Sponsors Link

6 Cara Agar Iklan Di Hp Android Tidak Muncul Lagi Selamanya

Sponsors Link

Memang menjengkelkan pada saat memainkan game atau membuat aplikasi lain tiba-tiba muncul sebuah iklan. Biasanya, iklan tersebut ada yang bergambar cewek yang kadang membuat mata kita salfok  alias salah fokus. Namun tetap saja, iklan tersebut membuat kita jengkel karena iklan yang muncul tidak ada faedahnya untuk kita dan malah mengganggu kenyamanan bermain game atau membuka aplikasi lainnya.

Iklan hp di android memang sudah cukup banyak. Sebenarnya, munculnya iklan di hp android memiliki tujuan yang sama dengan iklan yang muncul di televisi. Ya, mereka bertujuan untuk mendapatkan keuntungan selagu pembuat atau developer dari aplikasi tersebut. Hal ini dikarenakan banyak aplikasi yang ada di Play Store bisa kita dapatkan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis. Jika iklan tersebut tidak muncul, lantas darimana para developer tersebut mendapatkan pemasukan?

Akan tetapi, semakin kita biarkan maka iklan tersebut akan semakin mengganggu. Bahkan, iklan tersebut malah menjadi penyebab koneksi internet lambat di Android. Maka dari itu, anda harus mempelajari cara agar iklan di hp android tidak muncul lagi yang akan kami bagikan kali ini. Dengan begitu, anda sudah tidak perlu khawatir lagi akan munculnya iklan yang mengganggu tersebut sehingga anda bisa bermain game dengan nyaman.

1. AdFree

Cara agar iklan di hp android tidak muncul lagi bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi bernama AdFree. Dari namanya saja berasal dari dua kata, yakni Advertisement dan Free yang menandakan bahwa aplikasi ini memang bertujuan menghilangkan iklan yang muncul ketika bermain game atau menggunakan aplikasi pada android. Bagi anda yang ingin mendapatkannya, anda tinggal pergi ke Play Store dan mengetikkan nama dari aplikasi ini. Berikut ini cara penggunaannya:

  • Setelah anda selesai mendownload AdFree, maka anda tinggal membuka aplikasi tersebut dan jalnkan seperti biasa.
  • Berikan akses pada AdFree agar supaya ia bisa dijalankan untuk akses SuperUser dan kemudian anda pilih Boot Normally.
  • Kemudian, anda akan diminta mendaftarkan diri yakni dengan membuat akun. Centang semua dan pilih selesai.
  • Setelah itu, anda harus mengunduh dan kemudian install Host Downloader lalu OK.
  • Jangan lupa melakukan restart karena setelah pengaturan memang akan diminta untuk me-reboot atau merestart hp anda.

2. Addons Detector

Cara kedua yang juga bisa anda pilih untuk menghilangkan iklan adalah dengan mendownload Addons Detector. Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, untuk bisa mendapatkan Addons Detector maka anda tinggal pergi ke Play Store dan mengetik nama aplikasi ini. Cara kerja dari Addons Detector adalah dengan mendeteksi iklan-iklan yang muncul ketika anda bermain game, membuka browser, maupun menggunakan aplikasi lainnya dan kemudian akan langsung diblokir.

Sekedar informasi bahwa biasanya Addons merupakan sebuah fitur yang memang sudah disediakan oleh setiap developer. Tujuannya untuk membantu memblokir atau membuat iklan tidak muncul. Akan tetapi, biasanya juga ada fitur lainnya yang berhubungan dengan Addons yang terkadang membuat anda ingin menghapusnya. Namun sayangnya anda tidak bisa menghilangkan fitur tersebut, kecuali anda langsung melakukan uninstall pada Addons Detector.

3. Menghapus aplikasi tersebut

Untuk cara ketiga yang akan kami jelaskan tidak ada sama sekali dengan mengunduh aplikasi untuk menghilangkan iklan. Justru sebaliknya, cara ini merupakan cara paling cepat untuk mengatasi iklan yang menggangu di hp anda yang membuat anda jengkel. Ditambah lagi, munculnya iklan tersebut malah mengurangi kuota internet anda, apalagi jika iklannya berupa video yang mengharuskan kita menontonnya karena tidak bisa di skip.

Cara yang perlu anda lakukan tentunya sangat mudah. Anda tinggal menghapus aplikasi tersebut maka iklan yang berada bersamanya akan juga langsung hilang dan tidak akan pernah muncul lagi di hp anda. Akan tetapi, cara ini hanya bisa anda lakukan jika memang aplikasi yang anda install tidak benar-benar anda butuhkan atau mungkin adna sudah bosan menggunakannya.

4. Menghapus aplikasi terakhir yang diinstall

Selain langsung menghapus aplikasi yang anda install, anda masih bisa melakukan cara lain yang lebih aman tanpa menghapus aplikasi tersebut. Anda harus menghapus aplikasi terakhir yang anda install. Aplikasi tersebut terkadang anda install secara sadar atau sengaja atau tidak. Lantas bagaimana cara mengetahuinya? Sangat mudah, yakni melalui aplikasi Addons Detector.

Yang perlu anda lakukan adalah dengan membuka Addons Detector dan kemudain anda pilih Scan. Lalu, anda klik Install Date dan nanti anda akan mendapatkan informasi mengenai aplikasi apa saja yang anda install terakhri kali. Dengan mengetahui melalui fitur ini, maka anda bisa tahu mana aplikasi terakhir yang membuat iklan muncul di hp android anda padahal sebelumnya tidak akan iklan sama sekali.

5. Addblock Browser

Mungkin aplikasi yang satu ini menjadi yang paling terkenal diantara aplikasi penghilang atau pemusnah iklan yang sangat mengganggu tersebut. Menggunakan aplikasi ini juga bukan hanya bermanfaat untuk anda yang menggunakan android, melainkan juga bisa digunakan untuk PC atau laptop. Untuk menggunakannya, maka terlebih dahulu anda harus mendownloadnya terlebih dahulu di Play Store. Aplikasi ini juga bisa anda gunakan tanpa harus melakukan root pada smartphone. Dengan menggunakan Addblock Browser, maka anda sudah tidak akan mengetahui lagi adanya iklan yang muncul, baik berupa gambar maupun juga video yang terkadang tidak bisa langsung kita hindari atau skip.

6. Memasang aplikasi antivirus

Cara agar iklan di hp android tidak muncul jika bisa anda lakukan dengan menginstall aplikasi antivirus terbaik yang bisa anda dapatkan di Play Store. Sudah banyak aplikasi antivirus yang bisa anda gunakan bukan hanya untuk mengatasi virus yang membahayakan hp anda, melainkan juga berguna untuk “membunuh” iklan yang mengganggu. Beberapa aplikasi tersebut antara lain AVG, Avira, Kapersky, dan lain sebagainya. Aplikasi tersebut sudah akan otomatis akan menghilangkan iklan. Namun terkadang anda juga harus melakukan pengaturan terlebih dahulu.

Demikian penjelasan kami mengenai bagaimana cara agar iklan di hp android tidak muncul lagi. Kami juga menyarankan anda untuk mempelajari tentang cara membuat android support USB OTG dan bagaimana cara agar hp tidak lemot. Semoga bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.