Sponsors Link

7 Aplikasi Transportasi Umum Terbaik Yang Wajib Didownload

Sponsors Link

Dengan pesatnya kemajuan teknologi, hampir semua aktivitas kini bisa dilakukan secara digital. Semenjak keberadaan sistem operasi bernama android dan iOS, hidup seakan dipermudah karena kedua sistem operasi tersebut menyuguhkan banyak fitur yang bisa digunakan para pengguna untuk memaksimalkan mobilitas dan produktivitas mereka. Kini banyak bermunculan aplikasi Android yang berguna untuk sehari-hari.

Contohnya adalah game dimana kini game bisa dengan mudah diakses hanya melalui smartphone atau hp pintar berbasis android dan iOS saja. Game-game terkenal seperti Mobile Legend dan PUBG pun kini menjadi fenomena besar yang menandakan betapa besarnya antusiasme masyarat akan game mobile yang bisa dimainkan di hp. Tak hanya kedua game tersebut, game-game lain dengan beragam genre juga tersedia di android maupun iOS.

Tak tanya game, layanan streaming multimedia juga kian menjamur belakangan ini. Mulai dari Spotify dan Apple Music yang bak menggantikan cara mendengarkan musik secara konvensional hingga Netflix dan Viu yang memungkinkan anda untuk menonton film, series, dan acara TV hanya bermodalkan hp pintar saja yang tentu saja anda perlu berlangganan terlebih dahulu. Layanan streaming dengan cepat menjadi primadona dan begitu disukai karena kemudahan akses yang ditawarkan.

Selain game dan layanan streaming multimedia, buat anda yang punya mobilitas tinggi dan kerap bepergian entah ke sekolah, kantor, atau tempat-tempat tetentu, kini akan bisa depan mudah menemukan beragam aplikasi transportasi umum yang bisa digunakan untuk membeli tiket, melihat jadwal keberangkatan, menyewa jasa antar ojek online, hingga meminjam kendaraan roda empat dalam jangka waktu tertentu. Aplikasi-aplikasi tersebut dihadirkan untuk menunjang aktivitas para pengguna hp pintar yang terbilang tinggi.

Beragamnya aplikasi khusus transportasi umum yang bisa anda akses dengan mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store dan App Store milik Apple tentu memberikan kemudahan bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai transportasi umum yang akan anda gunakan sehingga anda tidak akan kebingungan dalam menggunakan transportasi umum tersebut nantinya.

Di Indonesia, penggunaan transportasi umum terbilang sangat tinggi. Hal inilah yang kemudian memunculkan berbagai aplikasi khusus transportasi umum yang bisa digunakan untuk mengakses transportasi-transportasi yang ada di Indonesia. Buat anda yang kebetulan sedang mencari aplikasi-aplikasi transportasi umum yang informatif, cepat, dan mudah untuk digunakan, kami sudah punya beberapa aplikasi untuk akses transportasi umum dengan jumlah pengguna terbanyak yang bisa anda gunakan. Ini dia rekomendasinya.

1. GOJEK

Berawal dari start-up kecil, kini GOJEK sudah bertransformasi menjadi perusahaan raksasa yang secara revolusioner memperkenalkan sistem ojek yang bisa dilakukan secara online. Ojek sendiri merupakan transportasi umum yang sudah ada sejak dulu. Lewat GOJEK, para penumpang bisa menggunakan jasa ojek lewat aplikasi yang saat ini sudah punya jutaaan pengguna di seluruh Indonesia. Dengan banyaknya promosi yang ditawarkan, GOJEK menjadi salah satu aplikasi khusus transportasi umum yang paling diminati saat ini. Tertarik untuk menjadi mitra GOJEK? simak dulu rekomendasi hp yang bagus untuk driver ojek online.

2. Trafi

TransJakarta merupakan salah satu transportasi umum yang paling banyak digunakan khususnya bagi para penduduk ibukota. Buat anda yang cukup sering menggunakan TransJakarta untuk bepergian, kami merekomendasikan anda untuk mengunduh Trafi. Trafi adalah aplikasi yang menampilkan jadwal keberangkatan TransJakarta secara real-time sehingga anda akan mendapatkan informasi yang akurat lewat aplikasi ini. Kerennya, Traffi bisa diakses tanpa koneksi internet. Anda bisa mengunduh Traffi di berbagai tipe hp pintar seperti Oppo Reno.

3. KRL Access

Tak hanya TransJakarta, KRL juga menjadi mode transportasi umum yang difavoritkan warga Jabodetabek karena melakukan perjalanan menggunaka KRL terbilang cepat dan terhindar dari macetnya ibukota. Suka bepergian menggunakan KRL? Maka, kini saatnya bagi anda untuk mengunduh aplikasi transportasi umum bernama KRL Access yang memungkinkan anda untuk mengetahui informasi mengenai KRL secara real-time. Jadwal keberangkatan bahkan gangguan di jalur sekalipun bisa anda ketahui lewat KRL access ini.

4. Komutta

Selain KRL Access, anda juga bisa mengandalkan Komutta untuk mengetahui informasi terkini seputar KRL yang terbilang akurat dan disajikan secara real-time. Buat anda yang ingin berkeliling Jakarta, Bandung, dan Palembang, kami merekomendasikan anda untuk menggunakan Kommuta ini. Salah satu fitur menarik dari Komutta ini adalah tersajinya peta KRL dan TransJakarta sehingga anda tidak akan bingung dan tersesat. Silakan download Komutta di berbagai tipe hp pintar seperti Vivo S1.

5. Angkot Bandung

Jika anda berdomisili di Bandung, ada satu aplikasi khusus transportasi umum yang kami rekomendasikan untuk memudahkan anda yang ingin bahkan sering melakukan bepergian. Angkot Bandung memungkinkan anda untuk mendapatkan informasi seputar transportasi umum yang ada di kota Bandung dan mengetahui rute perjalanan dari transportasi umum tersebut. Angkot Bandung adalah salah satu aplikasi paling diandalkan penduduk Bandung sehingga tak heran jika banyak yang menggunakan aplikasi ini.

6. Moovit

Membutuhkan aplikasi khusus transportasi umum yang all in one dimana aplikasi tersebut akan menampilkan informasi dari berbagai transportasi umum? Jika iya, anda bisa mengandalkan Moovit yang saat ini sudah digunakan di lebih dari 2.700 kota besar. Jadwal bus maupun kereta, rute yang dilalui, hingga lokasi pemberhentian tersaji secara lengkap di Moovit ini. Moovit tersedia di android dan iPhone seperti Apple iPhone 7 Plus. Tertarik untuk menggunakan Moovit?

7. TiJeku

Dengan user interface simpel dan mudah untuk digunakan, anda bisa menggunakan TiJeku jika aktivitas sehari-hari anda tidak bisa dipisahkan dari penggunaan TransJakarta sebagai mode transportasi. Selain menampilkan informasi mengenai halte bus beserta rute yang akan digunakan dan dilalui, berbagai promosi TransJakarta yang menggiurkan juga akan ditampilkan di TiJeku ini. TiJeku bisa digunakan di semua tipe android seperti Xiaomi Redmi 7 contohnya.

Itu dia 7 aplikasi transportasi umum yang layak untuk anda gunakaan jika ingin mencari informasi mengenai transportasi umum yang terkini, akurat, real-time dan mudah untuk digunakan. Aplikasi-aplikasi di atas punya jumlah pengguna yang terbilang banyak dan terintegrasi dengan beragam mode transportasi sehingga anda tidak perlu ragu akan informasi yang disajikan. Semoga apa yang kami sajikan bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.