Sponsors Link

9 Cara Screenshot Android Dengan Aplikasi Terbaik

Sponsors Link

Smartphone berbasiskan sistem operasi Android merupakan produk handphone yang laris manis dipasaran. Jenis-jenis smartphone ini memiliki aplikasi yang banyak di Google Play Store. Salah satu aplikasi yang support untuk mengambil foto desktop hp Android atau istilah kerennya screenshot sudah beragam merek produknya. Artikel ini akan mengulas cara screenshot Android dengan aplikasi. Aplikasi tersebut antara lain:

ads

1. Screenshot Capture

Aplikasi ini digunakan untuk mengambil gambar sederhana di hp Android Anda. Aplikasi screenshot hp Android ini mudah sekali penggunaannya. Selain digunakan untuk mengabil gambar di layar hp Android tetapi juga disediakan fitur untuk mengedit gambar yang di screenshot tadi.

Aplikasi ini terdapat beberapa tombol, salah satunya adalah tombol overlay berguna untuk memudahkan Anda mengambil gambar screenshot, menggoyangkan hp Android juga dapat digunakan untuk mengscreenshot layar hp Android. Fitur editing bisa berupa menambahkan gambar teks, memberikan garis, efek warna dll.

 2. Touchshot

Menangkap layar Android hanya sentuhan jari. Aplikasi ini tidak memerlukan root sehingga hp Android yang tidak diroot dapat menggunakan aplikasi screenshot ini. Fitur – fitur aplikasi touchshot ini adalah screenshoot layar, mengatur kualitas gambar, merekam layar, mengatur kualitas rekaman, mengedit gambar serta berbagai di berbagai media sosial. Untuk menambahkan efek khusus lainnya, Anda juga bisa download aplikasi edit video terbaik Android di Play Store.

3. Screenshot ER

Fitur – fitur yang tersedia di aplikasi screenshot ER hampir serupa dengan screenshoot ultimate pro tetapi beda di fitur croping saja. Beberapa fitur lainnya seperti pen marking dan drawing sudah sesuai jika Anda ingin menambahkan notasi atau tambahan lain di gambar screenshot yang telah Anda ambil. Aplikasi screenshot ini tidak memakan memory RAM yang banyak tetapi hp Android Anda harus diroot terlebih dahulu serta aplikasi ini tidak free atau berbayar sebesar US$ 2,99.

4. Screenshot Ultimate Pro

Aplikasi screenshot ultimate pro menyajikan tombol ajaib dimana ketika Anda sentuh maka akan langsung mengambil screenshot layar Android. Metode pengambilannya yang dapat di sesuaikan untuk HP Android yang sudah di root atau belum di root. Anda dapat melakukan pengaturan berbagai ragam warna serta dapat digunakan untuk mengedit hasil screenshot dengan fitur crop (potong). Dan RAM yang di gunakan tidak terlalu banyak. Screenshot ultimate pro sayangnya tidak ada yang gratis tetapi harus berbayar dengan harga Rp. 14.460.

5. Screen Capture Shortcut

Walaupun aplikasi ini berbentuk shortcut, namun cukup bisa diandalkan untuk mengambil gambar layar hp Android. Anda bisa mengatur delay setelah screenshot diambil dan ada pengaturan capture on shake. Selain itu, aplikasi ini juga bisa didownload gratis di Google Play Store.

6. Screenshot

Pada opsi pengaturan hanya dapat mengaktifkan shake pada saat pengambilan screenshot, hanya saja dengan aplikasi ini Anda dapat mengubah format gambar screenshot yang Anda inginkan seperti format gambar PNG, JPG serta Bitmap. Tetapi kenyataannya, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk smartphone Android yang telah diroot, mungkin tidak bisa di install pada ponsel Android yang belum di root. Kelebihan hp Android setelah di root salah satunya adalah memudahkan pengguna untuk memodifikasi hp dan menginstall aplikasi dari pihak ketiga.

Sponsors Link

7. Screenshot Easy

Namanya saja easy atau dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai mudah atau praktis. Artinya aplikasi ini dibuat untuk mempermudah penggunaannya dalam menscreenshot layar hp Android. Aplikasi Screenshot Easy ini sudah dikenal sebagai aplikasi screenshot terbaik oleh para pengamat IT. Aplikasi screenshot Easy ini cukup mudah dan ringan tetapi terdapat fitur yang sangat lengkap. Seperti fitur shake to screenshot dan tombol kamera dimana aplikasi  ini tersedia beragam tema.

8. OK Screenshot

Aplikasi ini sangat laku di pasaran dan semua pengguna hp Android banyak yang menggunakan aplikasi ok sreenshot ini untuk mengambil gambar di layar hp Android. Aplikasi ini dikhususkan untuk hp Android yang sudah diroot dan mengunakan versi OS Android 4.0 Jely Bean tetapi sayangnya aplikasi ini bawaan dari custom ROM hp Android.

9. Easy Touch

Aplikasi screenshot Android tanpa tombol ini memang bukan sepenuhnya aplikasi screenshot, tetapi digunakan sebagai assistive touch. Namun kenyataannya aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam layar smartphone Android hanya sekali sentuh saja tanpa menekan tombol fisiknya. Aplikasi ini dapat digunakan apabila tombol menu Android rusak.

Itulah cara screenshot Android dengan aplikasi. Bagi Anda yang masih bingung, kami sarankan pakailah aplikasi screenshot yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi