Sponsors Link

5 Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

Sponsors Link

Jika sebelumnya anda sudah tahu tentang bagaimana cara merekam video dengan suara jernih di Android dan juga bagaimana cara merekam layar HP Xiaomi, maka sekarang kami akan menjelaskan kepada anda berkaitan dengan apa saja aplikasi perekam layar tanpa Watermark untuk Android dan juga iOS yang bisa anda gunakan sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk merekam layar.

Apakah anda pernah tahu tutorial yang menjelaskan tentang segala hal yang berhubungan dengan Android iOS? Di situ anda pasti akan menemukan bahwa seseorang yang melakukannya atau yang disebut dengan tutor membuat video tersebut dengan cara merekam layar. Memang untuk melakukan hal ini dibutuhkan sebuah aplikasi yang berguna di dalam melakukan perekaman terhadap layar Android maupun iOS yang memang anda harus mendownloadnya terlebih dahulu jika ingin menggunakannya.

Meskipun memang sebenarnya melakukan perekaman layar bisa anda lakukan secara manual, namun hal ini tentu cenderung lebih sulit dan memakan banyak waktu dibandingkan dengan anda melakukan perekaman dengan memanfaatkan aplikasi yang ada di Google PlayStore maupun yang terdapat pada AppStore. Anda hanya perlu mendownload dan kemudian menginstallnya sebelum nanti anda bisa menjalankan aplikasi tersebut.

Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai apa saja aplikasi perekam layar tanpa watermark untuk Android maupun juga iOS yang akan memudahkan anda ketika nanti anda ingin membuat sebuah video tutorial yang berhubungan dengan pengoperasian smartphone anda.

Namun sebelum itu, kami ingin membagikan informasi yang sudah kami ulas sebelumnya yaitu aplikasi edit video potrait Android dan juga aplikasi edit video vlog di android.

1. DU Recorder

Apalikasi untuk merekam layar smartphone anda yang bisa anda download baik di PlayStore maupun APPStore adalah DU Recorder. Aplikasi perekam layar yang satu ini sudah banyak dikenal oleh berbagai pengguna smartphone karena tampilannya yang mudah digunakan serta memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar sehingga tidak akan membuat memori internal anda habis hanya untuk mendownload DU Recorder.

Perlu anda ketahui bahwasanya DU Recorder sudah diunduh lebih dari 1,5 juta pengguna Android sehingga tidak heran jika aplikasi ini sangat layak untuk dijadikan sebagai salah satu aplikasi pilihan untuk anda yang ingin melakukan perekaman terhadap layar smartphone. Dan salah satu yang menjadi keunggulan dari DU Recorder adalah anda bisa mendownload dan mengoperasikannya tanpa harus melalui root.

Bahkan, DU Recorder juga telah menyediakan fitur canggih yang bisa anda gunakan untuk mengedit video. Dengan kata lain, dengan menggunakan DU Recorder, anda bisa langsung melakukan perekaman layar smartphone sekaligus langsung bisa mengeditnya tanpa harus menggunakan Aplikasi edit video terbaik Android.

2. AZ Screen Recorder

Aplikasi kedua yang juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk melakukan perekaman terhadap layar smartphone adalah dengan menggunakan AZ Screen Recorder. Bersama-sama dengan DU Recorder, AZ Screen Recorder juga menjadi salah satu aplikasi terbaik yang banyak digunakan oleh para pengguna Android maupun iOS dan bahkan untuk pengguna android sendiri sudah mendownload AZ Screen Recorder sebanyak kurang lebih 5 juta.

Sama halnya dengan DU Recorder, jika anda ingin menggunakan AZ Screen Recorder, maka anda tidak harus melakukan root terhadap smartphone anda seperti halnya ketika anda menggunakan aplikasi edit video yang lain yang biasanya ada beberapa yang meminta smartphone untuk dilakukan root terlebih dahulu. AZ Screen Recorder hadir kualias Full HD yang tentu saja akan menjamin hasil dari rekaman video yang anda lakukan bersih dan memiliki suara yang jernih.

Salah satu fitur yang menjadi keunggulan dari AZ Screen Recorder adalah Magic Button dimana nanti anda bisa langsung melakukan perekaman layar langsung di dalam aplikasi tersebut. Dengan kata lain, penonton tidak akan bisa melihat apapun yang terdapat pada smartphone anda, kecuali aplikasi yang sedang anda jalankan tersebut.

3. Free Screen Recorder

Free Screen Recorder juga menjadi salah satu aplikasi yang kami sarankan untuk anda download karena aplikasi yang satu ini tidak membutuhkan root untuk mengoperasikannya. Aplikasi yang satu ini juga ternyata termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang bebas dari virus sehingga aman untuk anda gunakan.

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Free Screen Recorder adalah melakukan perekaman terhadap game yang sedang dimainkan. Semua tipe smartphone akan cocok alias kompatibel ketika menggunakan Free Screen Recorder.

Nantinya, ketika anda sudah selesai melakukan perekaman, maka Free Screen Recorder akan menawarkan anda apakah anda ingin membagikan video tersebut melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Tweeter, dan lain sebagainya sehingga anda tidak harus membuka pengaturan pada smartphone anda untuk membagikan video anda tersebut.

4. Rekam Layar Untuk Video

Mungkin banyak dari anda yang masih belum mengetahui tentang Rekam Layar Untuk Video, padahal aplikasi ini ternyata mendapatkan rating sebesar 3,8 yang mengindikasikan bahwa aplikasi Rekam Layar Untuk Video menjadi salah satu aplikasi yang cukup baik dan banyak digunakan atau didownload oleh para pengguna smartphone di seluruh dunia.

Salah satu keunggulan yang terdapat pada Rekam Layar Untuk Video adalah tampilan dan ketersediaan menu yang mudah untuk digunakan. Anda bisa melakukan segala aktivitas perekaman dengan menggunakan aplikasi tersebut. Adapun kualitas dari hasil rekaman dengan menggunakan Rekam Layar Untuk Video adalah HD yang tentu saja akan membuat hasil dari video rekaman anda menjadi jernih dan bagus.

Dan juga, Rekam Layar Untuk Video juga tidak membutuhkan root sehingga anda bisa langsung menginstallnya dan langsung mengoperasikannya.

5. Lolipop Screen Recorder

Untuk aplikasi yang satu ini hanya disediakan bagi mereka yang menggunakan sistem operasi Android Lolipop versi 5 atau ke atas. Anda tidak harus melakukan root untuk mengoperasikan aplikasi yang satu ini sehingga ketika anda mendownloadnya, maka anda bisa langsung mengopreasikan Lolipop Screen Recorder.

Keunggulan yang terdapat pada Lolipop Screen Recorder adalah interface-nya yang mudah untuk digunakan sebagai orang awampun akan langsung paham tentang bagaimana cara menggunakan Lolipop Screen Recorder.

Demikian ulasan kami mengenai aplikasi perekam layar tanpa watermark yang bisa anda gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

, , , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.