Sponsors Link

10 Kelebihan dan Kekurangan Hp Realme C2, Worth to Buy?

Sponsors Link

realme c2Gempuran berbagai vendor smartphone alias hp pintar sukses membuat pertempuran gadget semakin menarik untuk disimak. Para vendor saling berlomba-lomba untuk menghadirkan produk terbaik andalan mereka guna menggaet calon penggunanya. Tak jarang, saat ini kita dihadapkan dengan banyaknya variasi seri hp yang dilempar ke pasaran. Pembeli pun dibuat bingung akan hp tipe apa dan dari vendor mana yang worth it untuk dibeli.

Vendor besar seperti Samsung yang merupakan salah satu pioner di industri elektronik dunia ini merupakan salah satu vendor yang rajin merilis hp-hp pintar jagoan mereka dalam rentang waktu yang relatif singkat dalam satu tahun. Vendor asal Korea Selatan ini punya andil besar dalam membuat nama android seterkenal dan sebesar seperti sekarang ini. Samsung sudah cukup lama mengadopsi sistem operasi android di hp mereka yang kemudian diikuti oleh vendor-vendor lain yang tak ingin kehilangan celah pasar. Sebut saja Xiaomi yang dengan berani menghadirkan hp android dengan harga yang sangat miring namun dengan spesifikasi yang menggiurkan. Jelas, keberadaan Xiaomi merupakan ancaman bagi Samsung yang punya harga terbilang lebih mahal ketimbang Xiaomi.

Perang antar vendor tak hanya terjadi di dua vendor di atas saja. Faktanya, pertempuran ini melibatkan banyak vendor yang ingin menjadi terbaik dari yang terbaik. Para pemain baru pun kemudian berdatangan dan kian memanaskan pasar ponsel dunia. Salah satunya adalah Realme. Masih kurang familiar dengan Realme? Simak penjelasannya di bawah ini.

Realme merupakan sub-brand milik Oppo yang dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang menginginkan hp dengan banderol kompetitif namun dibekali spesifikasi mumpuni. Realme terbilang sukses menjadi fenomena di tanah air dan kabarnya, Realme punya peluang besar untuk menggeser tahta Xiaomi sebagai vendor yang identik dengan hp murah berkualitasnya. Tak heran memang, karena beberapa produk Realme yang sudah dilepas ke publik dihargai dengan harga yang murah namun dengan spesfikasi yang tak kalah kerennya dengan produk-produk Xiaomi.

Tertarik untuk menjajal bagaimana kerennya hp keluaran Realme? Kalau iya, maka anda tidak boleh melewatkan seri hp terbaru Realme yang dinamai Realme C2 yang laris manis saat pre-ordernya dibuka di Lazada beberapa waktu lalu. Yang mencengangkan, jagoan Realme yang satu ini langsung ludes terjual hanya dalam kurun waktu 5 menit saja. Sebuah pencapaian yang sangat baik untuk sebuah brand yang baru menetas tentunya.

Dengan tingginya permintaan masyarakat akan Realme C2 ini, apakah produk ini worth to buy untuk anda yang kebetulan sedang berencana untuk membeli hp baru? Tak perlu cemas karena melalui artikel ini, kami akan mengupas apa saja kelebihan dan kekurangan hp Realme C2 sehingga nantinya anda dapat mempertimbangkan untuk membeli hp ini atau tidak. Ulasan di bawah ini dilakukan secara objektif. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan hp realme c2 yang harus anda simak.

Kelebihan Realme C2

1. Desain yang Keren dan Kekinian

Desain merupakan salah satu faktor yang paling diperhatikan Realme sebelum melepas produknya ke pasaran. Tak terkecuali dengan Realme C2 ini yang menghadirkan garis desain keren dan kekinian berkat desain bernama Diamond Cut yang ia usung. Keberadaan Diamond Cut ini memberi efek berlian yang terlihat premium di bodi Realme C2 ini.

2. Baterai Kapasitas Besar yang Awet

Guna menunjang aktivitas-aktivitas para penggunanya, Realme sudah membekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang terbilang jumbo di Realme C2 ini. Baterai berkapasitas 4.000 mAh terbilang awet untuk penggunaan ringan hingga berat contohnya untuk bermain game berat seperti PUBG dan Mobile Legend.

3. Kamera dengan Fitur yang Mumpuni

Meski dibanderol dengan harga sejutaan saja, Realme menyematkan fitur kamera yang mumpuni di seri terbaru milik mereka ini. Fitur bernama Chrome Boost yang mampu memperkaya tangkapan warna adalah yang paling mencuri perhatian di Realme C2. Fitur ini terasa sangat klop dikombinasikan dengan resolusi kameranya yang sebesar 13 MP dan 2 MP.

4. Face Unlock

Cukup langka mencari hp di harga sejutaan yang punya fitur Face Unlock di dalamnya kecuali jika anda punya budget lebih untuk meminang Samsung A50. Namun, anda tidak perlu cemas karena fitur unlock menggunakan deteksi wajah ini dihadirkan oleh Realme di Realme C2.

Kekurangan Realme C2

1. Material Bodi yang Rentan

Meski mengusung desain yang eyecatchy, nyatanya Realme C2 masih mengadopsi material plastik yang terbilang rentan tergores oleh benda-benda halus sekalipun. Oleh karena itu, diperlukan kehati-hatian yang ekstra saat menggunakan Realme C2 ini.

2. Tidak Ada Sensor Sidik Jari

Realme menghilangkan fitur sensor sidik jari di Realme C2 ini. Sensor sidik jari sendiri merupakan fitur penting yang seharusnya ada di hp android kekinian meskipun sekarang fitur ini sudah mulai digantikan oleh sensor deteksi wajah atau Face Unlock.

3. Belum Type C

Saat seri-seri hp android kekinian hadir dengan Type C, sayangnya Realme C2 masih ketinggalan jaman lewat Micro USB-nya. Bisa dimaklumi memang karena Realme C2 bermain di banderol sejutaan sehingga Type C absen di seri terbaru Realme ini.

4. Layar Beresolusi Rendah

Meski mengusung layar Full-Display layaknya hp android masa kini lengkap dengan notch bak di sisi atas bagian bodi depan hp, Realme C2 masih mengusung resolusi layar yang rendah dan kurang tajam. Resolusi layar di Realme C2 ini hanya berkisar 720 x 1520 piksel. Tentu saja anda tidak dapat merasakan layar yang Full HD di Realme C2 mengingat harganya yang memang sangat murah.

Buat anda yang sedang mencari hp android sejutaan, tentu Realme C2 adalah salah satu varian hp android terbaru yang worth to buy karena hanya dengan merogoh kocek sejutaan, anda akan mendapatkan satu unit hp dengan desain yang bisa kami bilang cukup premium, baterai berkapasitas oke untuk mengakomodir aktivitas anda, serta fitur kamera yang lumayan mumpuni. Terlebih, saat ini Realme C2 bisa dengan mudah anda dapatkan di retailer-retailer resmi tanpa perlu melakukan pre-order terlebih dahulu.

Demikian artikel mengenai kelebihan dan kekurangan hp Realme C2 ini kami sajikan. Semoga bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Review