Sponsors Link

30 Aplikasi Edit Video Terbaik Android Gratis yang Paling Banyak Didownload

Sponsors Link

Dengan berkembangnya sosial media yang menampilkan video, maka aplikasi dari pengolah video Android pun tak mau ketinggalan. Banyak developer membuat segala aplikasi dari yang editan dasar hingga profesional sehingga Anda harus tahu mana aplikasi yang paling banyak digunakan yang Kami ulas dalam 30 aplikasi edit video terbaik Android gratis agar menjadi pertimbangan Anda dalam mengedit video kesayangan.

ads

30. Funimate

Beberapa kalangan cukup mengenal aplikasi ini. Aplikasi Android pengolah video ini memenuhi kebutuhan penggunanya dalam menyisipkan berbagai clip-clip yang sangat cocok untuk pertemanan, mungkin inilah penyebab dinamakan “mate” pada nama aplikasinya. Selain itu, Anda juga bisa mengubah momen-momen sehari dari foto hingga video kreatif secara langsung atau real time dan mengeditnya menjadi efek visual yang amazing. Beberapa fitur yang ditawarkan cukup menarik dengan desain flat icon yang membuat enak dipandang mata seperti dazzled, soulstuff, xray dan lain lain. Untuk aplikasi ini sudah didownload oleh 314K pengguna.

Baca juga : Aplikasi Kamera Android Terbaik.

29. Movie Maker Filmmaker

Aplikasi ini dapat membuat Anda mentranform dokumentasi aktivitas Anda menjadi suatu karya seni anak bangsa berupa video yang ciamik. Cara penggunaannya cukup mudah dengan menekan beberapa tombol perintah maka terciptalah video yang Anda inginkan. Fitur video yang dapat Anda mainkan adalah potong berupa menyusun ulang bagian video yang ingin Anda susun, format berbagai skala yang memungkinkan Anda mudah berbagi di Musical.ly, Instagram maupun Vine Video.

Selain itu Anda dapat merancang filter video yang Anda ingin dengan iringan musik seperti film dan efek suara suatu momen, kemudian tersedia juga perpustakaan custom alive video effects seperti hati lucu, infografis, efek alam, sinar cahaya, transisi maupun masih banyak lagi. Untuk mengungkapkan ide dalam tulisan pun cukup terpenuhi karena ada efek animasi teks yang mengandung tulisan kaligrafi, tipografi, gelembung komik maupun emoji.

Baca juga: Cara Menghemat Baterai Android.

28. PowerDirector

PowerDirector adalah sebuah aplikasi Android pengolah video yang dapat Anda gunakan dengan berbagai fitur yang ada. Segala file bisa dipadukan di aplikasi ini seperti foto, video, maupun trek audio. Cara penggunaannya cukup mudah karena secara format interface cukup sama dengan aplikasi pengolah lainnya. Fitur yang ada seperti memotong, mengubah maupun menyesuaikan tiap-tiap bagian video kemudian Anda bisa menyesuaikan di antara dua klip video yang pendek, baik itu video maupun foto. Aplikasi ini pun tersedia lebih dari 30 slide transisi ditambah lebih dari 30 efek visual yang menjadi pilihan pengguna. Setelah Anda membuat video dari aplikasi ini, Anda diberi pilihan dengan menyimpan pekerjaan Anda maupun mengekspornya dengan berbagai format kualitas tampilan dari 360p hingga 1080p.

Baca juga: Hp Kamera Terbaik.

27. Quik

Cara penggunaannya cukup mudah, dengan beberapa kali menekan perintah maka video pun sudah dapat Anda nikmati. Seperti namanya, Quik menawarkan keunggulan kecepatan karena file yang diambil tidak hanya berasal dari galeri namun bisa diolah dari Google Photos, Facebook, maupun GoPro Plus. Kemudian ditambah analisis Quik ini untuk menemukan paduan video yang hebat, kemudian ditambah transisi dan efek indah dalam melakukan sinkronisasi sesuai irama musik. Untuk menambah keindahan video Anda, maka Anda bisa menambahkan beberapa filter seperti teks, filter, musik dan banyak lagi. Selain itu, Quik menawarkan lebih dari 22 gaya video maupun 80 lagu yang bisa disisipkan di bagian video yang Anda edit kemudian otomatis mensinkronisasi transisi video sesuai interval irama musik.

26. Reverse Movie FX

Reverse Movie FX adalah aplikasi yang cukup unik karena menawarkan video yang dapat diputar undur citra maupun audionya. Cara penggunaannya dengan memilih videonya atau langsung direkam maka Anda dapat langsung memutar mundur dengan sekali sentuhan.

