Sponsors Link

12 Cara Membuka iCloud yang Lupa Password dan Terkunci

Sponsors Link

Perusahaan multinasional Apple, merupakan perusahaan teknologi raksasa yang berasal dari Amerika Serikat. Apple merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi. Perusahaan Apple bisa dikatakan merupakan perusahaan paling iconic dengan ciri khas-nya yaitu lambang buah apel yang telah digigit sebagian dibagian kanannya, bahkan yang tak kalah menarik ialah si pendiri perusahaan Apple itu sendiri yaitu steve jobs yang selalu memakai jeans dan sweater hitam lengan panjang yang sudah menjadi ciri khas dari steve jobs itu sendiri.

ads

Perusahaan teknologi satu ini seringkali membuat gagasan-gagasan baru yang akhirnya tak jarang gagasan-gagasan tersebut menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk mengembangkan fitur pada produk-produk mereka, salah satunya adalah iCloud.

iCloud adalah fitur yang disuguhkan oleh Apple kepada seluruh penggunanya, yang memungkinkan kita untuk menyimpan data seperti foto, musik, video, dokumen, dan data-data lainnya ke dalam suatu online storage yang dapat terhubung ke perangkat Apple lainnya. Jadi, ketika anda mendownload musik dari iTunes, musik tersebut dapat di simpan di iCloud dan secara otomatis musik yang anda download tadi dapat anda akses dari perangkat-perangkat Apple lainnya yang ter-sinkronasi dengan akun iCloud yang sama dengan akun iCloud pada iPhone tersebut. Dengan kata lain, data yang anda miliki yang tersimpan di dalam iCloud, tersedia kapanpun dan dimanapun anda membutuhkannya.

Dengan fitur ini, anda dapat menghemat penyimpanan intrernal iPhone anda, karena data-data tersebut tidak disimpan di internal storage iPhone anda. Fitur ini sangat amat membantu para pengguna iPhone mengingat iPhone tidak memiliki penyimpanan tambahan (eksternal). Anda tidak perlu takut data anda rusak atau hilang ketika iPhone anda mengalami kerusakan seperti bootloop, hang, mati total tanpa sebab, atau kerusakan-kerusakan lainnya yang terjadi pada iPhone anda, karena anda dapat mem-backup data-data yang ada di iPhone tersebut lewat fitur iCloud ini.

Lalu bagaimana jika kita lupa password iCloud kita?

Apple sangat menjunjung tinggi dan menjamin keamanaan privacy para penggunanya, untuk masalah keamanaan Apple amat sangat memperketat keamanan data-data kita yang kita simpan di iCloud kita. Maka dari itu, jika kita lupa password iCloud kita dan salah memasukan password saat kita ingin log-in ke iCloud, maka secara otomatis sistem keamanan iCloud akan menolak untuk diakses. Hal ini dapat terjadi bukan hanya karena kita salah memasukan password pada iPhone kita, tetapi saat ada orang yang mencoba masuk ke akun iCloud kita di perangkat lain yang terhubung dengan akun iCloud yang sama, maka sistem keamanan iCloud juga akan menolak untuk di akses. Hal ini guna mencegah tindakan kriminal dan tindakan pencurian data yang dapat terjadi pada para user iPhone.

Hal yang perlu anda ketahui adalah, jika anda salah menginput password ID Apple anda, maka akun ID Apple anda akan secara otomatis terkunci dan untuk mengembalikan akun iCloud yang terhubung dengan ID Apple tersebut membutuhkan ID Apple. Maka dari itu anda harus melakukan verifikasi identitas diri sesuai dengan saat anda pertama kali mendaftarkan untuk membuka akun ID Apple. Berikut akan saya berikan beberapa langkah untuk membuka iCloud yang terkunci.

Cara Membuka iCloud iPhone yang Terkunci

  1. Langkah pertama, pastikan iPhone anda tersambung ke koneksi internet, baik WiFi, maupun jaringan data.
  2. Langkah selanjutnya silahkan anda masuk ke website resmi Apple disini melalui aplikasi browser yang ada pada iPhone anda, atau anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi browser di PC anda.
  3. Jika anda telah berada dihalaman website resmi Apple, silahkan anda coba log-in ke akun ID Apple anda dengan username/email yang sama untuk log-in ke akun iCloud.
  4. Setelah anda meng-input username/email anda, maka akan muncul dua opsi atau pilihan yaitu “Email Authentication” dan “Security Question”
  5. Jika anda menggunakan Email yang masih aktif, maka pilihlah opsi “Email Authentication” tapi, jika anda lupa password dari Email tersebut maka silahkan pilih opsi “Security Question”, namu di opsi kedua ini, anda harus mengingat pertanyaan dan jawaban Security Question saat anda membuat Email tersebut.
  6. Setelah anda menyelesaikan tahap ke-5, maka password anda akan dikirimkan ke alamat Email anda.
Sponsors Link

Namun, jika anda lupa kata sandi iPhone anda, silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini:

  1. Pastikan iPhone anda tersambung ke koneksi internet baik WiFi maupun jaringan data, lalu bukalah iTunes
  2. Setelah iOS tersambung dengan komputer anda, anda dapat melakukan tindakan mulai ulang paksa dengan cara menekan tombol utama dengan tombol on/off secara bersamaan dan menahannya beberapa detik. Cara ini berlaku untuk iPhone 6s versi lama, iPod touch dan iPad.
  3. Untuk iPhone 7 dan 7 plus, tekan tombol on/off  secara bersamaan.
  4. Tekan tombol hingga masuk ke mode pemulihan pada layar iPhone anda.
  5. Selanjutnya, akan muncul dua opsi atau pilihan berupa “Perbarui” dan “Pulihkan”. Pilih opsi pulihkan dan tunggu beberapa saat hingga sistem memprosessnya sampai selesai.
  6. Setelah selesai maka perangkat siap kembali untuk di gunakan.

Sekian pembahasan di artikel kali ini mengenai cara membuka iCloud yang lupa password. Semoga cara yang saya sampaikan diatas dapat berguna dan membantu anda dalam membuka iCloud yang terkunci.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi