Sponsors Link

5 Cara Membersihkan Casing HP yang Kusam Paling Jitu

Sponsors Link

Pada postingan ini, kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai bagaimana cara membersihkan casing HP yang kusam dimana casing HP seperti yang kita ketahui termasuk salah satu aksesoris HP yang paling laris di pasaran. Fungsi casing sebenarnya bukan hanya untuk membuat tampilan handphone anda menjadi lebih menarik, melainkan juga melindungi handphone anda dari hantaman atau benturan ketika jatuh. Dengan adanya casing HP, maka benturan yang terjadi bisa lebih diminimalisir sehingga tidak akan membuat HP anda mengalami kerusakan. Ada berbagai macam jenis casing dengan berbagai bentuk yang akan membuat handphone anda memiliki tampilan yang lebih menari.

Meskipun sebenarnya anda menggunakan casing handphone anda, bukan berarti masalah selesai sampai di sini. Banyak yang masih mengeluh mengapa ketika mereka sudah menggunakan casing, handphone malah cepat panas. Perlu anda ketahui alasan mengapa handphone malah cepat panas adalah karena sifat dari casing itu sendiri yang tidak bisa mengalirkan panas karena memang sifat utama dari casing adalah sebagai penyimpan panas.

Selain itu, seiring penggunaanya yang semakin lama, casing yang tidak dirawat dengan baik akan mengalami beberapa masalah. Salah satu masalah yang umum terjadi adalah kondisi casing yang terlihat lebih kusam dan tentu saja akan membuat handphone anda menjadi kurang menarik dan menandakan bahwasanya anda termasuk orang yang kurang memperhatikan kebersihan.

Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan casing HP yang kusam sehingga ketika nanti casing HP anda sudah mulai kusam, anda bisa langsung membersihkannya agar supaya tidak sampai lebih parah. Dan sebelum kami membahas perihal topik kita kali ini, kami ingin mengajak anda untuk mengetahui informasi lain yang sudah kami siapkan sebelumnya yaitu HP android buat game di bawah 2 juta dan juga tentang HP yang cocok untuk game berat yang bisa menjadi informasi penting bagi anda yang sedang mencari handphone untuk bermain game.

1. Menyiapkan berbagai peralatan

Seperti halnya ketika anda ingin cara membersihkan fingerprint HP maupun juga cara membersihkan debu didalam lensa kamera HP, anda harus menyiapkan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan yang akan mempermudah anda di dalam membersihkan casing yang sudah mulai kusam. Adapun beberapa bahan yang harus anda siapkan antara lain sebagai berikut:

  • Menyiapkan sikat gigi bekas. Jangan pernah menggunakan sikat gigi yang anda gunakan sehari-hari maupun juga malah menggunakan sikat gigi orang lain.
  • Siapkan baking soda secukupnya
  • Siapkan mangkok sebanyak 1 buah
  • Air hangat secukupnya
  • Siapkan alkohol. Alkohol yang kami maksud adalah alkohol yang digunakan seperti halnya di dalam keperluan medis dan bukan malah menyiapkan alkohol yang biasanya digunakan untuk mabuk-mabukkan.
  • Siapkan kapas
  • Siapkan kain mikrofiber. Bagi anda yang tidak memiliki kain tersebut, maka anda masih bisa menyiapkan kain yang lainnya

2. Menuangkan air hangat ke mangkuk

Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah dengan menuangkan air hangat yang sudah anda siapkan ke dalam mangkuk. Anda harus berhati-hati ketika menuangkan air tersebut karena dikhawatirkan malah terkena kulit anda yang meskipun memang masih hangat, namun terkadang masih terasa panas di kulit. Kemudian, barulah anda mulai memasukkan baking soda secukupnya dan coba anda sesekali aduk sampai baking soda tercampur dengan air hangat tersebut.

3. Masukkan casing HP

Jika anda sudah merasa bahwasanya baking soda sudah tercampur dengan air hangat, maka barulah kemudian anda mulai memasukkan casing HP anda secara perlahan-lahan. Anda harus membiarkan casing handphone anda tersebut terendam dalam campuran air dan baking soda selama kurang lebih 5 sampai dengan 10 menit.

4. Mulailah menggosok casing Hp

Jika sudah selesai memasukkan dan merendam casing HP selama kurang lebih 10 menit, maka barulah kemudian anda mulai menggosok casing HP secara perlahan-lahan. Pastikan bahwa anda sudah menggosok casing tersebut pada seluruh bagian badannya agar tidak ada satu pun bagian yang masih terlihat kusam yang malah akan tetap membuat handphone anda menjadi kurang menarik.

Perlu anda ingat juga bahwa jika ternyata setelah anda menggosoknya, namun kotoran atau warna kusam di casing masih belum hilang, kemungkinan anda masih kurang lama merendamnya. Maka dari itu, masukkan kembali casing HP anda ke dalam larutan baking soda tadi dan tunggu sampai kurang lebih 10 atau 15 menit lagi. Setelah itu, barulah anda mulai bisa menggosoknya kembali dan pastikan bahwasanya anda sudah menjangkau seluruh bagian dari casing handphone anda tersebut.

5. Gosok dengan alkohol

Jika ternyata meskipun sudah anda rendam dalam waktu yang lama, namun noda atau warna kusam pada casing masih belum hilang, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mulai menggosoknya dengan menggunakan alkohol. Cara yang harus anda lakukan adalah dengan meneteskan alkohol secukupnya ke kapas halus yang sudah anda siapkan dan barulah anda mulai menggosok casing handphone anda. Selain berguna di dalam membersihkan kotoran dan warna kusam, alkohol juga sangat berguna di dalam membunuh bakteri atau juga kuman yang menempel di casing handphone anda sehingga kemudian akan membuatnya lebih higenis dan aman untuk digunakan karena kuman dan bakterinya sudah mati.

5. Bersihkan dengan lap halus

Langkah kelima yang harus anda lakukan setelah noda di casing hilang adalah dengan membersihkannya menggunakan lap halus. Setelah anda membersihkan tentu saja masih ada beberapa ciaran alkohol maupun larutan baking soda yang menempel sehingga untuk mengatasinya maka anda hanya perlu menyiapkan lap dan mulai membersihkannya.

Ada hal penting yang harus anda ketahui bahwa anda dilarang untuk mengeringkan atau membersihkan casing dengan menggunakan hairdryer. Alasannya adalah karena panas pada hairdryer malah akan membuat casing handphone anda mengalami kerusakan. Dan karena itulah, anda hanya cukup membersihkannya dengan menggunakan lap atau kain yang halus. Bersihkan sampai semuanya sudah benar-benar bersih dan kering dan baru anda bisa memasangnya kembali ke handphone anda.

Itulah penjelasan yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan cara membersihkan casing HP yang kusam. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick