Sponsors Link

5 Cara Melacak Hp Android yang Hilang dalam Keadaan Mati

Sponsors Link

Ponsel pintar berbasis android memang sedang menjadi primadona, selain perawatan dan penggunaanya yang relatif mudah, tentunya ponsel berbasis android jauh lebih unggul dibanding ponsel berbasis java atau symbian.

ads

Hampir semua pekerjaan bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel berbasis android, bayangkan jika smartphone android satu-satunya atau smartphone android yang biasa digunakan untuk berbagai kegiatan hilang? tentu akan merasa kehilangan dan semua kegiatan yang biasa dilakukan dengan smartphone android tersebut akan tersendat. apakah kita harus merelakan smartphone android kita yang hilang begitu saja?

Ada beberapa cara untuk bisa melacak smartphone android yang hilang walaupun android yang hilang tersebut dalam keadaan mati. Pada dasarnya untuk melacak hp yang hilang memerlukan akun google untuk bisa melacak keberadaan android yang hilang.

Berikut adalah cara melacak android yang hilang walaupun android tersebut dalam keadaan mati:

  • Fine My Device

Dengan menggunakan find my device kalian akan dengan mudah menemukan posisi android yang hilang, walaupun android yang hilang dalam keadaaan mati sekalipun. untuk menggunakan find my device ini kita cukup search kata find my device di google yang bisa diakses melalui android ataupun PC. setelah masuk ke halaman find my device yang harus kalian lakukan adalah login dengan menggunakan akun google dan pastikan akun google yang digunakan untuk login adalah akun goole yang juga digunakan pada android yang hilang.

Setelah berhasil login, semua perangkat dengan akun google yang digunakan untuk login find my device akan terlihat dimana posisinya.  tiga fitur unggunlan dari find my deviceini adalah ring, lock, erase. salah satu fitur yang paling penting untuk bisa menghendel android yang hilang adalah adanya tombol lock, yang bisa mengunci layar android yang hilang dengan kombinasi password yang selit ditebak sehingga kemungkinan si pencuri untuk bisa membuka kunci layar android yang hilang sangatlah kecil.

  • Google Maps

Google maps merupakan peta digital yang dikembangkan oleh google. Tidak hanya peta secara umum, google maps juga dapat mendeteksi kondisi lalu lintas dan juga bisa dimanfaatkan sebagai guide digital. Ternyata, google maps juga bisa dimanfaatkan untuk mencari handphone yang hilang.

Sebelum memanfaatkan google maps untuk mencari handphone yang hilang, pastikan perangkat yang digunakan terhubung dengan akun google. Jika belum, segera login dengan akun google yang sudah dimiliki sebelumnya dan mulain mencari dan melacak keberadaan android yang hilang.

  • My Xperia

Seperti namanya, my xperia aplikasi web yang khusus untuk para pengguna Sony Xperia, my Xperia ini sebenarnya hampir mirip dengan find my phone miliki Apple dan find my device milik google. secara garis besar ketiganya sama-sama dibuat untuk mencari perangkat handphone yang hilang.

Untuk bisa melakukan pelacakan terhadap Xperia yang hilang pastikan pada Sony Xperia yang hilang sudah diaktifkan my Xperia. dan untuk melacaknya kita hanya perlu membuka my Xperia melalui perangkat lain, membuka my Xperia, dan login menggunakan akun yang sama dengan Xperia yang hilang.

  • Find My Mobile

Jika android kalian hilang atau tercecer opsi pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan Find My Mobile, dengan catatan android anda yang hilang adalah android bermerk samsung. Find My Mobile adalah aplikasi yang dibuat oleh samsung untuk menemukan android samsung yang hilang atau tercecer. Sebelum menggunakan cara ini kalian harus memiliki akun Samsung.

Sponsors Link

Cara ini bisa kalian lakukan dengan menggunakan android maupun PC dengan mengakses Find My Mobile, setelah masuk ke Find My Mobile, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan lokasi atau google location service. Dengan bantuan Find My Mobile ini, pengguna android samsung tak hanya bisa menemukan lokasi android yang hilang tapi juga bisa digunakan untuk mengambil foto wajah pencuri, mengirim pesan kepada android yang hilang, dan  menghapus data. Find My Mobile ini bisa digunakan pada semua smartphone Samsung.

  • Mi Cloud

Tampaknya anggapan bahwa android keluaran Xiaomi adalah android kelas menengah kebawah adalah salah besar. Betapa tidak, beberapa fitur yang ditawarkan oleh xiaomi adalah fitur-fitur canggih yang juga digunakan pada android kelas atas yang telah lebih dulu eksis di pasaran.

Salah satu yang sangat membantu para pengguna Xiaomi adalah adanya fitur Mi Cloud. Dengan fitur ini para pengguna xiaomi tidak perlu khawatir jika android mereka tercecer atau hilang. Mi Cloud bisa melacak keberadaan android walaupun android yang hilang tersebut dalam keadaan mati.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna xiaomi cukup mengakses web Mi Cloud, login dengan akun Mi yang sama dengan android yang hilang, setelah itu Mi Cloud akan menampilkan maps keberadaan android yang hilang.

Demikian cara melacak android yang hilang walaupun dalam keadaan mati, secanggih apapun fitur yang ada untuk melacak android yang hilang tentu sikap yang paling bijak adalah menjaga dengan benar android yang kalian miliki, terlebih jika kalian adalah tipe orang yang tidak bisa jauh dari smartphone.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi