Sponsors Link

Cara Menambah Kapasitas iCloud Storage iPhone

Sponsors Link

Mendengar kata iPhone, apa yang terlintas di pikiran anda? Hp yang mahal dengan nilai prestis tinggi atau hp dengan interface yang sangat mudah untuk dijalankan? Tak salah memang karena produk-produk keluaran Apple seperti iPhone, iPad, dan iPod punya value yang begitu tinggi sehingga ia dihargai dengan banderol yang terbilang lebih mahal dibanding hp hp android dengan spesifikasi yang sama.

Apple adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang begitu digandrungi oleh banyak pengguna gadget. Apple menawarkan sistem operasi ekslusif yang mereka namai iOS. Dengan update berkala tahunan, di tahun 2019 ini Apple akan merilis iOS 13 dalam waktu dekat dengan beragam fitur terbaru yang pastinya sudah dinanti-nantikan Apple Fanboy.

Berbicara tentang iOS, sistem operasi yang satu ini memang terkenal akan performanya yang sangat stabil dan anti lagi. Tidak seperti android yang masih banyak ditemui lagi di sana sini meski sudah punya RAM 3 GB ke atas, perangkat iOS dengan RAM 2 GB seperti Apple iPhone 7 Plus saja punya performa lebih cepat dan stabil ketimbang hp android dengan RAM di atas 2 GB.

Sifatnya yang tidak open source, membuat sistem keamanan di iOS sangat sulit untuk diretas. Hal ini berbanding terbalik dengan android yang open source dan mudah dioprek. Tak heran jika iOS begitu dielu-elukan para Apple Fanboy, sebutan untuk para penggila produk Apple. Dengan interface yang sederhana, Apple berhasil menggaet banyak konsumen lewat iOS-nya ini.

Perkembangan iPhone yang kian pesat, memunculkan perang antar Apple dengan vendor-vendor lain. Salah satu kompetitor terbesarnya adalah Samsung yang merupakan vendol asal Korea Selatan. Baru-baru ini, hp flagship Samsung yaitu Samsung Galaxy S10 Plus dirilis untuk beradu dengan Apple iPhone XS Max. Siapa yang akan anda pilih? Apple atau Samsung?

Jika anda pengguna Apple, ada satu kekurangan Apple yang terasa menganggu anda yaitu kapasitas storage-nya yang tidak bisa ditambah dengan memori eksternal. Apple memang menghadirkan produknya dengan beragam varian storage mulai dari 16 GB hingga 256 GB. Storage kecil seperti 16 GB tentu akan terasa kurang maksimal untuk digunakan karena aplikasi-aplikasi di iOS punya ukuran file yang 2 kali lipat lebih besar ketimbang android. Selain itu, kapasitas 16 GB juga dirasa kurang untuk menyimpan banyak foto dan video.

Untuk mengatasi masalah ini, Apple kemudian menghadirkan iCloud. Apa itu iCloud? iCloud adalah fitur penyimpanan online yang memungkinkan anda untuk memindahkan berbagai file dari hp iPhone, iPad, atau iPod anda ke penyimpanan online tanpa bentuk fisik dengan catatan anda harus terintegrasi dengan akun Apple ID anda.

Tak hanya untuk menyimpan file, anda juga dapat menggunakan iCloud untuk back up file dan memindahkan file ke perangkat Apple anda yang lain. Tentu hal ini sangat efisien sekali karena anda tidak perlu terhubung dengan Laptop atau PC untuk melakukan back up file.

Secara default, Apple memberikan storage iCloud sebesar 5 GB secara cuma-cuma di tiap perangkatnya. Kapasitas 5 GB sendiri mungkin cukup besar untuk sekadar mencadangkan file namun akan dirasa sangat kurang jika anda punya banyak sekali file yang ingin anda cadangkan. Maka dari itu, Apple kemudian menawarkan beragam pilihan storage iCloud yang bisa anda beli untuk menambah kapasitas storage iCloud anda.

Mencari cara menambah kapasitas iCloud di iPhone, iPad, atau iPod anda? Maka anda berada di tempat yang tepat karena kami akan memberikan cara menambah kapasitas iCloud di berbagai perangkat Apple anda. Caranya terbilang mudah karena anda tidak memerlukan perangkat atau aplikasi tambahan. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka Setting yang letaknya ada di homescreen iPhone, iPad, atau iPad anda.
  2. Pilih dan buka akun Apple ID anda yang letaknya ada di bagian atas menu Setting. Posisinya besebelahan dengan foto profil Apple ID anda.
  3. Setelah akun Apple ID terbuka, scrolll kebawah hingga anda menemukan opsi iCloud.
  4. Klik iCloud.
  5. Setelah terbukan, klik Manage Storage.
  6. Di Manage Storage ini dapat melihat berapa banyak kapasitas iCloud yang sudah terpakai yang dipisah menjadi beberapa bagian.
  7. Cari kemudian klik Manage Storage Plan
  8. Pilih storage yang anda inginkan.
  9. Ikuti langkah untuk melakukan pembayaran.

Apple menawarkan beberapa kapasitas storage tambahan iCloud yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut kami sajikan beberapa varian iCloud Storage beserta harganya.

  1. 50 GB dihargai dengan 0.99 USD atau IDR 15.000 per bulan.
  2. 200 GB dihargai dengan 2.99 USD atau IDR 45.000 per bulan.
  3. 2 TB atau 2000 GB dihargai dengan 9.99 USD atau IDR 149.000 per bulan.

Perlu dicatat, pembelian iCloud Storage ini bersistem berlangganan dimana pembelian anda akan otomatis diperbaharui per bulannya. Apple menawarkan tiga pilihan iCloud Storage dengan harga yang terbilang masih terjangkau dan bisa digunakan di tiap perangkat Apple seperti Apple iPhone SE.

Untuk melakukan pembelian iCloud Storage, anda harus memiliki kartu kredit dengan logo Visa atau Mastercard terlebih dahulu yang sudah didaftarkan untuk pembayaran di Apple ID anda. Kartu kredit berlogo Visa atau Mastercard merupakan pembayaran untuk melakukan beragam pembelian produk Apple.

Tidak punya kartu kredit dengan logo Visa atau Mastercard? Anda tidak perlu cemas karena anda bisa menggunakan iTunes Gift Card. iTunes Gift Card adalah kartu voucher berisikan beragam nominal harga yang bisa anda gunakan untuk isi ulang di iTunes Store atau App Store. Anda dapat menemukan iTunes Gift Card di berbagai e-commerce dengan beragam pilihan saldo. Pembayaran iCloud Storage menggunakan iTunes Gift Card hanya bisa dilakukan jika saldo anda udah terisi sesuai dengan nominal kapasitas storage iCloud yang ingin anda beli.

Demikian artikel mengenai cara menambah kapasitas iCloud ini kami sajikan kepada anda yang ingin menambah kapasitas storage iCloud anda yang dirasa kurang. Perhatikan untuk selalu menggunakan cara legal untuk menambah kapasitas iCloud. Jika dirasa, harga iCloud yang ditawarkan Apple mahal, anda bisa melakukan restore dengan satu catatan, lakukan back up data melalui iTunes terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.