25. Video Editor

Untuk aplikasi pengolah video yang satu ini menawarkan beberapa fitur yang simpel dan sederhana sehingga mudah dipahami dalam pengeditan video. Melalui fitur memotong, menyusun maupun menambahkan musik pun menjadi pilihan dalam membuat video kesayangan Anda. Fitur yang ditawarkan pun cukup beragam dengan tambahan teks, emoji, maupun efek yang membuatnya menarik. Video ini cocok dalam editing video berkapasitas ringan untuk Instagram maupun Vine yang berdurasi singkat.

24. Videoshop

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin membuat video berkapasitas ringan ditambah aplikasi pengolah video yang cukup simpel sehingga Videoshop ini cocok sekali untuk Anda. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur seperti animasi transisi, rekaman voice over, dukungan stop motion ,efek suara maupun reverse video. Kelebihan dari video ini dapat membuat scene maupun berita maupun film horor yang sangat digemari banyak orang. Selain itu, untuk memudahkan Anda membagikan kepada sosial media maka aplikasi ini menawarkan fitur sharing ke platform sosial media seperti Vine, Snapchat, Instagram, Facebook, Youtube, Vimeo maupun Email.

Sponsors Link

23. Videoshow

Aplikasi pengolah video ini membuat film yang cukup menyenangkan dengan gabungan video maupun foto dalam perangkat Android di genggaman. Kemudian, aplikasi ini pun menawarkan perangkat filter yang cukup menarik untuk menambah keindahan video Anda. Kemudian untuk mengisi bagian audio maka Anda bisa  menambahkan rekaman suara sendiri juga bisa melalui menu yang tersedia. Tersedia juga pilihan dari tema video seperti hitam putih, sketch, sephia dan lainnya.

Baca juga: Cara Agar Hp Tidak Lemot.

22. VQuick

Aplikasi yang satu ini dapat menjadikan pilihan Anda dalam mengolah video. Pengolah video ini dapat membuat video untuk aktivitas Anda seperti vlogging, citizen journalism maupun video laporan cepat lainnya. Di aplikasi ini juga dapat melihat video yang diedit oleh orang lain sehingga Kita dapat membandingkan dengan video Kita. Kemudian aplikasi ini menawarkan fitur self destruct yang membuat video Anda segera terhapus ketika selesai ditonton orang lain.

21. AndroVid Video Editor

Dengan tampilan yang cukup memanjakan mata dan menarik dengan warna lautan langit, Anda ditawarkan dengan efek memotong video, kemudian Anda dapat memisahkan 2 bagian dari suatu video sampai kepada pengambilan gambar single-frame dari video yang Anda punya. Namun, aplikasi Android pengolah video ini cukup memiliki keterbatasan maupun kekurangan yaitu tidak ada opsi pengeditan lanjutan, pilihan audio sangat terbatas sehingga harus mencari suara yang cocok, kemudian tidak ada alat untuk grafis layar penuh, ditambah dengan tampilan interface yang cukup membingungkan sehingga orang yang pertama kali mengolah video butuh waktu untuk beradaptasi. Namun, secara keseluruhan aplikasi ini dapat digunakan dalam pengolah video.

Baca juga: Cara Jailbreak iPhone.

20. KineMaster Pro

Aplikasi yang satu ini dapat menjadi pilihan dengan tawaran berbagai perangkat dalam meningkatkan kualitas video dan Anda juga mempunyai video yang transisi tiap scenenya cukup profesional. Disamping itu, utilitas dalam penciptaan grafis pun cukup mengesankan dengan dukungan beberapa track audio yang memanjakan telinga penggunanya dan tampilan interface yang cukup mudah dipahami dan menarik dilihat. Untuk kekurangan aplikasi ini yaitu belum memiliki banyak perangkat yang mendukung, namun editor video ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan menarik untuk digunakan.

Baca juga: Hp Baterai AwetPenyebab Hp Bootloop.

19. VidTrim Pro

Aplikasi yang satu ini bisa dijadikan pilihan dalam mengelola foto maupun video momen terbaik Anda kedalam sebuah video yang ciamik. Aplikasi ini seringkali disebut sebagai aplikasi pengolah video terbaik Android. Beberapa fitur yang ditawarkan cukup menarik namun yang sangat disayangkan bagi mahasiswa adalah aplikasi ini tidak gratis namun dapat mencobanya secara gratis kemudian dilanjutkan dengan pembayaran atau berhenti. Fitur lain yang ditawarkan yaitu ukuran video dalam resolusi sehingga kualitasnya bisa ditentukan 480p hingga 1020p dan kualitas video dari normal, medium hingga high. Kemudian fitur lainnya yaitu Trim, Transcode, Merge, Save as MP3 dan lain lain.

Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhoneCara Mengecek Keaslian Hp Samsung.

18. Socialcam

Aplikasi ini cocok bagi pengguna yang membutuhkan video dengan durasi kecil seperti Instagram maupun Vine. Keunggulan dari video ini yaitu Anda dapat membagikannya ke media sosial kesayangan Anda dengan sekali sentuhan saja. Aplikasi ini pun dapat digunakan dalam merekam ditambah beberapa filter saat perekaman kemudian Anda dapat langsung mengunggahnya sehingga layak ditempatkan pada aplikasi edit video terbaik Android.

17. Video Maker Pro

Melalui tampilan interface yang cukup sederhana dan responsif membuat aplikasi ini mudah digunakan dalam melakukan fungsi dasar pengolahan video. Kemudian beberapa fitur pun ditawarkan seperti track audio, utilitas grafis kemudian beberapa filter seperti Gradient, Sepia, Negative, No Effect. Namun, kekurangan dalam aplikasi ini yaitu tidak memiliki opsi pengolah video lanjutan, kemudian transisi antar bagian cerita video sangat terbatas termasuk iklan, dan bila ingin menikmati aplikasi ini maka Anda cukup mendownloadnya alias gratis. Untuk pengguna yang hanya melakukan pengeditan dasar seperti Trim,  Add track Audio, dll maka aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Sponsors Link

16. MiniMovie: SlideShow Video Edit

Aplikasi yang kesekian ini memiliki nama yang cukup unik dengan kualitas yang cukup bersaing. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat video ulang tahun agar hari spesial Anda maupun teman Anda tidak terlupakan. Caranya cukup mudah dengan menentukan foto maupun video dan menerapkan tema ditambah beberapa musik.

Baca juga:

15. VidTrim

Aplikasi ini memiliki fokus sendiri dalam melakukan pengeditan yang tidak seperti aplikasi lain yang memiliki segala fitur pengeditan. Fokus dari aplikasi ini yaitu Trim atau memotong. Sehingga aplikasi ini dapat melakukan itu yang menyesuaikan ukuran video termasuk filter dasar dengan satu sentuhan. Kekurangan dalam aplikasi ini yaitu terbatasnya dalam fungsi lain kemudian versi bebas iklan dalam aplikasi ini cukup mahal. Walaupun begitu, aplikasi ini pun cocok juga dalam melakukan pengeditan dasar video.

14. WeVideo

Dengan interface yang ramah sehingga mudah digunakan, ditambah built-in menawarkan dalam membagikan video ke media sosial. Namun, kekurangan aplikasi ini yaitu Anda harus membuat akun dahulu sebelum menggunakannya. Untuk keseluruhan, pemula dapat mengoperasikan aplikasi ini dengan solusi sederhana yang tersedia diaplikasi ini.

13. Viddy

Pada aplikasi pengolah video Android ini, Anda bisa mendapatkannya secara gratis. Kemudian Anda dapat bekerja dengan menambahkan file di galeri Anda dan mendapatkan film maupun video yang indah. Aplikasi ini pun mempunyai beberapa database musik nan populer  yang dapat digunakan dan hasil dari video bisa langsung dibagikan di media sosial.

Baca juga: Hp Terlaris di Indonesia, Hp Terlaris di Dunia.

12. Filmora Go Video

Walaupun sudah hadir di perangkat komputer, versi Android-nya pun juga menjadi bintang di kancah pervideoan Indonesia. Aplikasi ini dapat membuat slideshow yang foto maupun videonya berasal dari galeri. Untuk interface dari aplikasi ini pun tergolong mudah dipahami dengan hiasan beberapa fitur seperti memotong video, filter, overlay, credits, hingga efek teks.

Baca juga: Hp Baterai Awet, Penyebab Hp Bootloop.

11. Clesh Video Editor

Beberapa netizen pasti baru mendengar aplikasi ini, namun cukup bisa dijadikan aplikasi edit video terbaik Android karena juga terkenal di beberapa kalangan. Clesh merupakan aplikasi pengolah video dengan menawarkan lebih dari 100 fitur dan fungsi editing video. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu Anda dapat mendapatkan secara gratis dan bisa merangkap sebagai media chatting.

10. Snip Video Trimmer

Sama dengan aplikasi yang khusus memotong sebelumnya, aplikasi ini pun mempunyai fokus yang sama yaitu memotong. Anda juga dimanjakan dengan fitur dapat membuat ringtone dengan aplikasi ini. Untuk memberitahu karya Anda, maka Anda dapat menggunakan fitur berbagi agar secara langsung ter-upload pada sosial media kesayangan.

9. Magisto Video Editor & Maker

Aplikasi pengolah video ini bisa didapatkan secara gratis kemudian Anda ditawarkan dengan fitur filter seperti Love, Clean, Roaring, Country hingga Summer. Kata magic pada nama aplikasi ini karena developer yakin Anda dapat mengedit video secepat sihir.  Cara penggunaan cukup mudah yaitu dengan memilih beberapa video  kemudian menambah suara dan lakukan konversi menjadi video (render) dan Anda dapat menyimpannya dengan berbagai format.

ads

8. Free Movie Editor

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang membutuhkan pengolahan video dengan fitur dasar seperti memotong, menambahkan, memisahkan dan lain-lain. Aplikasi ini pun juga menawarkan pengunggahan langsung video editan ke media sosial.

Baca juga : Tips Membeli Hp Android.

7. Movie Studio Video Maker

Aplikasi Movie Studio ini cukup simpel dan mudah dimengerti. Anda dapat merekam video dengan aplikasi ini ditambah beberapa filter yang bisa secara realtime untuk diterapkan. Fitur lain yang ditawarkan yaitu fade in / fade out, gerak lambat, negatif dan nada abu-abu. Di akhir editan, Anda dapat mengekspor video ke berbagai format video HD.

6. Vidstitch Free

Aplikasi init tergolong unik karena netizen bisa melakukan manuver dalam pengolahan video dengan beberapa fitur frame yang cukup banyak. Kemudian untuk menggunakan fitur lain Anda bisa menggeser bagian samping untuk memunculkan menu yang ditawarkan. Aplikasi ini cocok untuk pengguna Instagram karena menawarkan berbagai frame yang cocok ntuk Instagram. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis.

Baca juga : Kelebihan Hp Android Setelah di Root.

5. Flipagram

Dengan mendengar namanya saja Kita sudah tahu bahwa pengolah video ini mengolah dengan melipat beberapa video menjadi momen yang singkat. Kemudian Anda pun bisa menambahkan musik dalam mengiringi videonya. Untuk memperindah video Anda, maka fitur Top Artist on Flipagram yang berisi lagu hits bisa menjadi pilihan.

4. Andromedia Video Editor

Aplikasi ini dirancang secara intuitif untuk digunakan. Kemudian  fitur yang ditawarkan pun menambah hasil editan video Anda terlihat profesional hanya dalam beberapa menit pengeditan. Beberapa fitur yang ada yaitu Ekspor film dengan kulitas dari 320p, 720p hingga 480p. Kemudian terdapat juga fitur Overlay, Crop, Drag and Drop, Efek Fadeout, menyimpan file dengan berbagai format dan Trim.

3. FxGuru: Movie FX Director

Secara Basic, aplikasi ini bukan pengolah video dengan menggabungkan atau memisahkan. Namun, aplikasi ini dapat membentuk video dengan animasi berupa efek keren seperti UFO terbang, rumah runtuh, ledakan bom, seperti efek di film action, dll. Hasil yang diberikan pun cukup mencengangkan karena cukup terlihat nyata.

Baca juga: Hp Tercanggih di Dunia.

2. Adobe Premier Clip

Aplikasi yang satu ini cukup terkenal dikalangan banyak netizen karena disematkan branding adobe premier sehingga membuat orang meyakini aplikasi ini cukup fantastis seperti adobe premier pro. Namun, hadirnya aplikasi ini di Android cukup dilengkapi dengan fitur yang ciamik karena menawarkan fitur editing otomatis dari video yang Anda miliki. Selain itu, aplikasi dini dilengkapi dengan berbagai efek filter yang bisa disisipkan dalam video ditambah dengan musik-musik yang bisa Anda jadikan musik pengiring.

Baca juga: Hp Termahal di Indonesia.

1. VivaVideo

Ini dia yang cukup terkenal sehingga pantas menjadi urutan pertama dalam aplikasi edit video terbaik Android karena sudah didownload sebanyak 5,1 juta pengguna. Seringkali juga kita menonton video yang mempunyai watermark nama aplikasi ini. Kehebatan aplikasi ini pun didukung dengan prestasi sebagai aplikasi editor video dan pembuat video nomor 1 di lebih dari 100 negara.

Fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini yaitu adanya komunitas resmi di 3 negara yaitu Filiphina, Singapura maupun Malaysia yang membuat penggunanya dapat berbagi komunitas dan meningkatkan skill mereka dengan berdiskusi disana. Kemudian alat pengeditan pun cukup profesional sehingga dapat digabungkan dalam suatu papan cerita dengan tambahan filter teks, musik, transisi, sampai kepada FX. Untuk lensa kamera video pun didukung dengan opsi Multi Capture dengan Dasar, Selfie, FX, Lucu, Video Musik, dll.

Nah, demikianlah ulasan kami dalam artikel 30 aplikasi edit video terbaik Android sehingga Anda bisa mengolah video yang tadinya biasa menjadi semakin luar biasa .

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi