Sponsors Link

Kelebihan dan Kekurangan Realme 5i

Sponsors Link

Semakin serius dalam menggarap hp-hp android, Realme yang merupakan sub-brand dari Oppo ini kembali hadir dengan Realme 5i.

Masuk ke dalam jajaran lini 5 milik brand yang bisa dibilang sepak terjangnya di dunia perponselan terbilang baru ini, Realme 5i membawa spesifikasi sekelas hp entry level yang menggiurkan.

Ya, dibanderol tak sampai 2 juta, Realme 5i adalah hp android budget yang layak untuk dibeli.

Mau tahu kelebihan dan kekurangan Realme 5i? Simak ulasannya di bawah ini sebelum memutuskan untuk membeli Realme 5i. Let’s check these out!

Kelebihan Realme 5i

1. Layar 6,5 inci yang kekinian

Desain hp android masa kini seperti Infinix Smart 4 sudah mengadopsi layar dengan bentang luas 6,5 inci. Tentu, dimensi yang besar ini membuat pengalaman menggunakan hp android menjadi lebih maksimal. Menonton video atau main game akan terasa sangat nyaman.

Realme juga turut menghadirkan bentang layar seluas 6,5 inchi di hp android terbaru mereka, Realme 5i yang masih ada benang merahnya dengan Realme 5 atau Realme 5 Pro.

Ya, membidik pasar menengah ke bawah tak seperti dua seri sebelumnya, anda bisa merasakan pengalaman menikmati layar hp android yang luas lewat Realme 5i. Kehadiran bentang layar tersebut memberi kesan premium layaknya hp flagship pada Realme 5i.

Layar seluas 6,5 inchi tersebut dikombinasikan dengan waterdrop display lumrah ditemukan di hp-hp android masa kini.

2. Disokong empat buah lensa kamera

Kamera adalah salah satu komponen penting di dalam sebuah hp android yang kerap menjadi acuan calon konsumen sebelum memutuskan untuk membeli hp android incaran mereka.

Sama seperti desain layar, sektor kamera juga berhasil menciptakan tren di kalangan para vendor hp android seperti Xiaomi dan Vivo. Vendor-vendor kenamaan pun saling berlomba-lomba dalam menghadirkan empat lensa kamera di hp android jagoan mereka.

Realme lewat Realme 5i ingin membuktikan bahwa hp android entry level juga bisa punya quad camera alias empat buah lensa kamera.

Ya, Realme 5i datang dengan empat buah lensa kamera di bagian belakang hp. Kamera-kamera tersebut beresolusi 12 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dimana masing-masih diantara keempatnya sudah mendukung mode pengambilan wide dan bokeh.

3. Diotaki oleh Snapdragon 665

Cukup langka menemukan hp android entry level yang dibekali oleh chipset buatan Qualcomm Snapdragon dimana chipset jenis ini diklaim lebih bagus ketimbang MediaTek Helio yang biasanya digunakan di hp-hp Infinix.

Ya, dapur pacu sendiri merupakan salah satu komponen terpenting di dalam sebuah hp android. Ia punya andil besar dalam menyokong penggunaan hp.

Jika anda mencari hp android murah meriah namun sudah memiliki chipset Snapdragon di dalamnya, Realme 5i bisa menjadi salah satu pilihan yang pas untuk anda beli.

Diotaki oleh Snapdragon 665, Realme 5i sangat mumpuni untuk digunakan bermain game android terbaik dan pemakaian aplikasi berat sekalipun.

4. Baterai Jumbo

Berbeda dengan seri Apple iPhone, hp android diklaim punya daya tahan baterai yang jauh lebih baik ketimbang hp-hp iPhone.

Buat anda yang punya mobilitas tinggi dan hampir tidak pernah terpisahkan dari hp, memiliki hp android dengan kapasitas baterai besar tentu memberikan anda kepuasan.

Realme 5i pun hadir dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh guna menjawab permintaan pasar yang membutuhkan dukungan kapasitas baterai besar di dalam hp android.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh tersebut diklaim mampu bertahan dalam kondisi stand by hingga 36 jam. Menarik bukan?

Kekurangan Realme 5i

Membahas kelebihan dan kekurangan Realme 5i, setelah mengetahui kelebihannya, kekurangannya juga patut untuk diulas. Ini dia kekurangan dari Realme 5i

1. Belum punch-hole display

Di saat hp-hp android dari vendor kenamaan seperti Infinix hadir dengan layar berdesain punch-hole, Realme masih konsisten menghadirkan layar berdesain waterdrop di Realme 5i

Minusnya punch-hole display membuat layar di Realme 5i tidak benar-benar terasa full display.

Kembali ke selera anda, lebih nyaman menggunakan hp android dengan waterdrop display atau punch-hole display?

2. Kamera low-light kurang oke

Fitur kamera yang memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan pencahayaan saat membidik gambar di tempat gelap sedang tren belakangan ini.

Fitur yang dulunya hanya bisa dinikmati di hp-hp flagship seperti Samsung kini bisa diaplikasikan di hp android entry level. Realme 5i adalah salah satunya.

Meski begitu, mengingat harganya yang terjangkau, kemampuan kamera Realme 5i untuk menghasilkan foto low-light masih kurang mumpuni.

3. Absennya fast charging

Dukungan fast charging sudah menjadi salah satu fitur yang wajib ada di setiap hp android masa kini setelah mulai ditinggalkannya port micro USB yang kemudian digantikan dengan port type-c.

Ya, buat anda yang menginginkan fitur fast charging dan kehadiran port type-c di Realme 5i, silakan urungkan niat anda untuk membeli hp ini karena fitur tersebut absen di hp yang dihargai mulai 1,7 jutaan ini.

Absennya fitur tersebut membuat proses isi ulang daya baterai di Realme 5i memakan waktu yang cukup lama.

4. Masih menggunakan material plastik

Bukan hal langka menemukan hp android, entry level sekalipun yang mengadopsi bodi dengan material berbahan kaca saat ini.

Sayangnya, Realme lewat Realme 5i masih konsisten menggunakan material berbahan dasar plastik yang terasa kurang premium untuk membalut bodi dari hp yang hadir dengan dua varian warna, biru dan hijau tersebut.

Buat anda yang mencari hp android yang mampu memberikan kesan mahal, anda mungkin akan kecewa dengan Realme 5i ini.

Kesimpulan

Bermain di harga 1 jutaan, Realme 5i adalah salah satu hp android entry level yang worth to buy untuk anda yang sedang mencari hp android berkualitas namun dengan dana terbatas.

Dari segi desain, Realme 5i mampu bersaing dengan hp-hp android 2 hingga 3 jutaan seperti Samsung Galaxy A50. Hanya saja, material yang digunakan untuk membalut bodi hp ini masih terasa kurang premium.

Hadirnya Snapdragon 665 dengan performa gaming yang mumpuni adalah alasan terkuat mengapa Realme 5i layak untuk anda beli.

Itu dia kelebihan dan kekurangan Realme 5i yang sudah kami ulas untuk anda. Semoga bermanfaat.

,
Oleh :
Kategori : Review
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.