Sponsors Link

6 Cara Menghemat Baterai Iphone 5s iOS 11 Yang Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Kali ini kami akan membagikan informasi kepada anda mengenai cara menghemat baterai Iphone 5s iOS 11 yang harus anda prehatikan karena tidak sedikit para pengguna Iphone yang menggunakan iOS 11 mengalami masalah seperti ini. Namun sebelum itu, kami menyarankan agar supaya anda membaca informasi lainnya yaitu Baterai Lithium Ion dan juga mengenai Cara Memperbaiki Baterai Tanam yang Bocor.

ads

Seperti yang kita tahu bahwa selain memperkenalkan Iphone X, Apple juga telah merilis sistem operasi baru untuk produk smartphone mereka yakni iOS 11 yang menyediakan banyak fitur yang bisa anda manfaatkan. Dan mungkin saja karena fitur-fitur tersebut menyebabkan baterai Apple iPhone 5s cepat habis alias boros.

Oleh sebab itu, penting bagi anda mengetahui cara menghemat baterai Iphone 5s iOS 11 agar supaya anda bisa mengoperasikan Iphone anda dalam jangka waktu yang lama dan tidak terus-menerus membutuhkan charger atau power bank.

1. Matikan koneksi yang tidak dibutuhkan

Langkah yang bisa anda lakukan sebagai cara menghemat baterai Iphone 5s iOS 11 adalah dengan mematikan koneksi yang dirasa tidak dibutuhkan. Salah satu contohnya adalah dengan mematikan koneksi Wi-Fi padahal Iphone anda tidak sedang terhubung dengan Wi-Fi.

Jika anda tidak kunjung mematikannya, maka ia akan terus mencari koneksi Wi-Fi yang ada di sekitar area anda dan kemudian hal ini akan membuat konsusmsi baterai menjadi lebih banyak, terlebih lagi jika pada waktu bersamaan anda sedang mengaktifkan paket data, bluetooth, dan juga Airdrop.

2. Posisikan Iphone anda ke posisi tengkurap

Cara sederhana lain yang juga bisa anda lakukan adalah dengan meletakkan Iphone anda ke posisi tengkurap. Hal ini berguna agar supaya Iphone anda tidak akan bisa membaca notifikikasi atau pemberitahuan karena ia sudah tidak bisa membaca sensor yang ada.

Tentu saja dengan melakukan cara sederhana ini maka anda bisa menghemat baterai Iphone anda sehingga anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lumayan lama. Namun anda harus ingat, gunakan cara ini hanya ketika anda merasa sudah tidak ada keperluan atau informasi penting lagi karena dikhawatirkan ada pemberitahuan penting dari atasan atau keluarga anda.

3. Update aplikasi

Cara menghemat baterai Iphone 5s iOS 11 yang juga bisa anda lakukan adalah dengan melakukan update terhadap aplikasi. Mungkin anda belum tahu bahwa sebelum iOS 11 hadir untuk para pengguna secara umum, para developer sudah banyak melakukan persiapan untuk update aplikasi, baik menggunakan fitur baru yang support dengan drag and drop yang akan berguna untuk memperbaiki beberapa bug system.

Jika ada aplikasi yang tidak bisa berjalan dengan lancar pada iOS 11 dikarenakan adanya bug system, maka akan mengakibatkan aplikasi tersebut membuat baterai pada Iphone 5s iOS 11 menjadi cepat habis atau boros. Maka dari itu, penting bagi anda untuk melakukan update terhadap aplikasi anda.

4. Aktifkan “low power mode”

Cara lain yang juga bisa anda lakukan untuk menghemat baterai pada Iphone 5s atau Iphone lainnya yang sudah menggunakan iOS 11 adalah dengan mengaktifkan low power mode. Fitur ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi kemampuannya karena mampu digunakan untuk menghemat baterai.

Memang ada banyak cara untuk mengaktifkan fitur ini, yakni anda bisa memulai Siri atau juga bisa melalui Control Center. Dengan memanfaatkan fitur ini, maka anda bisa mengontrol kinerja dari Iphone anda sehingga akan membuat baterainyanya pun lebih hemat meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama. Cara ini juga sudah dijelaskan pada Cara Menghemat Baterai Android.

Sponsors Link

5. Mematikan fitur “auto playing” dan “auto update”

Jika anda ingin menghemat baterai Iphone anda yang sudah mendukung atau menggunakan iOS 11, maka anda bisa mencobanya dengan mematikan fitur auto playing dan juga fitur auto update. Sekedar informasi bahwasanya fitur ini bisa anda temukan pada aplikasi yang digunakan sebagai media sosial seperti Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

Fitur ini akan membuat konsumsi baterai menjadi cepat habis karena akan melakukan update atau memutar video secara otomatis padahal anda tidak menginginkannya. Maka dari itu, anda bisa mencoba mematikannya dengan menonkatifkan fitur-fitur tersebut.

6. Matikan background App fresh

Cara untuk menghemat baterai Iphone anda yang menggunakan iOS 11 adalah dengan mematikan background App fresh yang mana fitur ini sudah diketahui akan menyedot baterai anda sehingga akan berkurang dalam waktu yang lumayan singkat.

Yang harus anda lakukan sangat sederhana dimana anda hanya perlu mematikan fitur ini berdasarkan aplikasi yang anda inginkan, namun bukan berarti anda harus mematikannya sekaligus karena malah akan membuat aplikasi yang sering anda gunakan menjadi tidak bekerja maksimal.

Itulah informasi yang bisa kami berikan kepada anda. Kami juga menyarankan anda membaca informasi lain seperti Baterai Lithium PolymerJenis Baterai Smartphone, dan juga Cara Merawat Baterai Tanam.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi