Sponsors Link

10 Penyebab iPhone Panas Terus dan Habis Baterai

Sponsors Link

Di dunia ini tidak ada yang sempurna, setuju? Sama hal nya dengan dunia teknologi. Salah satu produk luncuran dari Apple Inc, yaitu iPhone, meski digilai setiap umat manusia karena kualitas dan ber-merk nya, kelebihan dan kekurangan iPhone hampir selalu dikeluhkan para user atau penggunanya. “Duh, iPhone tuh cepat panas deh!” Apa keluhanmu sama seperti itu? Wajib deh baca artikel ini sampai tuntas.

ads

Meski ada logo apel belum habis digigit, iPhone masih memiliki celah untuk membuat para penggunanya baper karena cepat panas nya itu. Misalnya, bodynya yang tiba-tiba saja bisa overheat saat penggunaannya dengan aktivitas berat. Tapi masih ada selain itu, dan kita bahas sampai tuntas ke akarnya, yuk!

Berikut ini penyebab iPhone panas yang harus dihindari agar iPhone tidak cepat rusak:

1. Tetap digunakan dalam keadaan charge

Buat kamu yang tidak sabaran, rasanya geli banget kan kalau enggak pegang iPhone nya sebentar. Bawaannya pengen cek chat di WhatsApp atau liat Snapgram artis beken meski iPhone nya sedang dicharge. Enggak peduli takut baterai cepat drop atau rusak, selama masih nyala yang tetap dipakai. Kamu tahu enggak sih? Penyebab iPhone panas itu ya ini, digunakan saat dicharge. Simpan dulu deh sebentar iPhone nya, enggak bakal rugi kok. Jika iPhonemu pakai phonecase, dibuka dulu sebelum melakukan charging, ya. Karena phonecase termasuk penyebab sumber panas buat iPhonemu.

2. Komponen baterai mulai rusak

Tuh, jadi merembet deh. Yang awalnya panas dibagian body, baterai jadi ikut-ikutan kan. Penyebab iPhone panas bisa dari baterai yang sudah mulai rusak lho. Makanya lebih baik hentikan pemakaian iPhone yang sedang dicharger agar tidak panas dan menimbulkan kerusakan komponen. Cara memperbaiki baterai iPhone yang drop dilihat dari tingkat kesulitannya. Semakin parah komponennya maka memperbaikinya juga semakin sulit.

3. Sering kena sinar matahari langsung

Masih ingat pelajaran IPA tentang konduktor alias penghantar panas, salah satu contohnya logam, kan? Bahan body iPhone kan sebagian besarnya logam. Jadi, penyebab panas di iPhone bisa karena sinar matahari yang kena ke body ponsel.

4. Jangan terlalu banyak aplikasi

Oke, kita tahu kalau kamu anak hits yang harus selalu main Instagram, Path, dan ada aplikasi chat terbaik yang harus selalu dirunning di-iPhone mu, tapi kamu harus tahu juga, semakin banyak aplikasi yang dijalankan dan digunakan diperangkat seluler jadi penyebab panas juga.

5. Matikan fitur yang tidak penting

Coba cek iPhone mu, apa yang enggak dipakai tapi masih tetap nyala? Bluetooth, senter atau push notification, fitur itu enggak lagi dibutuhkan, matikan dulu aja deh. Oke? Atau fitur popular near me yang dimiliki iPhone, yang di mana mempermudah kamu buat menemukan teman berdasarkan teman di Facebook atau Twitter. Buat off dulu saja. Belum lagi fitur Location-based iAds, untuk menampilkan iklan berdasar lokasi pengguna sedang di mana atau berada. Matikan dulu saja. Tidak sedang dipakai, bukan?

6. Lokasi yang susah sinyal

Apabila kamu berada di tempat yang sinyal provider maupun internet susah, maka iPhone akan berusaha mencari sinyal terus. Dan ini akan membuat boros baterai, semakin berat kerja iPhone dan baterai maka akan membuat iPhone panas.

7. Main game seperlunya

Sudah mau tamat atau lagi seru lawan musuh? Selain mata kamu harus istirahat, iPhone juga harus diistirahatkan juga. Enggak peduli seberapa seru atau ada game iPhone gratis terbaik, main game terlalu lama juga jadi penyebab iPhone panas. Jadi bermain secukupnya.

Sponsors Link

8. Tidak update

Kalau iPhone minta update perihal sistem nya, lebih baik segera diperbarui. Memperbaharui iOS bisa mengurangi dan memperbaiki masalah bug yang ada, biar ada peningkatan dari iPhone bagaimana caranya mengurangi penyebab iPhone bisa panas.

9. Hapus aplikasi

Sudah dibahas kan kebanyakan menjalankan aplikasi bikin iPhone panas. Tapi bagaimana kalau tanpa sepengetahuan kamu ada aplikasi yang aktif dan tetap berjalan tapi enggak kamu pakai? Masuk ke menu pengaturan, lalu klik lagi dimenu baterai. Nah, akan ada list aplikasi yang berjalan dan lihat mana yang paling bikin boros baterai. Sekiranya aplikasi sudah tidak penting dan jarang digunakan, hapus saja alias uninstall.

10. Restart iPhone

Paling gampang deh ini. Yuk, restart atau dimatikan sejenak juga boleh. Bisa jadi iPhone mu lelah karena terlalu intens pemakaian. Buat iPhone mu istirahat sejenak sekitar 5-10 menit dan biar panas di iPhone berkurang.

10 penyebab iPhone panas itu yang paling sering dirasakan dan dengan bantuan cara mengatasinya diatas terbukti berhasil lho. Sudah banyak yang coba dan diantara salah satu cara di atas ampuh buat mengatasi demam iPhone milik mu. Tapi bagaimana kalau tidak? Bisa jadi, ada yang salah dibagian dalam. Maksudnya apa? Begini, siapa tahu kalau ada hardware iPhone yang rusak dan penyebab terbesar iPhone panas ya karena itu. Alangkah baik nya bawa ke gerai resmi iPhone terdekat dan minta dicek. Jangan lupa buat kartu garansi, siapa tahu masih berlaku.

Karena bisa saja permasalahan panas itu ada dari perangkat sendiri. Jadi, meski menggunakan 10 cara di atas tetap saja panas, sudah pasti ada yang salah sama iPhone mu atau bisa baca cara cek keaslian iPhone milikmu. Dengan begitu, pastikan dulu perangkat yang kamu gunakan atau mau kami beli, entah itu iPhone serial apapun untuk dicek mesin dan keasliannya ya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi