Sponsors Link

Apple iPhone X vs Vivo V9, Bagusan Mana?

Sponsors Link

Apple iPhone X vs Vivo V9, mana yang lebih baik? Seperti yang kita tahu bahwa Vivo telah memperkenalkan produk mereka yang diberi nama Vivo V9 yang mana smartphone yang satu ini digadang-gadang akan menjadi pesaing ketat produk iPhone maupun juga Samsung, khususnya iPhone X. Hal ini terbukti ketika awal perilisan atau launching dari Vivo V9, banyak masyarakat yang tertarik ingin mengetahui seperti apa bentuk dan spesifikasi dari smartphone tersebut.

ads

Pada awal kemunculannya, Vivo V9 langsung dikaitkan dengan salah satu produk terbaik Apple yakni iPhone X. Hal ini memang bukan merupakan hal yang aneh karena Vivo V9 menampilkan layar penuh dengan penambahan berupa poni yang memiliki ukuran atau bentuk lebih pendek dibandingkan dengan yang terdapat pada bagian atas.

Bagi anda yang penasaran ingin membahas mengenai apa saja perbedaan Apple iPhone X vs Vivo V9, maka kami sarankan agar anda menyimak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini. Namun sebelum itu, kami ingin menyarankan agar anda membaca informasi mengenai perbedaan iPhone XS, XS Max dan XR dan juga tentang perbedaan garansi resmi dan distributor iPhone.

1. Layar

Pembahasan awal kita kali ini adalah mengenai layar dari kedua smartphone ini. Alasan kami membahas layar adalah karena memang kedua smartphone ini memiliki bentuk layar yang mengagumkan yang digunakan sebagai salah satu keunggulan yang tidak dimiliki oleh smartphone keluaran vendor lainnya. Untuk iPhone X, ia menggunakan layar dengan teknologi AMOLED yang merupakan buatan Samsung yang tentu saja kualitasnya sudah tidak perlu anda ragukan lagi.

Sementara untuk teknologi layar yang digunakan oleh Vivo V9 adalah masih menggunakan IPS. Hal ini menurut kami adalah sebagai salah satu upaya untuk menekan atau menurunkan biaya produksi sehingga nantinya mampu dijual dengan harga yang terjangkau.

Berbicara mengenai luas layar, Vivo V9 ternyata memiliki ukuran layar yang lebih besar dibandingkan dengan iPhone X, meskipun memang hanya selisih kurang lebih 0,1 inci. Lagi-lagi iPhone X unggul dalam layar karena ternyata ia memiliki resolusi sebesar 1125 x 2436 piksel, dan untuk Vivo V9 ternyata ia masih memiliki resolusi layar sebesar 720 x 1528 piksel.

2. Desain

Pembahasan kedua kita mengenai perbedaan Apple iPhone X vs Vivo V9 adalah pada bagian desain dari kedua smartphone tersebut. Berbicara mengenai desain, tentu saja iPhone X lebih unggul dibandingkan dengan Vivo V9 karena ia hadir dengan desain berbahan kaca yang berada di kedua sisi, ditambah lagi dengan bingkainya yang menggunakan stainless steel yang akan membuatnya semakin kokoh.

Ditambah lagi, iPhone X juga telah memegang sertifikat IP67 yang membuat iPhone mampu tahan dari kotoran dan juga air. Namun kami masih belum mendapatkan informasi secara resmi apakah Vivo V9 juga telah mendapatkan sertifikat ini atau tidak.

Akan tetapi, mengenai desain dari Vivo V9 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan iPhone X yakni juga sama-sama menggunakan bahan kaca, meskipun ketika anda melihatnya secara seksama dan teliti, anda akan melihat bahwa iPhone memiliki desain yang cenderung lebih kuat. Tentu faktor harga juga berpengaruh di sini sehingga perbedaan mengenai desain bukan merupakan hal yang terlalu mencolok.

3. Prosesor

Pembahasan yang ketiga mengarah pada kinerja dari iPhone X dan juga Vivo V9. Untuk kali ini, ternyata Vivo V9 lebih unggul dibandingkan dengan iPhone X karena ia telah dilengkapi dengan prosesor octa core yang berasal dari Qualcomm Snapdragon Cortex A53. Sementara iPhone sendiri dilengkapi dengan proseor hexa core. Meskipun begitu, seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwasnaya kali ini Vivo V9 lebih unggul jika dibandingkan dengan iPhone X.

Alasan mengapa kami katakan Vivo V9 lebih unggul adalah karena ternyata ia lebih cepat dibandingkan dengan iPhone X. Namun hal ini ternyata masih banyak menimbulkan perdebatan karena tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa iPhone X masih lebih unggul dalam kecepatan atau clock-speed.

4. Kamera

Kemera merupakan salah satu bagian terpenting yang akan diulas oleh siapapun yang ingin membandingkan smartphone yang satu dengan smartphone yang lainnya. Mungkin anda sudah tahu bahwa dalam urusan kamera, iPhone memang tidak pernah megecewakan karena produk-produk keluaran iPhone memiliki kamera dengan kualitas yang baik, ditambah dengan beberapa fitur yang ditanamkan di dalamnya.

Sponsors Link

iPhone X memiliki kamera dengan resolusi sebesar 12 MP yang dilengkapai dengan fitur canggih berupa penstabil optik atau yang lebih dikenal dengan sebutan OIS. Dengan adanya fitur ini, maka optik iPhone X mampu dibesarkan sampai dua kali lipat, terlebih lagi dengan adanya lampu kilat berupa quad-LED yang akan membuat iPhone X menghasilkan foto dengan kualitas sangat baik.

Vivo V9 ternyata lebih unggul jika dibandingkan dengan iPhone X karena secara teknis ia dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi lebih tinggi yakni sebesar 16+5 MP yang ada di bagian belakang. Yang lebih mencengangkan adalah resolusi kamera depannya yang mencapai 24 MP sehingga hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Vivo V9 lebih baik dari segi resolusi kamera dibandingkan dengan iPhone X.

Akan tetapi, mengenai yang mana dari kedua smartphone ini yang mampu menghasilkan kamera dengan kualitas terbaik, kami masih belum mampu menemukannya. Sekedar informasi bahwa terkadang kamera yang ada di iPhone terbaik ketika digunakan untuk berfoto, maka dari itu penting bagi anda untuk memahami mengenai cara agar kamera depan iPhone tidak terbalik.

5. Harga

Pembahasan yang terakhir adalah mengenai harga dari kedua smartphone ini. Kami yakin pasti anda sudah tahu mana dari kedua smartphone ini yang memiliki harga lebih rendah. Bagi anda yang ingin membeli iPhone X, maka anda harus mengeluarkan biaya kurang lebih 20 juta, sementara untuk anda yang ingin mendapatkan Vivo V9, maka harganya sebesar 6 juta. Mungkin banyak orang yang lebih memilih Vivo V9 karena harganya yang lebih murah. Namun dari segi gengsi, iPhone X akan memberikan suatu kebanggaan tersendiri untuk anda.

Itulah informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai Apple iPhone X vs Vivo V9. Kami menyarankan agar anda juga memahami tentang perbedaan HP HDC dan ori serta tentang perbedaan Samsung S9 dan S9 Plus.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Review