Sponsors Link

6 Cara Mengembalikan IOS 11 ke 10 Paling Mudah

Sponsors Link

Hello sobat terkasih, ketemu lagi nih sobat dengan penulis pada kesempatan kali ini. Semoga sobat semua tentunya dalam keadaan baik – baik saja ya sobat. Sobat semua tentunya salah seorang penggemar dunia gadget atau smartphone ya sobat.

ads

Iya karena memang dewasa ini perkembangan barang elektronik yang satu ini sudah sangat menjamur ditengah – tengah masyarakat, mulai dari kalangan atas, menengah maupun kelas bawah ya sobat, semua anggota masyarakat ini sudah sangat akrab dengan benda yang satu ini. Baca juga mengenai kelebihan dan kekurangan ios 10.

Hal tersebut dikarenakan semua aktivitas yang biasanya kita lakukan sendiri sudah bisa dilakukan oleh gadget kesayangan yang satu ini. Misalnya saja untuk transfer uang (melalui e- banking), isi pulsa, beli pulsa, pesan kendaraan, pesan makanan, berbelanja dan berbagai fungsi lainnya yang memang bisa kita rasakan manfaatnya dalam menunjang aktivitas kita sehari – harinya.

Nah khususnya bagi sobat yang memang sudah sangat akrab dengan dengan gadget ini tentuya juga akrab dengan fitur – fitur baru pada layanan smartphone anda. Selain itu sobat tentunya juga akan memahami apa itu iOS. iOS ini merupakan sistem operasi yang disematkan oleh pabrikan smartphone anda. Baca juga mengenai kelebihan dan kekurangan ios 11.

Cara Mengembalikan IOS 11 ke 10

Ada dua jenis iOS yang cukup dikenal dikalangan masyarakat, yaitu iOs 10 dan iOs 11. Sebelumnya iOs 10 merupakan sistem operasi yang ada pada smartphone yang sudah dianggap canggih oleh para penggunanya. Namun sobat, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi berkembanglah iOs 10 tersebut ke jenjang yang lebih canggih lagi yaitu iOS 11.

Namun pada kenyataannya, tidak semua penggunanya senang dengan adanya perubahan iOS 10 ke iOS 11 ini, pasalnya ada beberapa pendapat atau ada beberapa laporan yang mengatakan bahawa iOS 11 masih banyak mengalami masalah atau bug pada sistemnya ketika sedang digunakan oleh para penggunanya.

Masalah tersebut ialah ditemukannya bug pada beberapa aplikasi dan daya tahan baterai yang semain menurun atau ceat lowbet. Nah untuk mengatasi hal tersebut sobat, pada kempatan kali ini penulis akan membagikan infomasi kepada sobat semua tentang bagaimana caranya mengembalikan IOS 11 ke 10. Baca juga mengenai perbedaan ios dan android.

Bagi sobat yang memang mengalami hal yang sama yaitu kurang nyaman dengan Ios 11 ini dan ingin kembali ke Ios 10, ada baiknya sobat semua menyimak ulasan berikut ini, kerena penulis akan memberitahukan langkah – langkahnya secara terperinci. Mari sobat kita simak ulasan berikut ini.

  • Pengunduhan IPSW IOS 10

Unduhlah IPSW iOS 10 untuk perangkat iOs yang sedang kamu gunakan. Setelah selesai di unduh, simpanlah di PC atau laptop yang akan anda gunakan untuk mengembalikan iOs 11 ke iOS 10 sesuai dengan yang anda inginkan. Pastikan juga anda sudah mengunduh dan menginstal iTunes terbaru di PC atau laptop anda tersebut.

Sponsors Link

  • Recovery Mode

Lakukan recovery mode pada perangkat iOS yang akan di downgrade tersebut. Caranya adalah dengan mematikan perangkat iOS, tekan dan tahan home button lalu hubungkan ke PC atau laptop anda dengan menggunakan kabel data kemudian setelah itu buka iTUnes yang sebelumnya sudah anda instal.

ads
  • Munculnya Tampilan ITunes

ITunes akan menampilkan sebuah jendela informasi untuk meminta anda agar langsung akses pengecekan ke server Apple, kemudian pilih point “ check “  ya sobat. Ikuti saja langkah – langkahnya dengan baik. Baca juga mengenai iphone tidak bisa memutar video.

  • Proses Restore

Setelah itu akan muncul kotak dialog yang di dalamnya ada point “ restore “, kemudian klik point restore tersebut, sembari menekan dan menahan tombol option di keyboard mac. Setelah itu carilah dokumen IPSW iOS 10 yang tadi sudah anda unduh sebelumnya. Pilih dan tunggu proses restore hingga selesai.

  • Proses Pengecekan Ulang (Evaluasi)

Apabila anda dinyatakan berhasil melakukan downgrade IOS 11 ke IOS 10 tadi, maka proses atau langkahnya adalah pada point yang sudah dijelaskan di atas. Apabila ada langkah yang salah atau ada langkah yang terlewatkan yang lupa anda lakukan, maka proses downgrade IOS tersebut mungkin tidak akan berhasil dan perintahnya pun tentunya akan berbeda dengan yang penulis jelaskan pada point – point di atas ya sobat.

  • Proses Restore Lagi

Setelah proses downgrade selesai dan berhasil, maka perangkat akan menyuruh anda untuk me restore data – data yang sebelumnya sudah anda lakukan pem back up an data pada versi IOS 10 sebelumnya, agar semua data dan aplikasi anda seperti sebelumnya pada IOS yang lama alan kembali lagi.

Tetapi anda juga bisa melewati langkah ini jika anda menginginkan iPad atau iPhone kesayangan anda seperti baru lagi, yaitu tanpa ada data apapun, tetapi jika di pikir – pikir buat apa ya sobat beli iPad atau iPhone mahal – mahal jika hanya untuk dianggurin.

Seperti pada penjelasan di atas, proses downgrade membutuhkan aksen ke IOS 10 yang memang masih dibuka oleh Apple. Biasanya Apple hanya akan membuka IOS untuk downgrade dalam kurun waktu 1 sampai dengan 2 minggu saja atau mungkin bisa saja lebih cepat dari pada itu.

Untuk itu jika memang sobat semua benar – benar ingin men downgrade IOS 11 anda ke IOS 10 ada baiknya anda lakukan dengan segera ya sobat, siapa tahu besok – besok Apple akan resmi menutup IOS nya tersebut.

Hanya sebagai tambahan informasi aja nih sobat, dalam mengguankan iPad atau iPhone anda sebaiknya gunakanlah dengan hati – hati ya sobat, karen pada umumnya sisitem operasi atau Ios yang terdapat pada gadget anda sangatlah berbeda dengan perangakat atau sistem operasi yang ada pada jenis gadget yang lainnya.

Sehingga jika terjadi kerusakan, kemungkinan besar akan sangat sulit untuk melakukan service karena memang seperti yang sudah penulis sampaikan sistem operasi atau perangkat gadget jenis ini berbeda dengan yang lainnya.

Nah sobat semua, itulah cara mengembalikan IOS 11 ke 1o yang dapat anda lakukan dan dapat penulis bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi sobat semua, terima kasih penulis ucapkan bagi yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini.

Sampai ketemu di artikel selanjutnya, tentunya dengan topik atau pembahasan yang tidak kalah menarik tentunya. Sampai jumpa dan salam hangat buat sobat semua.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi