Sponsors Link

6 Aplikasi Edit Video Vlog di iPhone Terbaik dan Gratis

Sponsors Link

Setelah sebelumnya kami telah membahs mengenai aplikasi edit video iPhone, maka di bawah ini kami akan menjelaskan kepada anda mengenai apa saja aplikasi edit video vlog di iPhone yang bisa anda download yang tentu saja akan membuat hasil video vlog yang anda buat menjadi lebih bagus dan membuat orang lain pun yang melihat viideo anda juga akan memberikan apresiasi yang positif.

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini vlog bisa dikatakan sebagai salah satu hal terpenting yang dilakukan oleh seseorang ketika mereka berlibur maupun ketika ada peristiwa penting dan jarang terjadi sehingga untuk mengabadikan hal tersebut maka ia akan membuat sebuah video vlog atau yang merupakan singkatan dari video blog.

Vlog sendiri mulai terkenal pada tahun 2016 yang mana istilah ini sebenarnya digunakan ketika seseorang membuat video di Youtube. Bahkan, di Indonesia sendiri ada nama-nama vlogger yang sangat terkenal dan bahkan subsribernya menjadi yang terbanyak di Asia Tenggara seperti Atta Halilintar dan Ria Ricis. Seiring berjalannya waktu, istilah vlog bukan hanya terbatas pada Youtube saja, melainkan juga digunakan pada media sosial yang lainnya seperti Instagram.

Apakah anda ingin membuat vlog? Jika ia dan kebetulan anda pengguna iPhone, maka di bawah ini kami akan merekomendasikan mengenai apa saja aplikasi edit video vlog di iPhone terbaik yang bisa anda gunakan. Dan aplikasi yang akan akan kami jelaskan tersebut bisa anda dapatkan tanpa mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Dan beberapa aplikasi tersebut bahkan tidak kalah dengan aplikasi edit video vlog di Android yang sudah kita bahas beberapa waktu yang lalu.

1. Screencast-O-Matic

Aplikasi edit video vlog di iPhone yang pertama adalah Screencast-O-Matic. Tidak semua vlog harus berisi tentang kegiatan atau aktivitas anda sehari-hari karena tidak sedikit juga vlog yang di dalamnya berisi tentang tutorial maupun juga mengenai informasi lain yang tidak terkait dengan kehidupan sehari-hari para vlogger. Beberapa contoh vlog yang dilakukan oleh para vlogger selain berisi tentang kehiudpan mereka antara lain seperti bagaimana cara mengedit video, bagaimana cara mengcover lagu dengan menggunakan aplikasi edit video untuk cover lagu.

Dan khusus bagi anda yang ingin menjelaskan tentang cara mengedit, mendownload, maupun mengupload video, maka anda tidak harus menggunakan kamera karena anda cukup menggunakan Screencast-O-Matic. Lantas bagaimana cara anda menggunakan aplikasi tersebut? Yang harus anda lakukan adalah cukup masuk ke situs Screencast-O-Matic melalui browser smartphone anda dan dari web tersebut anda bisa langsung membuat vlog tentang apa saja yang ingin anda lakukan. Bahkan, Screencast-O-Matic juga digunakan untuk merekam game seperti Pewdiepie.

2. iRig Mic and iMovie Editing for iPhone

iRig Mic and iMovie Editing for iPhone juga menjadi salah satu aplikasi edit terbaik untuk vilog bagi anda para pengguna iPhone. Sekedar informasi bahwa pada dasarnya untuk iPhone seri 5 maupun yang lebih tinggi, anda sudah tidak memerlukan aplikasi untuk mengedit video vlog anda karena di sana sudah disediakan oleh Apple. Namun, bagi anda yang ingin mendapatkan vlog dengan kualitas yang lebih bagus, maka kami sarankan agar anda mendownload iRig Mic and iMovie Editing for iPhone.

Aplikasi yang satu ini akan membantu menghasilkan suara yang lebih bersih, jernih, dan seolah-olah anda tidak ada gangguan apapun ketika membuat vlog. Dan ketika anda selesai menggunakan iRig Mic and iMovie Editing for iPhone untuk vlog, maka barulah anda memanfaatkan aplikasi iMovie yang sudah tersedia di iPhone anda dan kemudian anda bisa langsung mengedit video sesuai dengan keinginan anda.

3. Google Plus Live Hangouts

Aplikasi edit video vlog di iPhone yang ketiga adalah Google Plus Live Hangouts. Untuk aplikasi yang satu ini biasanya anda akan disarankan terlebih dahulu agar supaya memilki akun Google Plus. Kemudian, anda bisa langsung membuat vlog atau siaran langsung melalui Hangouts on Air. Akan tetapi, ternyata mulai 12 September 2016, Google Plus Live Hangouts sudah mulai dipindahkan ke Youtube Live yang tentu saja akan semakin memberikan keuntungan untuk anda. Artinya, ketika anda ingin membuat vlog di Youtube, maka akan langsung bisa dilihat oleh jutaan orang yang tentu saja akan memberikan apresiasi untuk vlog yang anda buat.

4. Magisto

Magisto menjadi salah satu aplikasi edit video vlog yang tidak kalah jika dibandingkan dengan aplikasi pemotong video Android. Sesuai dengan nama dari aplikasi tersebut, video vlog yang anda buat yang pada awalnya memiliki kualitas yang biasa saja, maka akan langsung disulap menjadi video dengan kualitas terbaik karena adanya Magisto, terlebih lagi aplikasi tersebut udah dilengkapi dengan berbagai macam efek dan fitur lainnya yang akan semakin membuat video vlog anda menjadi menarik.

Selain itu, Magisto juga telah menyediakan sebuah fitur yang akan memudahkan anda untuk membagikan video vlog yang anda buat untuk kemudian anda sebarkan ke sosial media lainnya seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Dan yang tidak kalah mengagumkan dari Magisto adalah ia memiliki fitur bernama built-in yang dengan fitur tersebut maka anda bisa membuat sebuah video trailer yang memiliki kualitas sangat baik.

5. LumaFX

Aplikasi untuk edit video vlog selanjutnya adalah LumaFX. Aplikasi ini bisa anda download jika anda bukan hanya ingin memperoleh video terbaik, namun juga bagi anda yang ingin memberikan beberapa efek warna maupun efek visual lainnya pada vlog yang anda buat. Selain itu, LumaFX juga telah dilengkapi dengan keyframing yang mana pengguna bisa langsung menghidupkan berbagai efek pada video yang sudah diedit.

6. Perfect Video

Seperti namanya, Perfect Video akan membuat hasil video vlog anda menjadi sempurna meksipun pada awalnya memiliki beberapa masalah, seperti suara yang kurang jernih maupun resolusi video yang masih kurang baik. Mengapa kami menyarankan anda mendownload Perfect Video? Karena dengan aplikasi ini, maka video anda bisa memiliki resolusi sebesar HD 1920 x 1080.

Demikian informasi dari kami mengenai aplikasi edit video vlog di iPhone. Kami mengajak anda untuk juga mempelajari informasi lain yang masih berhubungan dengan iPhone yaitu kelebihan iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.