Sponsors Link

5 Perbedaan Flip Case dan Flip Cover Yang Harus Diketahui

Sponsors Link

Smartphone adalah salah satu barang yang sangat penting dan diprioritaskan untuk dibawa kemanapun pemilik pergi. Dengan hanya menggunakan smartphone kita bisa melakukan hal apapun yang kita inginkan, tentunya dengan didukung oleh kapasitas internet yang cukup. Segala hal bisa diakses melalui smartphone dimanapun, dan kapanpun tanpa atas dan jarak. Smartphone menjadikan hidup lebih mudah dan dapat membantu segala aktifitas yang kita butuhkan. Saat ini, smartphone dengan berbagai jenis, fitur, dan harga yang ditawarkan telah beredar secara umum dan tanpa batasan untuk melakukan promosi terhadap produk-produk tersebut. Dengan leluasa konsumen bisa memilih kriteria smartphone yang diinginkan oleh masing-masing konsumen. Fitur yang dihadirkan sangat menarik dan membuat orang ingin membelinya.

ads

Smartphone kurang pas jika belum didampingi dengan segala aksesoris yang dapat membuat smartphone semakin menarik. Dengan selera dan keinginan masing-masing orang akan mendorong keinginan konsumen untuk membeli aksesoris yang dianggap cocok dengan smartphonenya. Aksesoris yang ditawarkan untuk smartphone juga sangat beragam jenis, warna, dan model. Dengan begitu terdapat banyak jenis aksesoris yang bisa anda dapatkan untuk menambah nilai eksotis untuk smartphone anda. Salah satu aksesoris yang biasa digunakan pada smartphone adalah Case. Case adalah pelindung smartphone untuk bagian luar smartphone, sehingga smartphone tidak mudah tergores ketika jatuh atau dapat menambah nilai unik pada smartphone. Case yang digunakan pada smartphone sangat beragam jenis, warna, model, dan harganya.

Salah satu jenis case yang sedang tren adalah  Flip Case dan Flip Cover. Serupa namun tak sama, mungkin itulah kata yang cocok untuk mendeskripsikan antara Flip case dan Flip cover. Kedua produk ini memiliki persamaan dan perbedaan yang mungkin belum anda ketahui. Hal tersebut akan diulas dalam artikel ini sehinga anda bisa memahami dan mengetahui persamaan antara flip case dan flip cover, adalah sebagai berikut:

Persamaan antara flip case dan flip cover:

  • Keduanya memiliki fungsi yang sama

Yaitu untuk melindungi smartphone anda supaya tidak tergores atau pecah jika terjatuh. Flip case dan flip cover ini memiliki fungsi lain yaitu untuk menambah nilai unik pada smartphone anda. Kebiasaan generasi milenial adalah selalu menggunakan case untuk smartphonenya untuk bisa diperlihatkan kepada teman-temannya. Dengan menggunakan case menjadi sebuah pembeda antara smartphone satu dengan yang lainnya meskipun dalam jenis smartphone yang sama.

  • Ukuran bisa disesuaikan dengan ukuran smartphone

Ketika melakukan pemesanan case, anda harus mencocokkan ukurannya dengan smartphone anda, dengan tujuan agar ketika case sudah diproduksi dan dikirim ke anda, case akan cocok sesuai dengan keinginan yang anda minta. Sebelum anda melakukan pemesanan terkait case anda, anda harus menanyakan dengan jelas apa yang anda inginkan dan kesesuaian dengan smartphone yang anda miliki.

  • Memiliki model yang beragam

Case apapun, khususnya flip case dan flip cover sama-sama memiliki jenis model yang beragam dengan motif yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita sebagai konsumen.

Dengan model yang beragam tersebut menjadikan case adalah hal yang unik yang dimiliki oleh sebagian pengguna smartphone. Model yang diberikan pada setiap produsen case bisa jadi akan berbeda sesuai dengan katalog yang dimiliki oleh produsen case tersebut. Terkang mereka sudah memiliki katalog berbagai macam jenis dan model case yang bisa diproduksi oleh mereka. Sehingga dengan begitu mengurangi terjadinya kekecewaan pelanggan karena seharusnya pelanggan mengetahui jenis dan model yang diproduksi oleh produsen sudah dimasukkan kedalam katalog yang mereka miliki.

Sponsors Link

perbedaan flipcase dan flipcover:

  • Flip case
  • Biasanya menggunakan bahan kulit sintetis

Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat flip case adalah bahan kulit sintetis untuk bagian depan dan belakang. Dengan bahan tersebut flip case menjadi case yang bisa digunakan setiap saat dan menambah nilai unik pada smartphone anda. Dengan flip case anda tidak perlu repot dengan case yang anda miliki, karena flip case tidak mengganggu case asli anda. Dengan begitu smartphone anda bisa terlindungi dengan baik dari bagian depan maupun belakang.

  • Bisa digunakan untuk menyelipkan kartu atau uang kertas

Salah satu kelebihan flip case adalah anda bisa menyimpan kartu identitas atau kartu lainnya didalam flip case tanpa takut jatuh. Selain kartu identitas, atau kartu lain yang anda miliki, anda juga bisa menyimpan beberapa lembar uang kertas, ketika anda tidak ingin membawa dompet yang terlalu ribet.

  • Pemasangan tidak perlu melepas case asli

Berbeda dengan flip cover yang harus melepas case asli untuk memasang flipcase. Pada flip case hal tersebut tidak perlu anda lakukan, karena anda bisa langsung memasangkan flip case dengan smartphone anda. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan case asli yang merupakan bawaan dari smartphone anda, karena pemasangan flip case yang sederhana.

  • Flip cover
  • Biasanya menggunakan bahan kulit atau kain yang mengandung busa.
Sponsors Link

Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat flip cover adalah bahan kulit atau kain yang dilengkapi bahan busa sehingga terlihat tebal untuk bagian depan, sedangkan bagian belakang menggunakan bahan yang menyerupai case asli. Dengan menggunakan bahan tersebut, flip cover menjadi case yang aman untuk smartphone anda, karena dengan bahan kulit atau kain yang berbusa akan melindungi smartphone anda ketika jatuh agar tidak tergores atau pecah. Selain itu, flip cover juga dapat menyerap panas dengan baik yang dihasilkan oleh smartphone anda.

  • Pemasangan harus melepas case asli

Ketika anda ingin melakukan pemasangan flip cover ke smartphone anda, casing smartphone harus dilepas terlebih dahulu dan menggantinya kemudian anda bisa menggantinya dengan flip cover anda. Mungkin hal ini bisa menjadi hal merepotkan untuk anda yang tidak terbiasa untuk mengganti-ganti case asli smartphone. Namun, semua pilihan terkait case smartphone adalah sesuai dengan kehendak anda, jadi sebenarnya ketika anda menyukai flip cover, anda akan tidak mempermasalahkan pelepasan case asli smartphone anda.

Itulah informasi mengenai persamaan dan perbedaan flipcase dan flipcover yang perlu anda ketahui. Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir dan bingung untuk memilih case yang cocok dengan smartphone anda, karena telah dijelaskan mengenai flip case dan flip cover. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

, , , , , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi