alias gratis.

Sponsors Link

6. Thermometer Free

Kalau tadi berbayar, yang ini bisa didapatkan secara gratis. Bukan berarti gratis tapi murahan lho! Fitur yang tidak jauh beda dan kegunaannya yang bisa menguntungkan, enggak bakal nyesel kalau kamu mau install aplikasi ini. Dengan tujuan untuk meminimalisir kemungkinan panas menyerang perangkat iPhone mu, aplikasi ini dibekali dengan fitur mengukur suhu dalam ruangan dan untuk mengetahui perkiraan cuaca terbaru, yang tentunya friendly user sekali.

Apa aplikasi untuk mendinginkan iPhone di atas sangat membantu kamu? Pasti membantu, kan? Karena bete juga, kalau iPhone mu panas akan memperlambat waktu kamu browsing meski menggunakan browser iPhone terbaik sekalipun. Meski jalan pintas yang paling mudah adalah mematikan perangkat iPhone mu sekitar 30 menit atau sambil mencabut baterai, bukan berarti harus dilakukan setiap saat, kan? Karena terlalu sering mematikan perangkat juga tidak baik dan bisa merusak hardware iPhone. Belum lagi baterai mu akan cepat rusak, walau ada cara merawat baterai iPhone agar awet dan tahan lama.

Lalu, aplikasi mana yang harus digunakan? Sesuaikan dengan kebutuhan dan kegunaannya yang memang cocok untuk perangkat. Jangan sampai meng-install beberapa aplikasi tapi kegunaannya sama, karena banyak aplikasi juga memperberat kinerja perangkat iPhone mu, dan berakibat ke iPhone yang akan cepat panas. Kamu juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan iPhone sehingga bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sayangkan kalau handphone semahal iPhone rusak karena kepanasan gara-gara kamu enggak bisa merawat nya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi