Sponsors Link

15 Daftar Hp RAM Terbesar di Dunia dengan Kapasitas Memori Super Besar

Sponsors Link

Beberapa syarat dalam mencari smartphone yang saat ini diburu orang adalah salah satunya yakni yang memiliki kapasitas RAM yang cukup besar. Memiliki ponsel dengan kapasitas RAM besar tentu saja sangat menguntungkan bagi beberapa orang tentunya. Beberapa merk-merk smartphone di dunia ini tentu saja akan membantu para pemilik ponsel untuk dapat menyimpan beberapa file yang cukup penting untuk orang tersebut, khususnya bagi beberapa orang yang memiliki mobilitas tinggi atau bagi para gamers. RAM itu sebenarnya memiliki peran yang cukup penting dalam sebuah ponsel. RAM yang cukup besar ini akan membantu kinerja ponsel menjadi lebih optimal. Memiliki ponsel dengan ram yang cukup besar tentu saja akan membuat para pemilik ponsel menjadi lebih leluasa untuk melakukan semua tugasnya dengan baik dan cukup lancar.

ads

Peranan RAM untuk Kinerja Ponsel

Kinerja sebuah smartphone sangat berpengaruh dalam sebuah ponsel pintar yang memiliki RAM yang berkapasitas besar. Beberapa produsen smartphone tentu saja memiliki alasan penting mengapa mereka terus mengembangkan smartphone yang memiliki RAM dengan ukuran yang cukup besar. Berikut ini alasannya:

  • Kinerja Ponsel Menjadi Maksimal

RAM atau yang merupakan kepanjangan dari Random Access Memory ini memiliki fungsi yang cukup banyak. Salah satunya adalah ketika menjalankan sebuah aplikasi atau lebih dari satu aplikasi, biasanya data sementara akan disimpan di dalam RAM tersebut. Kapasitas RAM ini sebenarnya mampu menyelamatkan kinerja dari ponsel Anda agar tetap lancar meskipun Anda sedang membuka beberapa aplikasi sekaligus. Tentu saja dengan jumlah RAM yang cukup besar ini, maka kapasitas dan kinerja multitasking dari smartphone Anda akan menjadi lebih baik. Apakah Anda pernah merasa jengkel ketika Anda sedang membuka beberapa aplikasi sekaligus secara tiba-tiba ponsel Anda mengalami error. Inilah mengapa kapasitas RAM yang besar mampu memberikan sebuah space tambahan ketika Anda melakukan multitasking terutama untuk ponsel Anda yang belum sempat Anda tutup.

Baca juga: Hp Terlaris di IndonesiaHp Terlaris di Dunia.

  • Anti Lemot

Menghindari lemot saat sedang membuka beberapa aplikasi. Biasanya beberapa ponsel yang tidak memiliki ukuran RAM yang besar akan berusaha mengosongkan beberapa bagiannya dengan cara menutup paksa aplikasi yang sedang tidak digunakan namun masih terbuka. Proses ini tentu saja akan memakan waktu yang cukup lama dan hal inilah yang membuat ponsel Anda mengalami lemot jika tidak memiliki ukuran RAM yang cukup besar.

  • Ponsel Tidak Gampang Hang

Sangat menyebalkan bukan apabila saat kita sedang asyik browsing atau sedang seru-serunya memainkan game favorit di smartphone kita yang memiliki kapasitas RAM yang terbatas tiba-tiba nge-hang. Ukuran RAM yang cukup besar akan membantu prosesor pada smartphone bisa berjalan dengan lebih efektif.  Prosesor yang berjalan efektif ini tentu saja akan cukup memberikan ruangan yang cukup untuk menghindari ponsel dari kemungkinan hang akibat multitasking yang sedang Anda lakukan pada ponsel. Biasanya ketika ponsel sudah mulai hang, maka ponsel biasanya akan sering sekali restart sistem perangkat secara tiba-tiba.

Beberapa Merk Smartphone RAM Terbesar di Dunia

Berbicara mengenai smartphone memang tidak akan pernah ada habisnya. Terutama beberapa merk smartphone RAM terbesar di dunia yang saat ini sedang sangat populer. Sehingga dengan mengetahui beberapa smartphone dengan RAM yang terbesar ini Anda bisa mempertimbangkan untuk memiliki smartphone dengan kapasitas RAM yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini daftarnya:

Baca juga: Hp Tercanggih di DuniaHp Termahal di Indonesia.

15. Asus Zenfone 2 (4 GB)

Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2 menjadi salah satu hp RAM terbesar di dunia yang bisa menjadi andalan Anda. Ponsel ini memiliki design body yang super tipis. Bahkan bisa dikatakan sebagai ponsel yang paling tipis sedunia.

Asus Zenfone 2 memiliki ketebalan hanya 3,9 mm saja. Design body yang ergonomis membuat ponsel ini sangat nyaman untuk digenggam. Ponsel ini dibesut dengan ukuran layar 5.5 inchi. Sedangkan untuk bingkainya diperkecil sehingga menghasilkan body to screen rasio yang mencapai sekitar 72%. Rasio sebesar ini membuat ponsel lebih efisien.

Koneksi jaringan pada Asus Zenfone 2 sudah mendukung untuk 4G LTE. Sehingga kecepatan akses ke dunia maya tidak perlu diragukan lagi. Kapasitas RAM-nya adalah 4 GB sehingga cukup untuk menyelamatkan performa ponsel ini ketika melakukan multitasking. Sedangkan untuk memori internal terdapat 3 pilihan yaitu 16, 32 dan 64 GB yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda juga masih bisa menambahkan SD Card hingga 256 GB. Harga yang diberandol cukup terjangkau, yaitu kisaran 2 juta rupiah.

14. Motorola Moto M (4 GB)

Motorola Moto MMerk smartphone RAM terbesar di dunia berikutnya adalah Motorola Moto M dengan ukuran RAM sebesar 4 GB. Ponsel ini didapuk sangat ampuh untuk beroperasi secara multitasking. Ponsel  ini termasuk merk ponsel yang cukup menjadi pesaing berat dari merk Lenovo dan juga merk-merk terkenal lainnya.

Fitur yang ditawarkan oleh Motorola Moto M juga cukup canggih. Ponsel dengan layar 5.5 inchi ini dijalankan oleh Android Marshmallow dan prosesor Octa-core yang memberikan hasil kerja sinergi dan responsif. Kapasitas penyimpanan datanya juga cukup besar, yaitu 64 GB untuk memori internal dan hingga 256 GB untuk eksternalnya.

Salah satu kelebihannya lagi juga terletak pada kamera utama yang memiliki resolusi 16 MP dan kamera depan 8 MP. Anda bisa mengabadikan semua momen seru dan istimewa Anda menjadi sebuah foto dan video berkualitas tinggi. Didukung dengan baterai berdaya 3050 mAh maka pemakaian ponsel bisa bertahan cukup lama. Motorola Moto M dipasang harga terjangkau, kisaran 3 juta rupiah.

Baca juga: Hp Baterai AwetPenyebab Hp Bootloop.

13. Xiaomi Redmi Note 4 Pro (4 GB)

Xiaomi Redmi Note 4 Pro

Xiaomi yang merupakan vendor dari China juga merupakan salah satu merk smartphone dengan RAM terbesar di dunia. Vendor ini merilis seri Xiaomi Redmi Note 4 Pro yang masuk dalam kategori premium. Ponsel ini sangat mengandalkan design unibody yang unik. Ukuran layarnya sebesar 5,5 inchi dan mengusung resolusi HD. Sehingga ketika para pengguna ingin memainkan game, penampilan gambar ketika bermain pada ponsel akan sangat jernih dan juga sangat jelas seperti nyata. Layarnya sangat keren dengan design yang sedikit melengkung.

Ponsel ini memiliki jaringan pendukung 4G LTE yang memang sangat populer karena kecepatannya. Kapasitas RAM yang digunakan cukup besar yaitu 3 GB. Memori internalnya didukung dengan kapasitas sebesar 16 GB dan ada juga 32 GB, sedangkan memori eksternal bisa mencapai 256 GB. Sementara prosesornya didukung dengan CPU snapdragon. Kamera ponsel dibekali resolusi utama 13 MP dengan tambahan fitur flash LED dan akan membuat gambar yang Anda tangkap menjadi lebih jernih. Sementara untuk kamera depannya dibekali dengan resolusi sebesar 5 MP. Sehingga bagi Anda yang suka selfie, maka kamera ini adalah jawabannya. Xiaomi Redmi Note 4 Pro dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan.

Sponsors Link

12. Xiaomi Redmi Pro Exclusive (4 GB)

Xiaomi Redmi Pro Exclusive

Hp dengan RAM terbesar di dunia berikutnya kembali diduduki oleh vendor Xiaomi dengan tipe Xiaomi Redmi Pro Exclusive dengan RAM sebesar 4 GB. Smartphone ini masuk ke dalam golongan smartphone premium milik Xiaomi. Kecepatan kinerja ponsel tidak perlu diragukan lagi, karena selain RAM yang besar, ponsel juga didukung oleh prosesor Deca-core 2.5 GHz.

Keunggulan lainnya juga terletak pada kamera, dimana Xiaomi menggandeng Sony dan Samsung untuk membuat kamera berkualitas terbaik, yaitu dual kamera dengan masing-masing beresolusi 13 MP. Dengan dual kamera belakang, tentu saja akan membuat performa kamera pada ponsel ini bisa diandalkan dan menghasilkan foto-foto yang jernih dan tajam. Sedangkan resolusi kamera depannya 5 MP, cukup mumpuni untuk menghasilkan foto selfie terbaik Anda.

Redmi Pro Exclusive juga sudah mendukung jaringan 4G LTE yang cukup mantap. Sehingga tidak salah jika ponsel ini menjadi ponsel dengan kecepatan akses dunia maya yang cukup cepat. Selain itu layarnya sudah didukung resolusi full HD sehingga ketika Anda ingin bermain game, maka Anda bisa mendapatkan tampilan yang sangat jelas. Kapasitas memorinya juga cukup mantap. Memory internal ponsel dibekali dengan kapasitas sebesar 128 MB dan memori eksternalnya bisa mencapai 256 GB. Sehingga Anda cukup leluasa untuk menyimpan berbagai file foto, video, aplikasi dan lainnya. Ponsel berbasis Android Marshmallow ini dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan. Harga yang masih terjangkau bila dilihat dari spesifikasinya yang cukup tangguh dan mumpuni.

11. Vivo V3 Max (4 GB)

Vivo V3 Max

Vivo juga turut menjadi bagian dari ponsel dengan RAM terbesar di dunia dengan tipe Vivo V3 Max. Ponsel yang berada di kelas premium ini memiliki kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan untuk memori eksternalnya bisa mencapai 256 GB. Ukuran layar dari ponsel ini adalah sekitar 5,5 inchi. Sehingga tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil untuk ukuran smartphone. Resolusinya yang cukup mantap dari layar ponsel ini membuat para pecinta film bisa menonton film dengan cukup jernih.

Ponsel dijalankan oleh prosesor Snapdragon Octa-core yang sangat cepat dan memadai untuk kinerja multitasking. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Selain itu juga terdapat fitur autofocus, HDC, face detection dan juga LED flash yang membuat tampilan foto yang dihasilkan cukup mantap dan jernih.

Vivo V3 Max juga dibekali dengan teknologi fast charging yang mampu mengecas baterai dengan sangat cepat. Sedangkan untuk jaringannya, ponsel ini sudah mendukung untuk jaringan super cepat dari 4G LTE. Fitur menarik lainnya dari ponsel ini adalah fitur fingerprint yang berfungsi untuk membuka ponsel hanya dengan mendeteksi sidik jari Anda. Harga ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan.

10. Vivo V5 (4 GB)

Vivo V5

Merk smartphone dengan RAM terbesar di dunia selanjutnya adalah Vivo V5. Ponsel yang merupakan besutan Vivo ini termasuk salah satu ponsel yang bisa diandalkan. Ponsel ini memiliki ukuran RAM sebesar 4 GB. Layar ponsel berjenis IPS LCD dan mengusung ukuran 5.5 inchi. Memori internal dari ponsel ini adalah sekitar 32 GB. Namun ponsel ini masih dilengkapi dengan slot memori card yang bisa menampung kapasitas memori hingga 256 GB.

Keunggulan dari Vivo V5 terletak pada kamera depan dengan resolusi 20 MP dan untuk kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 13 MP. Hal ini merupakan kebalikan dari kebanyakan ponsel yang beredar selama ini, yang biasanya kamera utama selalu lebih besar resolusinya dibanding kamera depan. Maka dari itu Vivo V5 memberikan Anda hasil foto selfie yang bagus dan belum ada yang bisa menandinginya.

Sebagai ponsel masa kini, ponsel ini memiliki fitur fingerprint yang cukup ampuh untuk mengamankan ponsel Anda dari tangan yang tidak bertanggung jawab. Sedangkan untuk teknologi andalan berikutnya adalah fitur fast charging yang mampu mengisi baterai dengan lebih cepat. Vivo V5 dibanderol dengan harga 3,5 juta rupiah.

Baca juga: Perbedaan Vivo V5 dan Oppo F1s.

9. Xiaomi Mi Note Pro (4 GB)

Xiaomi MI Note pro

Merk hp RAM terbesar di dunia berikutnya adalah Xiaomi Mi Note Pro. Ponsel ini memang sengaja diluncurkan untuk menandingi ponsel-ponsel kelas premium yang sudah pernah ada dan diluncurkan sebelumnya. Ponsel ini merupakan ponsel dengan tingkat konsumen kelas premium.

Xiaomi Mi Note Pro bisa dikategorikan sebagai phablet karena layar ponselnya memiliki lebar 5.7 inchi dengan proteksi  layar berupa corning gorilla glass yang sangat anggun di kedua sisinya. Sehingga dengan proteksi double ini akan melindungi ponsel dari goresan-goresan akibat pemakaian maupun penyimpanan.

Memori internal dari ponsel ini dibekali dengan kapasitas sebesar 64 GB yang cukup lapang untuk menyimpan berkas. Kinerja ponsel sangat responsif karena didukung oleh chipset Snapdragon dan 2 prosesor Octa-core 1.5 GHz dan 2.0 GHz. Ditambah lagi dengan RAM 4 GB, tentu Anda bisa menjalankan ponsel secara multitasking. Harga baru Xiaomi Mi Note Pro sekarang kisaran 4,9 jutaan.

8. Asus Zenfone 2 deluxe (4 GB)

Asus Zenfone 2 Deluxe

Satu lagi ponsel besutan Asus yang cukup bisa diandalkan, yaitu Asus Zenfone 2 Deluxe. Kapasitas RAM-nya sebesar 4 GB  dan layak untuk diperhitungkan di kancah dunia. Selain itu, ponsel ini juga memiliki beberapa fitur yang layak untuk dijadikan andalan Anda.

Design ponsel digarap dengan ukuran layar sebesar 5.5 inchi. Sehingga ponsel ini tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Layar ponsel juga dibekali dengan proteksi gorilla glass yang cukup ampuh melindungi ponsel dari goresan. Kemampuan kamera utamanya juga cukup bagus karena memiliki resolusi sebesar 13 MP, sedangkan untuk kamera depan dibekali dengan ukuran sebesar 5 MP. Kamera utama juga ditambah dengan dual LED Flash yang bermanfaat menghasilkan foto terang saat kondisi minim cahaya.

Kapasitas memori internalnya juga cukup besar, yaitu terdapat 2 pilihan antara 64 GB atau 128 GB. Bahkan Anda juga masih bisa menambahkan memori eksternal hingga 256 GB. Jadi tidak heran bila Asus Zenfone 2 Deluxe dibanderol dengan harga sekitar 5 juta rupiah. Namun sayangnya sistem operasi ponsel ini masih mengandalkan versi Android Lollipop. Tapi Anda tidak perlu khawatir, meskipun sistem operasinya masih Android Lollipop, ponsel tetap memberikan kinerja terbaiknya dengan prosesor yang cukup handal.

7. Samsung Galaxy C5 (4 GB)

Samsung Galaxy C5

Tidak komplit rasanya bila Samsung sebagai vendor terbesar di dunia smartphone tidak turut menyumbangkan produknya sebagai hp RAM terbesar di dunia. Samsung Galaxy C5 menjadi salah satunya dengan kapasitas RAM 4 GB. Didukung dengan prosesor Octa-core dan Android Marshmallow maka membuat performa ponsel sangat tangguh.

Samsung Galaxy C5 yang dibrandol dengan harga 5 jutaan ini memiliki kapasitas memori internal 32 GB dan 64 GB. Sedangkan untuk eksternalnya bisa mencapai 256 GB. Selain itu seri C5 ini juga mendukung Anda yang memiliki hobi fotografi, karena dibekali kamera utama dengan resolusi 16 MP dengan bukaan diafragma f/1.9. Bukaan tersebut cukup lebar untuk menangkap cahaya untuk menghasilkan foto yang jernih, terang dan jelas.

Anda juga bisa mendapatkan foto selfie terbaik dengan kamera depan 8 MP dan bukaan diafragma f/1.9. Samsung selalu memberikan tampilan yang terbaik untuk semua produknya. Samsung Galaxy C5 sendiri didesain dengan tampilan yang cantik dan mempesona. Ada 3 pilihan warna yang bisa Anda pilih, yaitu Gold, Pink Gold dan Dark Grey. Semuanya terlihat elegan dan ekslusif pada genggaman Anda.

Baca juga: Cara Mengecek Keaslian Hp SamsungKelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1.

6. Oukitel K6000 Premium (6 GB)

Oukitel K600 Premium

Walaupun oukitel masih jarang terdengar di kalangan masyarakat Indonesia, namun ponsel dari negara tirai bambu ini sudah terkenal karena memiliki teknologi yang cukup canggih. Hal ini terbukti dari besarnya RAM yang dimiliki yaitu 6 GB. Bahkan daya baterainya mencapai 6000 mAh, ukuran yang sangat besar untuk hp yang dijual dengan harga murah ini. Ya, Oukitel K6000 Premium hanya dipasarkan dengan harga 3 jutaan.

Baca juga: Tips Membeli Hp Android.

Walaupun harganya murah, tapi Oukitel K6000 premium memiliki banyak kelebihan selain pada RAM-nya. Ponsel dengan ukuran layar 5.5 inchi ini memiliki resolusi 13 MP pada kamera belakang dan depan. Bahkan kamera belakang sudah dilengkapi dengan sensor Sony IMX258 yang cukup cepat dalam membidik gambar. Memori internal sebesar 32 GB dan masih bisa disertai dengan slot memory card yang dapat menampung memori hingga 128 GB. Dengan semua spesifikasi tersebut, tentu tidak salah bila Oukitel pantas disandingkan dengan hp premium yang lain.

ads

5. Vernee Apollo (6 GB)

Vernee Apollo

Satu lagi ponsel yang kehadirannya masih banyak yang belum tahu, yaitu Vernee Apollo yang juga memiliki RAM 6 GB. Bukan hanya RAM-nya saja yang besar, tapi juga memori internalnya, yaitu mampu menyimpan data hingga 128 GB. Namun ponsel dengan layar 5.5 inchi tidak dapat ditambah dengan memori eksternal lagi. Sehingga Anda hanya bisa memanfaatkan memori internalnya.

Kamera Vernee Apollo juga sudah sangat mumpuni untuk menghasilkan foto layaknya seorang fotografer, karena kamera utama memiliki resolusi 21 MP dan dilengkapi LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan resolusinya 8 MP. Anda juga tidak perlu khawatir tentang penggunaan baterai yang boros, Vernee Apollo dibekali baterai dengan daya 4000 mAh dan mempunyai kemampuan fast charging.

Jadi dimanapun Anda berada, Vernee Apollo siap melayani dengan sigap dan bekerja cepat dalam mengoperasikan ponsel sesuai dengan perintah Anda. Anda bisa memiliki hp berbasis Android Lollipop ini hanya dengan harga sekitar 3 jutaan saja.

4. Xiaomi Mi Max 2 (6 GB)

Xiaomi Mi Max

Xiaomi juga memiliki hp berkapasitas RAM 6 GB yaitu tipe Xiaomi Mi Max 2. Hp ini merupakan peningkatan dari versi sebelumnya yang hanya memiliki RAM 3 GB. Ukuran layar dari ponsel ini sebesar 6,4 inchi, cukup besar dan membuat Anda lebih leluasa dalam menjalankan ponsel. Apalagi bagi Anda yang hobi bermain game atau menonton film, tentu dengan Mi Max 2 tampilannya menjadi lebih lebar dan enak dipandang.

Sistem operasi yang dijalankan oleh Mi Max 2 sudah berbasis Android Nougat yang merupakan versi terbaru Android saat ini. Didukung dengan prosesor Octa-core membuat kinerja ponsel menjadi lebih cepat dan memungkinkan bekerja secara multitasking.

Hp yang diberi harga 3,5 jutaan ini memiliki kapasitas memori internal 128 GB dan Anda masih bisa menampung banyak data lagi dengan memori eksternal hingga 256 GB. Kelebihan lainnya terletak pada kapasitas baterai 5000 mAh dan kamera utama dengan resolusi 12 MP. Hp dari China ini juga cukup mencuri perhatian konsumen dan mampu bersaing dengan ponsel-ponsel lain yang tak kalah canggihnya.

3. LeEco Le Max 2 (6 GB)

LeEco Le Max 2

China memang sudah dikenal sebagai negara yang memiliki produsen ponsel terbanyak. Dan salah satunya yang turut meramaikan persaingan alat komunikasi tersebut adalah LeEco. LeEco Le Max 2 juga menjadi hp RAM terbesar di dunia dengan kapasitas 6 GB. Bahkan layarnya pun juga cukup besar, yaitu 5.7 inchi.

Ponsel yang dirilis pada bulan Mei 2016 ini hanya memiliki penyimpanan internal sebesar 64 GB atau Anda juga bisa memilih yang 128 GB. Kualitas kameranya juga patut diacungi jempol, karena sudah memiliki resolusi 21 MP pada kamera utama dan 8 MP pada kamera depan. Fitur Optical Image Stabilization (OIS) juga sudah melengkapi kamera utamanya. Fitur tersebut sangat berguna saat Anda ingin mengambil gambar, namun objeknya terlalu banyak bergerak. Kerja OIS adalah mengoptimalkannya dan membuatnya tidak buram setelah dijepret. Harga yang dibrandol untuk LeEco Le Max 2 adalah sebesar 4 jutaan.

Baca juga: Hp Kamera Terbaik, Hp Tahan Air Terbaik.

2. Vivo XPlay 5 Elite (6 GB)

Vivo Xplay 5 Elite

Bila Vivo V5 memiliki resolusi 20 MP untuk kamera depannya, Vivo XPlay 5 Elite hanya dibekali resolusi 8 MP dan untuk kamera belakang 16 MP. Kualitas kamera depan Vivo XPlay 5 Elite memang tidak sebagus Vivo V5, namun kinerja XPlay 5 Elite jauh lebih tangguh, karena dibekali RAM 6 GB yang lebih memungkinkan untuk menjalankan aplikasi secara multitasking. Harga yang dipasang pun juga jauh lebih mahal, yaitu kisaran 8,7 juta rupiah. Harga yang cukup fantastis dan ditujukan bagi kelas menengah ke atas.

Ditunjang dengan Android Marshmallow dan prosesor Quad-core, menambah kinerja ponsel semakin cepat. Anda juga bisa lebih leluasa dalam menyimpan file, foto, video dan lainnya karena ruang penyimpanan internal sebanyak 128 GB. Namun tidak disediakan untuk slot memori eksternal. Bagi Anda yang menginginkan hp berkualitas premium namun harga di bawah 10 juta, ada baiknya Anda memilih Vivo XPlay 5 Elite.

1. Samsung Galaxy Note 6 (6 GB)

Samsung Galaxy Note 6

Samsung Galaxy Note Series merupakan ponsel premium dan eksklusif yang selalu dinanti kehadirannya. S-pen yang melengkapi ponsel ini menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi para businessman maupun profesional. Samsung Galaxy Note 6 menjadi hp dengan RAM terbesar di dunia yang pantas untuk Anda miliki.

Layar ponsel menggunakan teknologi Super AMOLED dengan ukuran 5.8 inchi dan sudah dilengkapi dengan pelindung corning gorilla glass 4 untuk menghindari dari benturan. Selain RAM yang besar, ponsel berbasis Android Marshmallow ini juga memiliki memori yang cukup besar. Ada beberapa pilihan memori internal yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, yaitu 32/64/128/256 GB. Bahkan Anda juga masih bisa menambah memori eksternal hingga 200 GB. Dengan ruang penyimpanan yang sangat besar, tentu Anda lebih leluasa untuk menyimpan berbagai file dalam jumlah yang banyak.

Samsung Galaxy Note 6 diberandol dengan harga cukup tinggi, yaitu 9 juta rupiah. Namun harga tersebut memang pantas dimiliki oleh Galaxy Note 6, mengingat bahwa vendor yang meluncurkannya adalah vendor terbesar di dunia smartphone yang selalu mencapai penjualan tertinggi.

Nah, itu tadi beberapa merk-merk smartphone yang memiliki kapasitas RAM terbesar di dunia yang bisa dijadikan pilihan sebagai hp andalan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan membantu Anda dalam memutuskan hp apa yang ingin Anda beli.

, , , , , , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi